Wednesday, 16 November 2011

Blogku Cintaku

Cerita tentang blog memang nggak ada matinya.Mau jungkir balik,blog akan tetap menjadi bagian dalam hidupku karena dari sinilah semua dimulai.


Awalnya,aku nggak tahu tentang dunia blog,sama sekali nggak tahu.Disekolah yang bukan dipusat kota (Red-Desa) nggak pernah diajarkan dan nggak masuk standar kompetensi.Tapi kalau browsing,jelaslah aku masih tahu.Lulus sekolah dan kerja,mulai lumayan sering beradu dengan komputer dan internet.Apa yang dibuka???Paling buka E-mail,lihat film,dan baca artikel.Dari membaca artikel dan tulisan lain,akhirnya aku baru tahu itu namanya blog.Apapun jenisnya,aku nggak peduli.Yang aku tahu itu namanya blog.


Pertama buat blog,
Informasi yang masih amat buta tentang blog membuatku nekat untuk mencoba membuatnya.Pertama aku salah buat URL dan nggak tahu cara gantinya.Akhirnya aku putuskan untuk membuat dengan E-mail lain dengan nama URL yang aku inginkan dan jadilah blog ini.

Ini bukan akhir karena dari sini semua dimulai lagi.Memilih template blog yang bagus susah-susah mudah.Obrak abrik sana sini sampai-sampai pusing pilih template yang mana.Setelah berhasil memilih,akhirnya tergiur juga untuk pasang Gadget yang lucu dan imut.Cari di Google cara memasang Gadged dan tiap artikel masuk menuju Edit HTML.Baru lihat kodenya saja sudah pusing keliling-keliling,sama sekali nggak ngerti.Kupikir semua cukup sampai disini,aku menyerah.....

Hari berlalu,masih ingin mencari tahu tentang cara pasang Gadget dan pemburuan dimulai.Jengjeng.....akhirnya aku bisa memasang Gadget dengan tambah Gadget HTML/JavaScript,wah senangnya bukan main.Tambah ditambah Gadgetnya hingga bikin loadingnya tambah lama.Sudah puas bisa otak atik blog dan akhirnya berhenti untuk belajar ngeblog.

Waktu berlalu,hingga tak terasa sudah lama sangat nggak pernah lihat blog.Saat kutemuksn kembali semangat untuk ngeblog,pertama kulihat templatenya yang dulu ku kira bagus ternyata kurang bagus,nggak menarik.Cari lagi template yang unik dan membuatku jatuh hati.Sekarang terpilihlah template ku ini yang cantik dan sesuai dengan apa yang kusuka.

Masih belum puas dengan ini kucoba otak atik lagi.Beberapa Gadget ku hapus dan menggantinya dengan yang sederhana.Lihat lagi,aku tertarik untuk membuat menu horizontal dan vertikal.Susah payah dan gila-gilaan buat menu hingga edit HTML nya setres (Red-aku pakai blog lama untuk uji coba,bukan blog ini).Bener-bener bekerja keras untuk bisa membuat menu dan jadilah menu horizontal.

Aku pikir ini cukup,sudah lumayan bagus.Ternyata aku tergelitik untuk membuat dua sidebar karena dulunya blog ini hanya punya satu sidebar.Browsing terus di google sampai pegel.Susahnya belajar sendiri nggak ada yang ngasih tutorial nyata,hanya bisa mempraktekkan tulisan.Sampai aku benar-benar lemas karena nggak bisa buat sidebar baru.

Posisiku diambil alih oleh teman yang ikut gregetan dan penasaran tentang membuat sidebar baru.Masih otak-atik sampai sore dan waktu hampir menunjukkan saat pulang kerja.Sempat panas dingin karena salah pencet simpan sementara template blog awal belum aku download.Keberuntungan masih menyertaiku karena perubahan yang terjadi nggak begitu banyak dan masih bisa dibenahi.Akhirnya diakhir-akhir waktu,temanku bisa membuat sidebar baru,kami loncat-loncat seperti menang undian,hehehe

Ini blogku cintaku.Memang bukan otak atik sendiri karena ada teman yang membantu meskipun sedikit.Soal John Terro yang mungkin masih saudara dengan John Terry Chelsea atau mungkin John Pantau yang buat Giveaway membuatku tertarik untuk bercerita tentang ini.John yang aktif dengan Intikalia dan templatenya pengen eksis makanya minta dicantumin dalam tulisan (Padahal aku sendiri juga pengen eksis :-D).

Jujur,aku sudah jatuh cinta dengan blogku ini dan belum pengen otak-atik lagi.Tapi aku akan terus belajar untuk memahami dan mengerti tentang kode-kode HTML dan kawanannya.Ya sudahlah....

Makasih buat John Terro yang sudah membuat sayembara giveaway yang menantang ini.Thanks a lot :-D


4 comments:

  1. Hy salam kenal dari blogger amatiran lombok utara blognya kereenn semoga tambah keren dan suksess kedepannya, silahkan mampir ke blog saya yang super sederhana dan seadanya, terimakasihh

    ReplyDelete
  2. @ lombok : hohoho slam kenal juga,,, makasih sudah mampir :-D

    ReplyDelete
  3. jadi terharu :)
    aku saudaraan sama John Terry tapi dari Nabi Adam
    Giveaway Sah

    ReplyDelete
  4. @ john terro : ahihihi yes sah :-D

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?