Wednesday, 30 November 2011

Posting Terakhir



Hik hik




maafkanku harus pergi

So thank you so much

i'm sorry goodbye




maaf,

ini postingan terakhir,,,

sedih.....

kita harus berpisah.....




aku sudah posting apa yah???

lumayan banyak,haw haw haw

ada banyak cerita dibulan ini




ada keponakanku yang pulang hari ini....

sedih.....


Lala

nggak ketemu lagi~

si sipit yang pesek tapi nggak mau dibilang pesek

dia yang kuajari kata Oppa (bahasa korea)

haw haw

see you adek~


Irfan

yang ini jangan nakal.....




selamat tinggal~

bulan november 2011

kita nggak akan ketemu lagi




mari menyongsong bulan desember

Dhila13 Photo Challenge: Inspirasi







Kalau kalian lihat,ini bukan lagi barang yang mewah.Tapi bagiku,ini mewah dan sangat luar biasa.Ini adalah komputer yang ada ditempat kerjaku,karena aku memang belum punya sendiri.Lewat inilah semua dunia terbuka.Kalau dulu masa sekolah,walaupun nggak punya duit buat beli buku,PERPUS masih berdiri tegak dan dengan senang hati meminjamkan buku-buku secara GRATIS.Masa sekolah usai dan aku tak punya apa-apa.




INSPIRASI,ini salah satu benda yang memberikan inspirasi.Dengan komputer ini,pagiku dimulai.Mulai mengetik postingan,BW dengan blogger lain,main game ditengah kejenuhan,mencari informasi lain dan pastinya dengan ini aku berusaha belajar menjadi seseorang yang lebih baik.





Tulisan ini disertakan pada Bukan Kontes Biasa : TASBIH 1433 H di Blog Dhila 13

Bulan Di Atas Mentari Episode 23



Guntur Ingin menemui Tari palasu as Bulan.Tapi dirumah Raffi,Bulan dan Tari sedang sedikit adu mulut.Tari masih saja ngomel dan ingin mengusir Guntur.Tari tak sengaja mendorong Guntur hingga jatuh ke kolam renang.Kolam memang dangkal tapi kaki Guntur tiba-tiba kram.Bulan berusaha untuk menolong,tapi salah terus hingga akhirnya Guntur sudah didaratan.Bulan berusaha memberikan nafas buatan pada Guntur pakai sedotan ???!!!.Tari muncul dan berusaha menekan dada Guntur.Karena belum ada reaksi,Tari mengajak Bulan Pergi.Ting-ting datang,Guntur bangun dan kaget,dia pun lari terbirit-birit sampai akhirnya menabrak papanya Ucok Bin Baba.Ucok bilang,bahwa Guntur akan dijodohkan dengan anak pembantu bernama Bulan,dia gadis yang baik bla bla bla.Guntur masih mengira bahwa Bulan adalah nama gadis yang dia panggil princess.Guntur menolak dan malah kabur setelah mengelabui Ucok.




Bulan merenung sedih,dia menangis.Ucok memberinya sapu tangan dan mereka mulai mengobrol rencana Ucok tentang perjodohan.Puji datang dan ngomel-ngomel kemudian mengajak Bulan pergi meninggalkan Ucok.Tari melamun,yang difikirannya malah Ceban as Guntur.Tari jadi ngomel sendiri kenapa dia memikirkan Guntur padahal dia akan menikah dengan Bintang.




Guntur sedang dikamar,tiba-tiba muncul Bulan kemudian disusul Tari.Guntur bertanya kenapa mereka disini dan mereka menjawab bahwa mereka siap menjadi istri Guntur.Hem Guntur bingung pilih yang kanan apa yang kiri yah???Guntur memeluk keduanya.Ternyata Guntur cuma mimpi,yang diciumi adalah dua guling diranjangnya.Mama Chelsea melihat dan melapor pada Raja bahwa Guntur harus segera menikah dengan Tari karena dia sudah gila.





*************


Guntur datang ke restoran menemui Ucok.Guntur kira akan ditemukan dengan gadis yang akan dijodohkan tapi ternyata Poppy yang datang.Poppy memesan makanan banyak.Poppy ijin ke toilet dan dompetnya tak sengaja terjatuh.Guntur mengambilnya dan melihat foto Poppy bersama Bintang.Guntur ingin mencari tahu apa hubungan keduanya.






Raja datang menemui Puji untuk meminta bantuan balas dendam pada Raffi.Puji setuju tapi setelah dendamnya sudah dibalas.Raja bertanya apa yang membuat Puji dendam.Puji bercerita bahwa Raffi telah merusak masa depan saudara kembarnya Puja sampai dia meninggal.Raja ketakutan dan lemas,karena sesungguhnya Rajalah orang yang mempunyai hubungan dengan Puja tapi mengaku bernama Raffi.Hem jadi ini masalah sebenarnya~






Puji mendatangi Bintang dan menyuruh Bintang untuk segera menikahi Tari dan mengambil harta Raffi.Adegan selanjutnya~Raffi sedang berjalan,tiba-tiba ada motor menabraknya.Guntur melihat dan langsung menolongnya.Bulan langsung datang kerumah sakit untuk mengetahui keadaan Raffi.Bulan masih panik sedih dan Guntur berusaha menenangkannya.Guntur mengajak Bulan keluar untuk mendapat udara segar.






Keluarga Raffi datang.Dokter mengatakan bahwa Raffi selamat tapi sekarang Raffi koma.Ditempat lain,Bintang menyesal karena menabrak Raffi.Ditengah kegalauan,Bintang mendapat telfon dari Tari yang mengabarkan tentang kecelakaan itu.






Guntur bertanya pada Bulan tentang hubungan Poppy dan Bintang.Guntur mengira bahwa Bintang adalah pacarnya Poppy.Bulan tidak percaya dan ingin mereka membuktikan bahwa semua yang diduga Guntur tidak benar.Guntur bilang bahwa Bintang nggak pantas untuk Bulan.Bulan sempat ingin menjelaskan yang sebenarnya,bahwa dia bukan Tari dan dia tidak punya hubungan apa-apa dengan Bintang.






Dikamar,Runi menyuruh Tari untuk mengambil alih perusahaan sementara Raffi sedang koma.Semua orang mendukung,tapi Tari marah kenapa saat papanya sakit,semua malah membicarakan pekerjaan.






Ceritanya semakin meruncing dan mulai jelas~ Mau tamatkah??? May be






Next Episode : 






























Hem~

See You~

Can Believe It - Younha












Ost.Personal Taste


Romanji



* Maldo andwae nado mollae neoman baraboge dwaesseo




Miwohaebwado aereul sseobwado sumgyeobwado andoeneungeol


Ireom andwae jakku wonhae nege ppajyeotdago malhae


Kkumeul kkwo bwado neo ppuningeol maldo andoejiman neol saranghae





Pyeonhan neukkimi jo a mae il tigyeok taegyeokaedo neon nae mam jaraljana




Jemeotdaero guljiman mwodeun badajul su isseo nan ojik neo hanaman


Oerowo gaseumi michyeotnabwa nae dununen neoman boyeo




Repeat *



Gati itneunge jo a hangsang anjeolbu jeolhaedo nan neoramyeon kwaenchana




Mani seotun najiman neoman gildeuril su isseo nal keurae neo hanaman


Eoneusae ma eumeul ppaetgyeotnabwa nan onjongil neoreul keuryeo




Repeat *



Hanabuteo yeolkkaji dalla neomudo dalla




Jeomjeom kkeullineun gabwa be my baby, be my baby


Meoributeo kkeutkkaji nawa matneunge eopseo


Jom deo algoshipeojyeo be my baby, be my baby





Maldo andwae nado mollae neoreul saranghage dwaesseo




Bulleoman bwado nunbitman bwado bwadobwado cham jo eungeol


Keugeomyeon dwae neodo wonhae nawa kkokgatdago malhae


Amuri bwado neo ppuningeol maldo andoejiman neol saranghae





English Translation








No way, I’ve realized that I’ve been looking at you


It won’t do even if I hate it, stop it, or hide it


It can’t go on like this


I will confess that I’ve fallen for you


You’re everywhere in my dream


I know that it doesn’t make any sense but I love you





I like this sensation, you know how I feel even if we were to fight everyday




You always want it your way but I can accept anything from you, only you~


I’m lonely, my heart’s crazy for you and and you’re the only one I see~





No way, I’ve realized that I’ve been looking at you




It won’t do even if I hate it, stop it, or hide it


It can’t go on like this


I will confess that I’ve fallen for you


You’re everywhere in my dream


I know that it doesn’t make any sense but I love you





When I’m with you, I don’t mind being nervous




I may be a little hasty, but you’re the only one who can tell me what to do~


I guess my heart was stolen before I knew it and I’m missing you all day long~





No way, I’ve realized that I’ve been looking at you




It won’t do even if I hate it, stop it, or hide it


It can’t go on like this


I will confess that I’ve fallen for you


You’re everywhere in my dream


I know that it doesn’t make any sense but I love you





Everything’s so different, it’s too different~




I think I am falling in love, be my baby, be my baby~


From head to toe we have nothing in common


Now I wanna know more about you, be my baby, be my baby~





No way, I’ve realized that I’ve been looking at you




I’m happy whenever I say your name or look into your eyes


That will do and I want you too


Please say that we’re alike


Wherever I see, you are the only one in my eyes


I know that it doesn’t make any sense, but I love you
This entry was posted in

Tuesday, 29 November 2011

Mencintai Perempuan Cantik Itu Susah

Aku sudah menantimu berhari-hari.Kau temanku kan kini aku menyukaimu.Kita sudah dekat dan sangat dekat.Ku fikir,kita harus menerjemahkan hubungan ini.Bukan hanya sekedar terjemahan versi hatimu ataupun hatiku.Yang kubutuh saat ini adalah catatan kepastianmu,hanya diriku yang bertahta dihatimu.aku tak peduli tentang masa-masa yang lalu,yang kulihat kamu saat ini.Tapi kau diam membisu.kau gantung cintaku sesuka hatimu.Hinakah aku?

Itu sekelumit curahan hati temanku.Hem aku sedikit bingung sebenarnya jika kondisi hubungan menggantung seperti itu.Berkali-kali aku menyarankan untuk mundur karena masih banyak wanita didunia ini.Tapi kalau sudah cinta,apa mau dikata?

Yah dia memang orang biasa,tapi bagiku dia teman yang luar biasa.Kalau bicara suka dari tampang dan kepandaian,dia tak akan masuk kategori karena dia memang biasa saja.Tapi untuk kesetiaan,boleh deh diacungi jempol.Tak lupa juga,ibadahnya juga baik.

Apa kau tahu siapa dia? tanyanya,,
Siapa???jawabku
Si A,menurutmu bagaimana??

Yah,aku mengingat bagaimana sifat gadis itu,dia pintar dan cantik.Aku hanya bisa bilang padanya,bagaimana kata hatimu???Dia menjawab,aku ikut apa katamu saja.Andai saja aku menyuruhnya masuk lubang,mau nggak yah???Xixixi.

Dia itu fatamorgana,semakin kau kejar maka dia akan semakin jauh.Akhir kata darinya,Mencintai perempuan cantik itu ternyata susah ya

Bulan Di Atas Mentari Episode 22



Guntur akan balas dendam kepada Bintang,hem kira-kira apa yang akan dilakukannya yah?Bulan bertemu Poppy dan Poppy mengajarinya goyang dangdut,wah berjoged ria nih.Bintang melihat Poppy dan Bulan.Dia ingin menghampiri,tapi takut ketahuan jika Poppy adalah ibunya.Bintang pergi meninggalkan keduanya.




Bintang ngomong sendiri tentang Bulan dan Tari.Guntur tidak sengaja mendengarnya dan menyangka bahwa perempuan yang dipanggilnya Princess ternyata bernama Bulan.Jebakan tali untuk Bintang dari Guntur sudah siap.Tapi Bulan malah yang hampir jatuh gara-gara tali itu.Guntur jadi ngomel sendiri gara-gara salah sasaran dan Bintang malah yang dekat dengan Bulan.




Ucok bin Baba kencan sama Poppy.Poppy curhat bahwa dia tidak diakui oleh anaknya sendiri.Ucok ikut sedih karena dia juga bernasib sama,sama-sama tidak diakui oleh anaknya.Mereka berdua jadi sama-sama terharu dan berpelukan.




Lagi-lagi Guntur menemui Bulan,katanya untuk kencan yang terakhir kali.Bintang melihat keduanya dan akhirnya mengikuti.Guntur dan Bulan ke butik untuk membelikan baju Bulan.Diruang ganti,Guntur pikir yang diajaknya bicara adalah Bulan,setelah penutup dibuka,jeng jeng jeng...ternyata Banci,,xixixi berantem deh~




Guntur menelfon Arya,Arya bilang bahwa dia sudah menyiapkan tempat kencan untuk Guntur.Kencan romantis malah jadi berjoged ria,hahahaha.Bintang sebel dan menelfon satpol pp untuk menggrebek.Datanglah satpol pp Guntur membawa lari Bulan,semua bubar~ Yang aku heran,mereka kencan di cafe tapi kok takut satpol pp,,emang mereka salah???




Guntur diminta untuk membayar semua yang dia pesan.Tapi dompetnya hilang saat insiden lari tadi.Jadilah Bulan dan Guntur mencuci piring.Guntur tutup mata menikmati aksinya cuci piring dengan Bulan.Setelah membuka mata,ternyata yang didepannya Bintang.Bulan tidur dengan cantiknya membuat Guntur dan Bintang berfikir untuk membangunkannya dengan ciuman seperti putri tidur.Mereka berebut dan insiden terjadi,Guntur mencium pipi Bintang,xixixi.Bulan terbangun dan bilang kalau dia tidak apa-apa dan mempersilahkan Guntur dan Bintang untuk melanjutkan aksi mereka tadi.




Lain sesi,

Bintang datang dengan orang tua palsunya.Keluarga Raffi kaget karena Bintang sama sekali tidak mirip orang tuanya yang seperti orang Arab.Tiba-tiba Bintang melihat Poppy didepan pintu rumah Raffi.Bintang komat kamit berdoa agar Poppy tidak mengacau.Oma dan Runi melihat bintang seperti itu malah mengira kalau Bintang menjampi-jampi dan akhirnya mereka bedoa sendiri.




Poppy sedih dan mengis ditaman.Suara tangisaanya terdengar Ucok dan yah mereka akhirnya menangis bersama,berpelukan~Guntur pulang dengan sedikit lemas karena tadi mungkin perpisahan untuk Dia dan Bulan.Kedua orang tua Guntur ngomel.Guntur berjanji akan berusaha merebut hati Bulan alias Tari palsu.




Next Episode :


























See You~

Love Story - Jewelry







By : Jewelry




yeah hey boy
This is love story
I'm sorry
I want you it bring back I want you need you know
I want you it bring back I want you need you know

I don't say goodbye bye, please don't say goodbye bye
baby I'm so sorry, I love you I'm so sorry

I don't say goodbye, please don't say goodbye
baby I'm so sorry, I love you I'm so sorry

Eoje neowa gwaenhanillo datugo
Hwatgime he-eojijiago malhaebeoryeosseo
Ajik
Jeonhwa hantongdo ojianhaseo
Neomu buranhan maeumbbuningeol NO~

Changbakkeneun hayan nuni naerigo
Yeonindeureui useumsoribbun~
Andwegesseo
Neo eopshin mot salgesseo
Jigeum neoege jeonhwareul geolge

*Neoreul saranghae
Nan neomaneul weonhae
Babocheoreom nan neoman chaja
Dashi saranghaejweo
Dashi nal anajweo
Naege wa

**Naega mianhae
Naega jal mothaesseo
Ijen naege dorawa jullae~
Dashin he-eojijaneun mal
Haji anheulge

Neomu babogateun jijieosseo
Neol jeongmal hwaganage haesseo
I don't wanna talk about it
I don't wanna miss a thing
Oneulbamdo neomuna keuriunde
Niga eopshineun naneun eoddeohge hae
Dareungeon jeongmal chameulsu itneunde
Niga eoptdaneunge cham himdeureo
Himdeureo, himdeureo

Hayan nuni cheoeumeuro naerimyeon
I georieseo mannajago~
Uri seoro
Yaksokeul haesseotjanha
Neodo ajikdo gieokeul haneunji

*REPEAT
**REPEAT

Hwennuni naeryeo
Keuriumdo naeryeo
Babo gateun nunmuldo naeryeo
Gidarigo isseo
Saranghago isseo
Neomaneul~ OH~

Meolliseo boyeo
Ni moseubi boyeo
Hayan nuncheoreom neo onabwa~
Ijen neol nohchiji anha
Neoreul saranghae

Neo eopshi nan jeoldae useul su eopseo
Neo eopshi nan jeoldae sal suga eopseo
Neo eopshi nan jeoldae beotil su eopseo
Neo eopshi nan saranghal suga eopseo (x2)

Saranghae





Translation




Hey, boy
This is a love story
I'm sorry
I want you, bring it back
I want you, need you now(x2)

I don't say goodbye, bye
Please don't say goodbye, bye
Baby, I'm so sorry
I love you, I'm so sorry (x2)

I fought with your over nothing
In a fit of anger, I said let's break up
Since there still hasn't been a call
I just feel really anxious

White snow falls outside the window
With only the laughter of lovers
This won't do, I can't live without you
I'll call you right now

*I love you, I just want you
Like a fool, I only look for you
Love me again, embrace me again
Come to me

I'm sorry, I was wrong
Can you come back to me now?
I won't say let's break up again*

It was such a stupid thing
I really made you angry
I don't wanna talk about it
I don't wanna miss a thing

I long for you so much tonight
What am I suppose to do without you?
I can deal with anything else
But it's hard to deal without having you
It's hard, it's hard

When the white snow falls for the first time
Let's meet on this street
We promised each other
I wonder if you still remember

*Repeat

White snow falls
Yearning falls, too
Foolish tears fall, too
I'm waiting
I'm only loving you

From afar, I can see, I can see your image
Like the white snow, you must be coming
Now I won't let you go, I love you

I can never smile without you
I can never live without you
I can never endure without you
I can't love without you

I love you

Monday, 28 November 2011

XLangkah Mengubah Duniaku



Internet,siapa yang tidak tahu internet?Hayo ngaku,acungkan jempol kaki!!!

Internet,sebuah revolusi perkembangan jaman yang sekarang menjadi kebutuhan hampir semua orang.




Mau ikut jejaring sosial bisa pakai internet.Mau nyari resep makanan,bisa pakai internet.Mau mejeng dan kalau hoki bisa jadi terkenal macam Sinta-Jojo,Justin Bieber,Gamaliel-Audrey,dan banyak lainnya bisa juga pakai internet.Tukul yang dibilang ndeso dan katrok,sekarang eksis pakai internet.Internet memang membuat XLangkah Lebih Maju.




Internet bagiku penting dan sangat bermanfaat.Kenapa?Lagi-lagi bicara desa dan segala aksesnya.Jujur,masih banyak orang didesaku belum tahu akan internet,warnet saja jarang.Kalaupun tahu,mereka hanya sebatas tahu internet itu banyak informasinya tapi belum tahu cara penggunaannya seperti apa.




Jaman aku sekolah,internet menjadi barang yang cukup mewah dan aku jarang menggunakannya.Beberapa kali memang pernah ke warnet untuk memburu tugas dan langsung balik jika yang dicari sudah dapat.Setelah tidak sekolah,dunia luar terasa tertutup.Untungnya aku mulai bekerja ditempat yang ada fasilitas internetnya.Ini membuat gebarakan baru dalam hidupku.XLangkah yang mengubah dunia pribadiku.Dengan intenet membuatku XLangkah Lebih Maju dari orang-orang lain didesaku.Heheheh,,memang aku bukan orang terkenal didunia maya seperti Poconggg.Tapi yah,internet memang membuat XLangkah Lebih Maju.




Tadinya,waktu menggunakan internet hanya untuk baca-baca sesuatu.Tambah bulan lagi,mulailah aku mengenal game online.Dan kini aku mulai tertarik dengan blogku yang sudah kubuat satu tahun yang lalu tapi tak pernah ku update.




Keuntungannya apa?Selain share bareng teman dunia maya,aku juga beberapa kali ikut kontes giveaway.Maklumlah,banci kontes.Baru mengenal blog sudah mencoba begituan,hehehe.Keuntungannya,makin banyak teman,mengetes tulisan yang kacau menjadi lebih baik.XLangkah yang mengubah duniaku.




Paling tidak,kini aku XLangkah lebih maju.Andai saja nggak kerja dan nggak tahu internet,mungkin beneran GAPTEK.Masa depan anak bangsa nggak tahu gimana.Paling cuma jadi perempuan yang ngurus rumah nggak ngerti apa-apa.




Gunakan internet sebaik mungkin,jangan untuk yang aneh-aneh.Gunakan jika perlu jangan menghambakan internet.Gaul yah gaul,sesuaikan kadar fungsinya.Maka kita akan XLangkah Lebih Maju.

Arti Sahabat - Nidji






By : NIDJI




tak mudah untuk kita hadapi
perbedaan yang berarti
tak mudah untuk kita lewati
rintangan silih berganti

kau masih berdiri
kita masih di sini

tunjukkan pada dunia

arti sahabat

kau teman sehati
kita teman sejati
hadapilan dunia

genggam tanganku

tak mudah untuk kita sadari
saling mendengarkan hati
tak mudah untuk kita pahami
berbagi rasa di hati



kau adalah..

tempatku membagi kisahku
kau sempurna
jadi bagian hidupku
apapun kekuranganmu
This entry was posted in

Boy & Girl Band Indonesia Pick The Band

Nah sekarang ini masuk episode ke dua setelah kemarin mbahas episode satu.Juri jelas masih sama,mereka masih sama teamnya masing-masing dan hostnya juga nggak berubah.Langsung saja :

MA3Y
Boy band dengan lima personil.
Senyum Semangat - SM*SH

CANTIK
Girl Band dengan lima personil.
Pretty Woman - 6 Starz
Mereka dinyatakan : LOLOS dan bergabung dengan Maya Estiyanti

Hunter Boys
Boy band dengan delapan personil.
Mereka dinyatakan : LOLOS dan bergabung dengan Kevin Aprilio

Cotton Candy
Girl band dengan enam personil.

RAISE
Nah,,saya sempat menulis mereka juga disini.Sama seperti Sugar Free waktu itu,saya juga kaget lihat RAISE ikut mejeng di audisi,karena mereka cukup keren~Lagu yang mereka bawakan : Cukuplah Sudah - XO IX.
Mereka dinyatakan : LOLOS dan bergabung dengan Maya Estiyanti.

Sudah ada lima tiket yang didapat.Sekarang yang tersisa tiga tiket.Hem penasaran sama SUNNY,,perempuan berjilbab itu....

Yah sekian dulu~

Baca juga :

Sunday, 27 November 2011

Disabilitas dan Pandangan Masyarakat



Kita manusia sama tidak ada yang membedakan diantara kita.Kita mempunyai cita-cita dan mereka penyandang disabilitas juga memilikinya.Mereka adalah makhluk istimewa meskipun raga mereka tak utuh.




Sebut saja teman Taman pendidikan Al-Qur'an (TPQ) ku dulu bernama Santi.Dia gadis cilik nan cantik penderita tuna wicara.Ketika aku bersamanya,jujur kadang aku bingung dan menggunakan banyak bahasa isyarat agar bisa berkomukasi dengannya.Jika orang disekitarnya tak mengerti tentang apa yang diinginkannya,dia akan menangis dan membuat hatiku begitu teriris mendengarnya.Saat mulai sekolah dasar,orang tuanya pun memasukkannya ke SDLB sehingga dia banyak belajar berkomunikasi dengan baik.




Disabilitas sendiri didefinisikan sebagai ketidak mampuan untuk terlibat dalam aktivitas penting yang berguna oleh karena keterbatasan fisik/mental yang dapat ditentukan secara medis.Sementara World Heatlh Organization (WHO) sendiri mendefinisikan sebagai keadaan terbatasnya kemampuan (disebabkan karena adanya hendaya) untuk melakukan aktivitas dalam batas-batas yang dianggap normal oleh manusia.Tiga syarat yang harus dipenuhi untuk mendefinisikan disabilitas yaitu durasi waktu,tidak adanya aktifitas penting yang berguna,dan adanya keterbatasan yang dapat ditentukan secara medis.Selain itu,disabilitas juga dipengaruhi faktor ekonomi,sosial dan lingkungan pekerjaan ,geografi dan tipe pekerjaan.




Salah satu hal penting dalam penentuan disabilitas adalah hendaya yang dapat ditentukan secara medis.Bertolak belakang dengan definisi disabilitas,hendaya didefinisikan sebagai terdapatnya penyakit spesifik yang cukup parah untuk mendukung kesimpulan bahwa penurunan fungsi telah terjadi.




Jika mengikuti alur tentang apa itu disabilitas,tidak akan pernah ada habisnya.Penyandang disabilitas memiliki hak-hak yang patut diperjuangkan.Lihat mereka saat ini,banyak yang membutuhkan uluran tangan.Jangan memandang mereka sebelah mata,karena banyak juga dari mereka yang justru memberikan motivasi kepada kita orang yang dibilang normal.




Seperti halnya Nick Vujicic motivator dan direktur Life Without Limbs dari Australia yang justru memberikan banyak motivasi pada orang lain.Bu Rusidah fotografer dari Purworejo yang dengan segala kekurangannya,mampu memberikan hal lebih dengan kameranya.Hirotada Ototake penulis dari Jepang yang sukses dengan bukunya “Life Without Limits”.








Dian Inggrawati Soebabil,wanita yang membawa nama Indonesia dalam ajang Miss Deaf World 2011 dan menjadi juara runner up ke dua.Masih banyak dari mereka yang tak terekam tapi mampu memberikan hal lebih untuk orang lain.





*****





Kisah lain,Tiara gadis kecil itu menderita keterbelakangan mental.Saat aku melihat dan berbicara dengannya,wajahnya sungguh polos tak berdosa.Pancaran sinar matanya penuh dengan semangat yang membara.Ini yang membuat orang disekitar menjadi sayang padanya.




Saat ini,terdapat 146 negara yang menandatangani Konvensi Hak Orang dengan Disabilitas (CRPD),89 penandatangan Protocol, 90 Ratifikasi terhadap Konvensi dan 59 ratifikasi protokol.Indonesia sendiri merupakan negara yang hanya dapat menandatangani tapi belum meratifikasinya.




Penyandang disabilitas bukan obyek amal ataupun obyek kasihan.Mereka berhak memperjuangkan hak-hak mereka sebagai makhluk yang sama-sama hidup didunia ini.Indonesia sendiri telah mengaturnya dalam Undang- Undang No.4 tahun 1997 tentang penyandang disabilitas.Secara khusus untuk anak-anak penyandang disabilitas perlindungan anak telah diatur dalam Undang- Undang No.23 tahun 2002.Mereka berhak atas pendidikan (baik pendidikan biasa maupun pendidikan luar biasa),kesejahteraan sosial,dan hak untuk memperoleh perlakuan yang sama dengan anak lainnya untuk mencapai integrasi sosial sepenuh mungkin dan pengembangan secara umum.




Kesetaraan dan non diskriminasi merupakan salah satu syarat terbukanya berbagai akses bagi penyandang disabilitas.Dalam hal ini,salah satunya adalah Kartunet yang merupakan situs web yang pendirinya sendiri adalah pemuda pemudi tunanetra.Kartunet lebih dari media yang memberikan kesempatan pada mereka penyandang disabilitas untuk tetap maju sesuai perkembangan zaman yang tambah modern.Kartunet sendiri berasal dari Kar = Karya,Tunet = Tunanetra.Awal tahu tentang kartunet,saya sungguh tidak tahu bahwa mereka adalah orang-orang hebat.Saya pikir mereka orang biasa yang juga menyukai dunia tulis menulis.Melihat dan membaca karya mereka,sungguh luat biasa.Sungguh apresiasi yang besar terhadap semua karya mereka terutama bahasan tentang disabilitas.




Kalau mereka bisa berkarnya sebagus itu,kenapa kita sebagai makhluk yang masih memiliki kelengkapan dalam segala hal tidak bisa memberikan hal yang jauh lebih baik?.Kadang kala masyarakat sendiri menganggap mereka rendah karena tak bisa apa-apa.Bagaimana jika mereka adalah keluarga kita bahkan kita sendiri???.Tapi kenyataannya berbeda,justru mereka jauh lebih semangat dalam menapaki hidup yang penuh dengan cobaan dan ujian.




Masihkah ada diskriminasi sosial pada masyarakat tentang penyandang disabilitas??? Jawabannya jelas ada.Kita tidak mungkin bisa menjangkau seluruh masyarat untuk memberikan penyuluhan tentang apa itu disabilitas dan hak-hak mereka.Tapi kita bisa menguranginya dengan mulai dari diri kita sendiri bahwa mereka dan kita adalah makhluk sosial yang mempunyai hak dan kewajiban yang sama.Kita seharusnya saling bantu membantu dengan mereka.Sebagai makhluk beragama,mereka mempunyai hak yang wajib kita penuhi.




"Tidak beriman salah seorang dari kalian sehingga mencintai saudaranya sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri." (HR.Bukhari).





Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.Kekurang bukan alasan untuk meminta belas kasihan,tapi kekurangan merupakan motivator terbesar dalam diri kita.Banyak orang yang kuat fisiknya,meminta -minta seolah mereka benar-benar makhluk yang sangat menderita.Tapi jauh diluar sana,banyak penyandang disabilitas yang justru semangat berkarya,tidak meminta bahkan memberi pada kita. Apakah kita tidak malu jika kenyataannya disini memang seperti itu???






Mereka itu orang yang hebat.Mereka adalah makhluk istimewa yang diciptakan Allah disekeliling kita.Kedudukan kita sama,yang membedakan adalah ketaqwaan kita saja.Jangan pernah berfikir kita sudah sempurna karena tak ada manusia yang sempurna.Bisa jadi mereka yang dianggap tidak sempurna,jauh lebih sempurna di hadapan-Nya.Peluklah mereka,karena mereka itu hebat.


Dengan adanya Kartunet,keterbukaan tentang disabilitas dapat diketahui lebih jelas.Harapan untuk semua terutama untuk Kartunet, dengan adanya situs ini semoga orang - orang disabilitas bisa mendapat haknya secara utuh dan masyarakat terutama kita ataupun pemerintah tidak lagi menganggap mereka berbeda.

Boy & Girl Band Indonesia (SCTV)




Boy band dan Girl band memang sedang menjamur di Indonesia.Para anak-anak muda maupun yang udah agak mb' mb' dan mas mas juga berbondong-bondong ikut meramaikan musik Indonesia.




Waktu kemarin,sempat melihat cuplikan audisi mereka.Macem-macem makhluknya ada yang aneh-aneh malahan .Fenomenalkah???May be....




Aksi mereka :

bernyanyi~ wajib dong




hulahup~ ada nggak yah???

dance~ ini juga wajib

maen in???Kaya'nya nggak deh

kalau teriak-teriak,kaya' orang gila...

Menangis~ entah senang atau marah

Tapi bahagia kalau bisa lolos




Begitulah ekspresi mereka.Nah tadi malam nih digelar yang namanya Boy & Girl Band Indonesia Pick The Band,baca disini.




Host : Andika Pratama

Juri : Melly Goeslaw

Maya Estiyanti

Dewi Sandra

Kevin Aprilio

Jadi ceritanya sudah ada 20 boy and girl band hasil audisi.Nah mereka akan dipilih 8 besar untuk dapat pembekalan.Tadi malam yang nongol baru 5 grup soalnya kalau nongol semua,pegel dong mata saya liatinnya




Ini dia makhluknya :




Queen 

Girl band dengan lima personil.

Beautiful - Cerry Belle




Ekspresi

Boy band dengan lima personil.

Lagu yang dibawakan : Cinta Rahasia - Max 5




Sugar Free

Kalau ini,saya sempat nulis mereka disini.Sempat kaget waktu mereka ikut audisi soalnya mereka tuh udah keren~Dengan gaya yang oke serta Saxofone mereka berhasil menarik perhatian para juri.Lagu yang dibawakan : Yes yes yes - Hitz.

Mereka dinyatakan : LOLOS dan bergabung dengan Melly G.




Starlight

Girl band dengan lima personil.

Lagu yang dibawakan : Boy - Maskara




Injectxion

Boyband dengan tujuh personil.

Lagu yang dibawakan : Ah ah ah - SM*SH

Mereka dinyatakan : LOLOS dan bergabung dengan Dewi S.




Yah sekian dulu~

Ntar liatin yang baru lagi

Maaf - Jikustik










By : Jikustik






Kau, menyisakan tangis
Pertengkaran semalam, Diantara kita
Kini, ku harus berdiri
Ditepian hati, Bimbang 'tuk memilih

(Bridge:)
Kau harus tahu, Dalam hatiku bergetar
Waktu ku tahu, Kau terluka saat aku...

(Reff:)

Buatmu menangis, Buatmu bersedih
Inginku memelukmu, dan ucapkan maaf
Maafkan aku, Maafkan aku, Maafkan aku...

Aku, aku pun mencoba
'Tuk beri yang terbaik, Untuk kau miliki
Kini, Kau harus berdiri
Ditepian hati, Bimbang 'tuk memilih

Back to (Bridge:) and (Reff:)

Kubuat kau menangis, Buatmu bersedih
Ingin ku memelukmu, Dan ucapkan maaf
Maafkan aku...Buatmu menangis, Buatmu bersedih

Catatan Awal Tahun

Bismillaahirrahmaanirrahimm~

Hari ini satu Muharram,tahun baru kami umat islam.Banyak hal yang istimewa dibulan Muharram terutama untuk mereka anak yatim piatu.Jika dilihat,kita yang masih mempunyai orang tua amatlah sangat beruntung daripada mereka.

Kututup tahun dengan doa dan kuawali tahun juga dengan doa.Semoga kita akan menjadi orang yang lebih baik dari tahun ketahun.

Selamat Tahun Baru Hijriyah 1433

Saturday, 26 November 2011

Bulan Di Atas Mentari Episode 21

Guntur akhirnya mengajak Bulan berkencan,Cuit cuit~Ditoko,Bulan ingin mencoba baju yang dia lihat.Setelah mencoba,Guntur malah terpesona dengan Bulan.Tari dan Bintang juga pergi berdua ke butik.Tari melihat sepatu dan ingin Bintang membelikannya.Harga sepatu merah itu lima juta dan Bintang tidak bisa membelikannya.

Raffi memanggil Bintang.Dia berkata bahwa Bintang harus segera membawa orang tuanya ke rumah untuk membahas hal yang lebih lanjut.Bintang bingung,apa mungkin dia harus membawa mama gaulnya 'Poppy' untuk bertemu Raffi???Akhirnya dia minta bantuan Lala agar mencarikan orang tua palsu untuknya.

Guntur dan Bulan masih saja berdua.Bintang ricuh sendiri dan mencari orang untuk mengganggu keduanya.Aksi petasan dimulai,Bulan memeluk Guntur,tapi tiba-tiba petugas keamanan datang membuat mereka kaget.Akhirnya mereka berhasil kaburrr dan ternyata petugas itu adalah petugas bohongan suruhan Bintang.

Poppy datang ke kantin menemui Tari dengan membawa makanan Jepang.Tari menolak makanan itu karena dia tidak suka.Bulan datang dan mengatakan bahwa dia mau menerima makanan itu.Ketika Bulan makan,ada SMS dari Guntur yang memintanya untuk bertemu.Bulan pun berpamitan karena ada hal yang harus dilakukannya.Tak lama kemudian,Bintang datang dan kaget melihat Poppy mamanya menemui Tari.Bintang langsung saja mengajak Tari pergi meninggalkan Poppy.

Next Episode :









aaaa~