Monday, 31 October 2011

Aku Kamu Cantik

You are Beautiful
Beautiful
Beautiful
Kamu cantik
Cantik
Dari hatimu

Lagu itu mengingatkan kita sebagai wanita,bahwa kita itu cantik.Cantik disini bukan hanya cantik ragawi tapi juga cantik dari dalam hati.Bagaimana cara kita mewujudkan cantik itu???Semua tinggal masing-masing individu,karena cantik itu relatif dan tidak terbatas sampai kapanpun.

Putih itu cantik.
Kalau menurut wanita,yang namanya putih = cantik,hem itu kurang tepat karena semua wanita itu cantik.Tidak jauh-jauh,temanku waktu sekolah pada pakai pemutih yang tidak jelas.Efeknya wajah jadi merah-merah,agak melepuh dan katanya itu sangat gatal.Hem aku jadi merinding dibuatnya.

Bayangkan,wajah yang tadinya baik-baik saja menjadi amburadul gara-gara asumsi bahwa putih = cantik.kenapa tidak sekalian di cat putih aja coba???Padahal setahu saya,memakai pemutih yang abal-abal bisa merusak kulit wajah.Banyak zat-zat kimia yang tidak kita ketahui terkandung didalamnya.

Dalam sebuah Hadist,Sesungguhnya Allah SWT itu indah dan mencintai yang indah,murah hati dan menyukai kemurahatian,menyukai akhlak yang luhur dan membenci akhlak yang rendah (HR.Al-Baihaqi).Sebenarnya ini tidak hanya berlaku bagi muslimah,tapi berlaku bagi siapa saja dan agama apa saja.

Cantik itu yah cantik.Lihat saja Farah Quinn (Ini nggak bahas seksinya) wanita dengan kulit hitam manis,tetap cantik.Miss Universe 2011 Leila Lopes,Miss Angola dengan kulit hitam,cantikkan???

Kini tinggal kita sendiri sebagai wanita,mau cantik yang mana???

2 comments:

Mana jejak tulisanmu?