Wednesday, 12 October 2011

Earl and Fairy aka Hakushaku to Yousei



Dari judulnya aja udah ketahuan kalau ini pasti cerita banyak peri malaikat-malaikat begitulah.
Anime ini bergenre shoujo,supernatural hanya 12 episode pada tahun 2008.Seperti anime jepang lainnya,anime ini juga diangkat dari novel dengan judul yang sama.

Cerita berawal dari Edgar J.C.Ashenbert seorang Hakushaku atau Earl yang menjadi Earl Blue Knight pemimpin dunia peri.Disini anehnya,pemimpin peri tapi nggak bisa melihat peri.Maka dari itu,dia butuh seorang Fairy Doctor untuk membantunya.Nah dia adalah Lidya Carlton.Setting dalam cerita ini bernuansa kerajaan Inggris yang menawan.

Ini dia karakter dalam anime :
Edgar J.C.Ashenbert

Lidya Carlton

Raven

Nico(kucing Lidya)

Cerpelai
Kelpie

Paulus Ferman

Profesor Carlton

Aurora
Tompkins

Ulysses

Pangeran
Gladys Ashenbert


Awalnya Lidya diminta ayahnya ke London untuk tinggal bersama.Diperjalanan ia bertemu Edgar yang dikejar oleh penjahat dan Edgar meminta bantuan Lidya.Ternyata Edgar sengaja membuat dirinya diincar penjahat agar dapat bertemu dengan Lidya.Edgar meminta Lidya sebagai Fairy Doctor untuk menjadi penasihat agar dapat menemukan pedang yang juga diburu para penjahat.Tujuan pencarian pedang itu adalah agar Edgar dapat diakui sebagai keturunan Earl Ashenbert.Tadinya Lidya tidak mau membantu Edgar karena pertemuan pertama mereka terkesan buruk.Tapi setelah melaluli musyawarah mufakat akhirnya dia mau membantu Edgar.

Sebelum menjadi Earl Blu Knight,Edgar harus melalui beberapa proses ospek dan Mos(Hallow!!! ini bukan sekolah....)sebelum masa pengesahan.Selain itu,dia juga dihalangi seorang pangeran yang juga ingin menguasai dunia peri.Edgar bersama Lidya,Raven,Nico,Kelpie melewati petualangan dan banyak rintangan.

Cerita pasti nggak asik kalu nggak ada unsur cinta.Disini ada cinta segitiga,hemzz cukup seru.Menurutku Edgar sesosok yang agak jail.Meskipun ada unsur Fairy-fairynya(dan saya sebenarnya nggak terlalu suka,)cerita dikemas cukup menarik.Fantasi yang nggak terlalu banyak,jadi aku menikmati alur cerita yang disajikan.

Anime ini mengingatkanku pada Secret Garden.Memang cerita jauh berbeda,tapi yang sama adalah cerita fantasi yang kadang nggak masuk diakal,tapi porsinya pas,itu menurutku.Yah...setiap orang punya penilaian masing-masing.Hargailah perbedaan :-D




Thanks for :
Wikipedia

0 komentar:

Post a Comment

Mana jejak tulisanmu?