Saturday, 29 October 2011

Sumpah Pemuda


Kemarin 28 Oktober 2011 kita memperingati hari Sumpah Pemuda.Melihat aksi para pemuda jaman sekarang,saya begitu miris.Kemerdekaan yang diperjuangkan dulu,kini terasa tak berarti.Banyak pemuda yang mengucap sumpah serapah tak bermakna dan lainnya.Bukankah kita sebagai pemuda sekarang adalah pemimpin masa depan???

Saya ingat dulu waktu SD,setelah berdoa kita satu kelas mengucapkan sumpah pemuda.Tapi sekarang?Mungkin tidak banyak yang tahu bagaimana bunyi teks Sumpah Pemuda.Sebenarnya nilai dari Sumpah Pemuda tidak hanya sebatas tahu dan hafal teksnya,tapi lebih jauh kita mewujudkan apa yang ada dalam teks tersebut.

Mengakui tanah air satu tanah air Indonesia.Kita lihat sekarang,banyak yang acuh dengan tanah air Indonesia.Lebih memilih tidak peduli dengan masalah ditanah air.Lihat disana,banyak anak-anak yang kurang mendapat fasilitas pendidikan dan kesehatan secara layak.Adakalanya mereka mempunyai kemampuan dalam pendidikan tapi tidak mau memanfaatkannya dengan baik.

Mengaku berbangsa satu bangsa Indonesia.Sekarang ini jaman sudah sangat canggih.Bangsa yang nan jauh disana bisa diketahui secara cepat dan mudah.Anak muda cenderung menjunjung bangsa lain daripada bangsanya sendiri.Mungkin ini adalah wujud ketidakpuasan atas kinerja orang yang berada diatas.

Mengaku berbahasa satu bahasa Indonesia.Nilai Mapel Bahasa Indonesia kurang bagus,apa yang mau diandalkan?Bahasa Indonesia yang baik dan benar mulai jarang digunakan.Kini bahasa asing,bahasa ALAY mulai merajalela.Lalu warisan bahasa untuk anak cucu kita apa?

Sekalipun banyak kekurangan,tidak semua anak muda acuh tak acuh.Banyak juga anak muda yang kreatif dan bijaksana lebih dewasa dalam menghadapi persoalan yang ada di Negara kita ini.Kita anak muda harus terus memberikan dukungan dalam tidakan mereka yang positif.

Harapan saya,semoga generasi muda yang kreatif makin banyak.Anti kekerasan dan mau memajukan bangsa Indonesia.Mungkin saat 2014 nanti ketika Pemilu,kita memiliki Capres yang masih muda agar politik tidak menjadi milik yang tua-tua saja.

Akhir kata,maju terus Indonesiaku
MERDEKA!!!!!
This entry was posted in

0 komentar:

Post a Comment

Mana jejak tulisanmu?