Monday, 31 October 2011

Sentra Seni Patung & Ukir Jepara

dari google
Ini nih,disini saya bekerja.Sentra Seni yang terkenal di Jepara.Jepara tuh mana sih???Nah kalau nggak tahu,pasti tahu dong R.A Kartini pejuang emansipasi wanita???Nah Jepara adalah kotanya :-D

Salah satu hal yang terkenal di Jepara adalah seni ukirnya yang khas.Kalau boleh jujur,saya memang suka seni,tapi soal ukir dan patung,hem masih nol besar.Soal bagaimana bisa kerja disini,aku nggak mau cerita.Yang mau aku beberkan,ini nih patung-patung,ukiran yang keren punya.Sebagai makhluk pribumi Jepara,saya jelas bangga. Nuansa Jepara unikly membuat saya rindu selalu dan enggan menjauh darinya.

Kalau kerja disini enaknya apa???Bisa cuci mata sama bule yang idungnya mancung :-D xixixi. Tapi kalau sepi,paling liat patung-patung doang :-(. Meskipun nggak pinter berbahasa asing (yah karena saya cinta bahasa Indonesia makanya pakai bahasa Indonesia) kalau nggak bisa jawab pakai bahasa asing,pakai buku aja terus senyum :-) pasti ikut senyum juga tuh bule.

Yah sekian dulu tentang Sentra Patung & Ukir  Jepara. Kalau berlibur di Jepara,jangan lupa kesini :-D

Toko sebelah....




0 komentar:

Post a Comment

Mana jejak tulisanmu?