Friday, 14 October 2011

ME

ME, kelompok vokal asal Bandung ini memang baru dikenal setelah merilis album kedua INIKAH CINTA. Tapi sebelumnya mereka sempat merilis album pertama berjudul ME pada tahun 1997. Sebelumnya lagi, merekalah yang menyanyikan soundtrack sinetron fenomenal SI DOEL ANAK SEKOLAHAN. Mereka adalah DENNY SABA, DIDAN, IRVAN, FERRY dan WIDIE. Di album pertama ini mereka diproduseri oleh PURWATJARAKA. Tidak heran, lagu andalan album ini diciptakan oleh TRIE UTAMI berjudul KASIH PUTIH dan ADA SATU. Untuk start awal lumayan lah, setidaknya album ini sudah mengenalkan mereka ke publik. Selanjutnya, di album kedua mereka baru menuai sukses.

Terbuka adalah album yang kemudian menebarkan 'virus' R&B di Indonesia akhir 90-an. Gara-gara sukses album ini, banyak album R&B bermunculan bahkan oleh penyanyi yang sebelumnya tidak pernah menyentuh musik R&B. Yupz, album TERBUKA milik ME ini memang langsung menggebrak dengan single INIKAH CINTA yang fenomenal dan bahkan kemudian beberapa kali dirilis ulang oleh penyanyi lain seperti SHEILA MAJID. Masih dengan formasi DENNY, DIDAN, IRVAN, FERRY dan WIDI, ME langsung menjadi most wanted group waktu itu. Sukses ini tidak lepas dari pilihan lagu yang ear catching, aransemen musik dari IWANG NOORSAID sebagai arranger yang sukses menghadirkan R&B tapi tetep ngepop, dan juga penampilan ME yang memang oke. Hits lain dari album ini adalah TERBUKA dan RUBAHLAH. ME juga menggandeng AGNES MONICA yang masih berstatus sebagai penyanyi cilik untuk bernyanyi bersama di lagu SADARKAH. Sayangnya, ini adalah album terakhir ME karena setelah ini mereka terpecah dua. Denny dan Didan membentuk duo DENNY DIDAN, sementara Ferry, Irvan dan Widi membentuk 9 SEASONS bersama Ricky Satwika. Hasilnya, kedua group pecahan ME itu tetap tidak bisa sesolid ME.


You know me so well,,,
Eh salah ding,,Inikah namanya cinta oh inikah cinta,cinta pada jumpa pertama....
Lagu ME yang paling beken sampai sekarang,sampai-sampai lagu ini juga dinyanyikan Sm*sh.Kalau boleh milih sih,daripada nyanyi lagu baru nggak jelas,mending nyanyi lagu lama yang diaransemen ulang.
Ah...Sayang banget ME harus hilang dari peredaran,,Kita semua akan mengenangmu....


Thanks For :
indolawas.blogspot.com
This entry was posted in

0 komentar:

Post a Comment

Mana jejak tulisanmu?