Tuesday, 22 November 2011

Pertama - Putih Biru

Setelah mengerjakan PR sekolah dasar,ternyata eh ternyata ada yang ngasih PR lagi.Ini PR datang dari mb' Pagi yang ngasihnya dipagi hari.SMP Sekolah Menengah Pertama.kaya'nya mb' Amel ini salah alamat kalau meminta saya menceritakan soal lima kenangan di masa SMP.Saya sama sekali nggak pernah sekolah SMP,karena saya sekolah di MTsN Madrasah Tsanawiyah Negeri.Sama ajakan???Yah jelas bedalah,di MTs pelajaran agama Vs pelajaran umum sama banyaknya.Jadi belajarnya dua kali lipet.


Langsung bae cap cus dari pada kebanyakan bla bla bla jadi grusa-grusu,itung-itung mutar otak mengingat masa lalu,yuk mari :


Jauh Dari Rumah
Masuk MTsN Bawu Jepara adalah pilihan.Resiko yang harus ditanggung adalah,jauh dari rumah dan harus nginep di sebuah tempat,sebut saja Penjara Suci.Awal-awal tinggal disana jelas amat kaget.Dulu meskipun nggak manja,ada ortu yang bisa bikin lega.Nah kalau ditempat itu,walaupun ada kakak,tapi rasa rindu masih saja mendera.Sekitar sebulan,kalau malam mewek terus sambil bobok.Kalau dilihat temen yang lain kan maluu.Jadi pagi harinya waktu sekolah,kadang-kadang tembem gitu deh 


Cupu Nggak Gaul
Ini hal yang paling dan paling .....Anak desa sekolah lumayan jauh,padahal masih Jepara juga sih hahaha.Yah lumayan cupu deh.Temen saya kebanyakan pada gaul-gaul gitu soalnya kebanyakan yang satu kelas anak orang punya.Dengan badan sedikit gemuk,pakai jilbab,baju rapi,tas muatan banyak,buku didada,untung nggak pakai kaca mata,berjalan menuju kelas yang berada jauh dari gerbang depan.Kalau dipanggil murid lain,balas senyum doanx  padahal nggak ngerti namanya sapa

Nyaris ngilangin Buku Perpus
Sebelumnya,saya minta maaf sama bu guru yang jaga Perpus karena saya berbohong.Ceritanya,kan memang saya sudah suka yang namanya buku,seneng banget jika bisa nongkrongin Perpus.Nah suatu hari,saya pinjem buku,bukunya apa yah???Lupa,tapi buku terbitan lama gitu.Kalau balikin buku,saya ontime nggak mau telat,soalnya sayang duitnya buat bayar denda.Hari H,bukunya nggak ada.Pusing...Udah tanya pada temen lain,nggak ada yang ngejawab.Akhirnya saya ke Perpus dan berbohong.Sehari masih saya cari-cari sampai ubek-ubek mau mewek.Hati gelisah,nggak bisa bobok.Tahu-tahunya bukunya udah nangkring dirak bukuku.Wah seneng,tapi bertanya-tanya,siapa yang minjem???Ternyata,ada mb' laen yang minjem tapi nggak ngasih tahu.Sempet marah,tapi akhirnya dimaafin juga mb'nya.Yang penting bukunya balik,nggak bohong lagi

Dihukum Waktu Ekskul PRAMUKA
Saya nggak terlalu ngerti PRAMUKA.Seneng aja kalau bisa kemah atau mencari jejak kaya' detective.Tapi,saya sebel sama PRAMUKA gara-garanya nggak terlalu bisa baris berbaris.Saya sering kena hukumannnn.Jadinya waktu masuk MAN,nggak mau tuh berurusan sama PRAMUKA.

Naek Podium
Ini saya yang hilaf atau gimana yah???
Saya cuma murid biasa,tapi yah alhamdulillah bisa naik podium untuk pertama dan terakhir saat perpisahan sekolahuntuk mengambil hadiah,hehehe.Nggak keulang lagi bokkk




Itu kenangan yang lumayan rumit,hahahaha
Mau lempar tugas,tapi kemana yah???Yang penting udah ngerjain tugas ini.Thanks mb' Amel

0 komentar:

Post a Comment

Mana jejak tulisanmu?