Tuesday, 6 December 2011

Bulan Di Atas Mentari Episode Final

Bintang sedang bersantai dikantor.Bulan datang dengan membawa makanan dan Bintang pun senang.Bintang santai karena dia telah menguasai harta Raffi.Bulan mulai menjalankan aksi.Bulan bilang pada Bintang,bagaimana seandainya jika Raja hanya memanfaatkan Bintang saja???Bulan menawarkan agar mereka saja yang menguasai harta Raffi.

Bulan dan Bintang ke Rumah sakit menengok Raffi.Disini Bulan berbisik pada Raffi dan menceritakan semua rencananya.Setelah itu,diluar Guntur menemui Bulan dan mengucapkan selamat atas keberhasilan Bulan yang meyakinkan Bintang.Bulan sedikit sedih,tapi Guntur terus saja menyemangatinya.

Tari menemui Guntur didepan rumahnya.Tari mengaku bahwa dia yang sebenarnya Tari,yang Guntur temui adalah Bulan.Guntur tak peduli walaupun Tari menjelek-jelekkan Bulan.Guntur bilang,dia lebih memilih katrok dari pada princess cantik tapi hatinya tidak baik.Guntur masuk ke rumah dan Tari mengikutinya.Tari berteriak-teriak tapi Guntur tak peduli.

***********
Lagi,Guntur ngomong sendiri didalam mobilnya saat melaju.Guntur bilang,dia tidak akan membiarkan papanya berbuat jahat pada keluarga Raffi.Tiba-tiba didepan mobilnya ada seseorang ingin menyebrang dan terjatuh.Guntur menghentikan lajunya dan menolong orang itu ternyata Ting-ting.Guntur menemukan kalung yang dibawa Ting-ting.Ting-ting bilang itu bukan kalungnya tapi kalung Tari yang dia pinjam tanpa permisi.Ting-ting berpesan agar Guntur menjaga Tari palsu (Bulan) dan dia pergi.

Guntur membawa kalung itu untuk Bulan.Disuruhnya Bulan tutup mata dan Guntur memakaikan kalung itu dileher Bulan.Bulan senang tapi sedikit kaget bagaimana Guntur bisa membawa kalung itu padahal kalung itu diambil Tari.Guntur bilang itu tidak penting lalu Bulan berterimakasih padanya.

Bulan datang ke rumah sakit.Bulan mendoakan Raffi dan berdoa agar semua yang dia rencanakan lancar.Bulan pun pergi dan Raffi membuka matanya.Bulan ke kantor dan memberikan surat kuasa pada Bintang.Bulan bilang,surat itu adalah surat pengalihan harta untuk mereka bedua.Bintang langsung beraksi menemui Raja.Sebelumnya,Bintang memberikan obat tidur pada minuman Raja dan Raja menandatangani surat itu.Berhasilll.

Bintang langsung memberikan berkas itu pada Bulan.Guntur muncul and semua terbongkar.Bintang kaget karena ternyata Bulan menghianatinya.Surat itu jatuh keluar ruangan.Guntur dan Bintang berebut untuk mengambilnya.

Baru juga didepan pintu,ada polisi.Guntur dan Bintang kaget dan ternyata Raffi yang menghubungi polisi.Akhirnya setelah berbicara A B C Bintang dan Raja (Masih agak nggak sadar) ditangkap polisi.

Raffi pulang ke rumah,Runi dan Oma Siti kaget.Reunian keluarga dan Ucok juga disana.Ucok bilang bahwa semua yang terjadi atas kehendak Allah.Ucok juga bilang bahwa dia akan menjodohkan anaknya dengan Bulan.Raffi setuju dengan itu.

Bulan menunggui Raja yang masih belum sadar karena obat tidur.Sayup-sayup matanya terbuka dan sedikit kaget melihat Bulan yang memakai kalung dengan liontin itu.Raja berfikir bahwa mungkin saja Bulan adalah anaknya.Tari datang ke kamar Raja dan ingin menusuk Bulan.Untung Raja langsung sadar dan menghalangi Tari melakukan penusukan itu.Puji tiba-tiba datang dan bertanya pada Raja,siap dia sebenarnya?Kenapa dia memanggil bulan dengan Anakku?Raja akhirnya menceritakan semuanya.Raffi dan Runi datang dan Raffi pun tahu alasan kejahatan Puji.

Puji baru sadar bahwa ternyata selama ini dia salah.Tari ingin kabur,tapi Ucok menghalangi dan bilang bahwa dia harus di penjara.Runi juga setuju agar Tari dipenjara supaya Tari bisa sadar atas perbuatannya dan mau berubah.Puji minta maaf pada semuanya,Raja juga.Mereka berdua ikhlas kalau harus masuk penjara.Chelsea,Guntur serta Ting-ting memperhatikan semuanya dari luar kamar.Guntur kaget kenapa yang dikira Bulan (Tari asli) ikut dibawa polisi?.Disini Ting-ting masih belum menjelaskan pada Guntur tentang pertukaran itu.

**********
Ucok akan menikah dengan Poppy.Tapi akad belum terjadi hingga mereka ke kantor polisi.Bintang dan Tari dibebaskan karena Raffi ingin memberi kesempatan pada mereka.Saking senengnya akan punya papa baru,Bintang mengangkat Ucok,xixixi.Ucok mencari Guntur,ternyata Guntur kabur karena nggak ingin dijodohkan.Suasana agak ricuh karena Guntur masih salah paham tentang Tari asli.

Bulan sedih....curhat dalam hati.Guntur merenung meratapi nasib cintanya.Ternyata mereka jingkok ditempat yang sama.Guntur minta pada Bulan agar tidak meninggalkannya.Bulan bilang dia tidak bisa.Lagi berpelukan (Guntur-Bulan),Ucok datang.Guntur bercerita pada Bulan bahwa Ucok adalah Papa kandungnya.Guntur hawatir kalau Raffi tahu papanya kecil,Raffi tidak akan setuju dengan Guntur.Tiba-tiba semua datang dan bilang bahwa mereka menyetujui hubungan Guntur.

Guntur bilang pada Ucok dia nggak ingin dijodohkan karena dia sudah punya pilihan yaitu Tari palsu.Ucok pun bilang bahwa yang ingin dijodohkan memang dia Bulan.Guntur kaget,bukannya dia Tari?Bulan akhirnya mengaku bahwa selama ini dia berpura-pura jadi Tari.Guntur senang,karena sebenarnya dia sudah berjodoh dengan Bulan tapi malah kabur-kaburan nggak jelas.Guntur pun melamar Bulan didepan semuanya.

Akad nikah Ucok dan Poppy.Maharnya 5 M....tunai,sah????
Sah....
Acara diakhiri dengan dangdut dan semua bahagia.

0 komentar:

Post a Comment

Mana jejak tulisanmu?