Tuesday, 8 November 2011

Kupinang Kau Dengan Bismillah


Sebuah drama religi yang tayang sejak 12 September 2011 berakhir tadi malam.

Sebuah kisah cinta yang berawal dari negara Turki dan dibawa pulang ke Indonesia.Amar pemuda perantauan asal Situbondo yang mendapat beasiswa di Turki bekerja paruh waktu sebagai Guide bertemu dengan Nirvana seorang fasion designer glamor yang sedang berlibur di Turki.Awal pertemuan mereka tidak terlalu bagus,karena sempat ada hal yang membuat Nirvana hampir diculik.Tapi semakin mengenal Amar,Nirvana mulai berubah dan mereka pun saling jatuh cinta.Disisi lain ada Carlo seseorang yang mencintai Nirvana dan hartanya.Ada juga Fitria putri kiyai yang sangat berjasa untuk Amar yang mencintainya.Ada juga Nurdin sahabat Amar yang dengan fundamentalis berlebihan dan idealismenya kadang membuat keduanya berdebat.

Papa Nirvana menentang hubungannya dengan Amar.Saat mereka akan melangsungkan pernikahan,tiba-tiba Carlo datang pada Nirvana menanyakan dimana keberadaan anak mereka.Hal ini membuat Amar membatalkan pernikahan.Amar pun pulang ke Indonesia.Sesampainya di Situbondo,kiyai (Gus Mujo ayah Fitria) menyuruh Amar menikahi putrinya untuk menutupi aib Fitria yang diperkosa oleh orang yang tak dikenal.

Nirvana sedih dan dia juga pulang ke Indonesia.Carlo berusaha membujuk Nirvana agar mau bersama-sama mencari anak mereka Renata.Didalam pencarian,Nirvana dan Amar dipertemukan kembali.Karena hal bla-bla bla,Amar bercerai dengan Fitria.Hubungan Amar dan Nirvana kembali terjalin.Tapi sayang,restu papa Nirvana susah didapat.

Berbagai kejadian mengiring.Ternyata Renata berada dirumah mama Carlo.Hem...Setelah melewati cobaan cinta yang bertubi-tubi,akhirnya Amar dan Nirvana menikah.Disini Amar meminang Nirvana sampai berapa yah??Mungkin 3-4 kali :-D.

Setelah menikah pun mereka masih diberi cobaan karena Renata sempat koma karena ditembak suruhan Carlo hingga akhirnya meninggal dunia.Carlo masih menaruh dendam hingga mengajak Ulfa yang juga dendam dengan keluarga Nirvana untuk sama-sama membalas.

Akhirnya,setelah episode yang entah keberapa,mereka damai.Ulfa menyerahkan diri ke kantor polisi.Carlo depresi di RSJ.Nirvana dan Amar memiliki anak kembar.Happy ending deh.....

Beberapa Pemainnya :

-Dimas Anggara as Amar

-Natasha Rizki as Nirvana

-Ricard Kevin as Carlo

-Poppy Bunga as Fitria

-Ramzi as Nurdin

-Oline Mendeng as Widi

-Haikal Kamil as Imran

-Rini Yulianti as Ulfa

Awal pertama lihat promo,aku tertarik.Sesosok Amar yang religius dan puitis.Semakin panjang episodenya kadang membuatku bosan.Beberapa kali nggak nonton karena beberapa hal.Tapi kalau semua udah damai,endingnya menyenangkan :-D

0 komentar:

Post a Comment

Mana jejak tulisanmu?