Saturday, 31 December 2011

Friday, 30 December 2011

Januari 50K

Januari tinggal melangkah. Entah sejak kapan aku terdaftar sebagai anggota Nekaders, aku lupa. Yang ku ingat, aku kesengsem waktu baca sidebar J50K di Kampung Fiksi kenekatan menulis 50 ribu kata dalam satu bulan yaitu bulan Januari. Awalnya asik-asik saja, sekarang menuju hari H entah, nggak tahu rasanya bagaimana.

Dilema~ Ikut nggak yah??? Coba dihitung, 50000 : 31 = 1612.9032 . Jadi, paling tidak aku harus bisa nulis 1613 kata perhari. Bikin Cerpen 1000 kata aja lumayan cape' bok. Ya Allah... yakinkan aku bisa melewati ini. Aku ikut J50K titik. Berhasil melampaui 50K atau tidak, yang penting aku mau mencoba dulu.

Buat teman-teman, mb' , mas, pak dhe, budhe, semua ... maaf..... Mungkin aku nanti jarang BW karena kemungkinan waktu akan terbatas #sedih. Minta doa, mau perang melawan kemalasan. Nggak papa deh kalau nanti nggak ditiinggalin sandal ditiap postinganku. Kalian harus bahagia karena pesaing Giveaway kalian akan berkurang satu. Intinya kita harus bahagia karena bahagia adalah milik dan hak masing-masing makhluk.


Untuk sinopsis, ntar yah... lagi proses
Ayo semangat......

This entry was posted in

Thursday, 29 December 2011

Hasil Rampok






Ini dia hasil barang rampokan anak muda macam saya :-D. Gantungan kunci ini saya ambil dari seorang teman laki-laki saat pulang sekolah. Namanya Panggilannya Pato. Arti gantungan ini buat dia, mungkin adalah sebuah simbol pertemanan karena hampir semua teman cowoknya punya yang kaya' itu. Kalau saya sendiri nggak punya dan akhirnya saya ambil gantungan dia. Apa dia marah? Nggak juga karena saya bilang gantungan itu disimpen buat kenangan jaman sekolah.




Sebenarnya ada satu lagi dari temen namanya Mimin berupa Pin bergambar Band Ungu. Mimin itu penggilanya Ungu. Tapi pinnya sudah nggak saya pegang soalnya dibuat mainan keponakan. Pin itu juga hasil rampokan dan dia nggak sadar waktu saya ngambil itu. Tapi akhirnya dia tau juga sih, hehehe




Hem rindu saat itu ternyata. Hampir setiap hari pulang pergi bareng bertiga. Mereka adalah teman yang dekat saat sudah kelas XII MAN. Kadang saya berfikir, kenapa saya kenal mereka saat sudah kelas tiga, kenapa nggak dekat dari dulu saja? Ini bukan lantaran ada rasa macam-macam, tapi karena mereka memang baik dan bisa dibilang seperti seorang kakak. Kelas X dan XI memang beda kelas dan baru kelas XII bisa satu kelas.




Tiga serangkai dan saya perempuan sendiri. Udah berasa punya bodyguard bokkk. Mereka berdua sama-sama jail karena mereka sering banget buang gas sembarangan saat didekatku. Ah~ heboh sendiri gara-gara gas itu. Kalau sekarang, mereka kuliyah dan udah nggak ketemu. Kalau sms atau chatting, kadang mereka bilang gini, 




" Aku rindu .... "

" Rindu apa? " Tanyaku

" Rindu pengen ngentutin kamu,"

" =.=" "




Yah sudahlah. Kami memang punya kesibukan masing-masing. Kalau mereka lupa barang itu, Saya akan tetap menyimpannya.





Artikel ini diikutsertakan dalam acara GIVEAWAY "11 tahun Bersamamu" oleh Tarry KittyHolic.

Baby One More Time - Britney Spears








Oh baby, baby
Oh baby, baby

Oh baby, baby
How was I supposed to know
That something wasn't right here
Oh baby baby
I shouldn't have let you go
And now you're out of sight, yeah
Show me, how you want it to be
Tell me baby
'Cause I need to know now what we've got

Chorus:
My loneliness is killing me
I must confess, I still believe
When I'm not with you I lose my mind
Give me a sign
Hit me baby one more time

Oh baby, baby
The reason I breathe is you
Boy you got me blinded
Oh baby, baby
There's nothing that I wouldn't do
That's not the way I planned it
Show me, how you want it to be
Tell me baby
'Cause I need to know now what we've got

Chorus:
My loneliness is killing me
I must confess, I still believe
When I'm not with you I lose my mind
Give me a sign
Hit me baby one more time

Oh baby, baby
Oh baby, baby
Ah, yeah, yeah
Oh baby, baby
How was I supposed to know
Oh pretty baby
I shouldn't have let you go
I must confess, that my loneliness
Is killing me now
Don't you know I still believe
That you will be here
And give me a sign
Hit me baby one more time

Chorus:
My loneliness is killing me
I must confess, I still believe
When I'm not with you I lose my mind
Give me a sign
Hit me baby one more time

I must confess that my loneliness
Is killing me now
Don't you know I still believe
That you will be here
And give me a sign
Hit me baby one more time

Monday, 26 December 2011

Kertas Kecil

Tumbuh lebat,hijau sebagai bagian dari paru-paru bumi. Aku berdiri tegar tempat bercumbunya makhluk Tuhan. Makhluk kecil seperti burung menopang hidupnya denganku. Aku senang karena sampai saat ini hidupku masih berguna.




Matahari tetap besinar bergantian dengan bulan. Hidup terus berjalan dan berganti melewati masa yang kadang kelam. Hidup tak bermasalah, bagaikan air dalam gelas yang tak berarti. Bukankah seharusnya kita bersyukur karena ada kerikil tajam yang harus kita lewati? Bukankah itu tandanya Dia sayang pada kita?




Kini,tangan-tangan penjamah menyentuhku. Bukan tanpa alasan mereka menumbangkanku. Mereka peduli dengan bumi tempak aku berdiri. Tapi, mereka juga butuh bekal untuk tetap hidup. Aku memaklumi itu karena ini memang takdirku. Saat berdiri sendiri, aku terlihat kekar. Namun kini semua telah berubah. Aku tak sendiri karena ada perpecahan tubuhku yang lain. Kini mereka akan berjuang sendiri sebagai bagian kecil dari ciptaan Sang Maha Kaya.




Sebuah kisah kecil dari bagianku. Mereka membawanya pergi jauh entah kemana. Melewati padang ilalang, gunung, lautan dan kini disebuah tempat besar. Ku masih termangu, ternyata banyak juga sepertiku. Bukan aku sendiri yang merasakan kisah ini. Tapi banyak juga dari mereka jauh lebih berkisah.





************


Mentari tersenyum dengan ceria. Mereka memotongku dengan alat yang kata mereka bernama CHIPPER. Mereka kemudian memasak ku untuk menghilangkan getah dalam tubuhku dan tak lupa memberikan sulfat/sulfit cairan kimia yang berfungsi melunturkan getah. Dari sinilah yang tersisa adalah serat tubuhku.






Setelah getahku hilang, mereka memutihkanku menggunakan chlorin senyawa yang mengandung chlor atau bahan kimia lain seperti peroksida. Setelah semua selesai,dibentuklah lembaran atau pulp yang siap dipakai untuk membuat kertas.






Masuklah aku ke proses pembuatan kertas. Sebagai pulp mereka menghancurkanku dan menggilingku untuk meningkatkan fleksibilitas serat sehingga mempunyai daya strength yang kuat. Setelah tergiling, mereka menambahkan bahan kimia dengan aneka fungsi. Starch berfungsi untuk meningkatkan kekuatan dan kehalusan permukaan kertas. Bahan pengisi untuk menutupi rongga-rongga yang kosong sehingga meningkatkan opasitas kertas. OBA untuk meningkatkan derajat putih kertas. Perentesi untuk membantu meningkatkan retensi bahan pengisi. Sizing atau bahan darih yang berfungsi untuk meningkatkan ketahanan kertas terhadap air,tinta ataupun minyak. Setelah semua selesai,kini seratku siap diolah menjadi lembaran kertas dan dapat digunakan para manusia.(Sumber cara pembuatan kertas)





**********


Lagi, menjadi bagian lebih kecil lagi. Kertas kecil kini menjadi nama bagianku. Bukan lagi putih,tapi lebih banyak lagi seperti pelangi. Aku sekarang cukup cantik. Sampul coklat indah pas menjadi sampul kepalaku. Kertas kecil untuk nota dan membawaku ke tempat itu.Mereka menyebutnya "Toko", sebuah tempat besar dengan berbagai macam benda sepertiku. Asing.... yah mereka memang belum pernah terlintas di otakku. Tak banyak cerita, karena sekian lama aku hanya menunggu seperti teman yang lain. Aku masih menunggu takdir dari-Nya. Berkelana bukan mencari alamat, tapi mencari jalan menuju surga-Nya.






Lama, akhirnya aku bukan milik "Toko" lagi. Kini aku beralih tangan milik gadis itu. Seorang gadis yang membawaku pergi jauh. Inikah akhir kisah itu???






Ternyata bukan.... Karena ini awal dari semuanya. Kau tahu kenapa? Karena sesungguhnya manusia itu pandai berkarya. Mereka menyulap bangsa sepertiku menjadi benda-benda yang indah. Terbersit dalam fikirku, untuk apa semua itu? Meja,kursi,patung, mungkinkah dalam diri mereka ada bagianku???






"Aku bertanya,tapi tak terjawab karena mereka memang bukan diriku"






Aku,kertas kecil itu. Goresan jari menempel pada tubuhku. Sebuah nama J-AJ bertandatangan manis. Sayup-sayup ku dengar perkataannya,






"Dikirim ke Jepang,"






Hatiku bertanya,






"Jepang,dimanakah keberadaannya???"






Untuk yang kesekian kali, kulewati lautan, gunung, dan padang ilalang. Kemana lagi aku akan berkelana? Sampaikah aku pada pintu surganya?






Sang mentari tersenyum sendiri


Sang bayu membelai suasana hati


Kemanakah aku dibawa pergi?


Sampaikah pada surga Illahi?






Hati bergetar


Mengingat dulu aku yang kekar


Ketika awan gelap gemuruh menggelegar


Dan petir kian menyambar






Kini aku harus bersabar


Mungkin kisah ini akan indah


Ku terus berdoa pada-Nya


Mudahkanlah aku Ya Rabb





****************


Kini ku pergi jauh meninggalkan semua kenangan yang ada. Aku harus berjuang menghabiskan masa demi masa ke tempat yang tak pernah ku ketahui. Ini memang takdir Tuhan untukku dan aku harus mensyukuri itu. Lalu bagaimana nasib mereka nanti??? Mereka bagianku yang tak jelas keberadaannya. Ya Tuhan, jagakanlah mereka untukku.






Burung besar mengepakkan sayapnya. Yah kini untuk yang pertama kalinya aku naik pesawat tanpa pasport yang manusia agung-agungkan. Aku seperti bebas dalam tas pemilikku. Langit biru yang indah menghiasi bumi. Awan putih berkumpul penuh pesona. Lalu, nikmat Tuhan mana yang kamu dustakan?






Aroma harum menyeruak, harum.....Mereka memanggilnya Sakura. Aku melihatnya berdiri tegar disamping makhluk lainnya. Sakura merupakan bunga yang sangat dicintai dan dibanggakan masyarat Jepang dan menjadi simbol nasional bangsa Jepang.






Aku bersembunyi dibalik tas pemilikku. Menikmati keindahan Sakura yang begitu menggoda. Sakura berwarna merah muda sehingga ia tampak putih dari kejauhan. Mekarnya Sakura menandakan awal musim baru di Jepang. Cabang-cabang Sakura yang sarat dengan bunga menjuntai menjulur ke atas air di tepi danau, menimbulkan bayang-bayang yang indah. Dari balik jendela aku terus memperhatikannya secara seksama. Oh Sakura, Mungkinkah kini ada rasa dihatiku?






***************


Kini ku tatap hari


Indah terasa


Karena ada kau


Sakura






Aku berjalan sendiri disini


Setiap hari kau ku pandangi


Tak pernah henti


Terus menunggu hari






Sakura,


Kau Indah


Tak pernah terbayang


Aku jatuh cinta




Gemuruh menggelegar. Aku terganggu saat memandangimu Sakura.

" Apa ini," bisikku dalam hati. Terasa guncangan yang begitu dasyat. Aku terjatuh terdorong sapuan benda lain bercampur air. Secepat kilat semua tak tersisa. Yang ada kini hanya tangisan pilu dari mereka manusia.




Gempa bersekala 8,9 skala richter (SR) mengguncang Jepang pada pukul 05.46 GMT mengakibatkan gelombang stunami. Tsunami menerjang mencapai jarak 5 KM dari garis pantai dan salah satunya tempatku tinggal, Fukushima. Tsunami setinggi 10 meter menyapu kota Sendai sehingga banyak rumah terendam air laut. Gempa ini merupakan salah satu gempa terbesar yang pernah terjadi di Jepang.




Aku terbang melayang. Memasuki pusaran air laut yang garang. Bayangan masa lalu membayang. Dulu saat aku masih di hutan, betapa hijaunya alam ini. Kemudian manusia menumbangkanku dan membawaku pergi jauh. Banyak perpindahan yang aku lewati sehingga aku menjadi sebuah kertas kecil.




Saat di Jepang, hanya Sakura pengobat rasa rindu yang membiru. Menikmati warna dan harumnya, tak pernah ku kira. Lalu bagaimana dengan sakura saat ini? Masihkah dia berdiri tegar seperti saat ku melihatnya pertama kali? Aku merintih, ingin ku pandangi Sakura untuk terakhir kali. Aku belum mengucapkan sepatah kata pun padanya. Kata cinta yang sudah ku bungkus rapi dalam hati, kini ikut terombang ambing dalam lautan- Nya.




Inikah takdir- Nya??? Inikah akhir petualangan hidup itu??? Sampai disinikah kisahku??? Aku melebur bersama hangatnya air dalam samudra- Nya. Inilah saatnya aku terbang ke Surga. meninggalkan semua yang ada di dunia. Ini memang sudah waktunya. Sakura membayang.... Warna khasnya membentang. Tunggu aku Sakura......




Tulisan ini diikutsertakan pada Adventure Giveaway oleh Ayu





Sakura - Rossa

By : Rossa






Senada Cinta Bersemi Diantara Kita
Menyandang Anggunnya Peranan Jiwa Asmara
Terlanjur Untuk Terhenti
Dijalan Yang Tlah Tertempuh Semenjak Dini
Sehidup Semati






[Reff 2]



Kian Lama Kian Pasrah Kurasakan Jua
Janji Yang Terucap Tak Mungkin Terhapus Saja
Walau Rintangan Berjuta
Walau Cobaan Memaksa
Diriku Terjerat Dipeluk Asmara






Bersama Dirimu Terbebas Dari Nestapa
Dalam Wangi Bunga Cita-cita Nan Bahagia
Walau Rintangan Berjuta
Walau Cobaan Memaksa
Diriku Terjerat Dipeluk Asmara






[Back to Reff 2]


[Reff 3]



Terlambat Untuk Berdusta Terlambatlah Sudah
Menipu Sanubari Tak Semudah Kusangka
Yakin Akan Cinta Yakinlah Segalanya
Perlahan dan Pasti Daku Kan Melangkah
Menuju Damai Jiwa
This entry was posted in

Sunday, 25 December 2011

First Award




Kemarin,

Ada koment dari mb' Maya,katanya saya dapat Award.Wah Puji syukur karena ini Award pertama saya,Kaya' Artis




Tapi,sebelum resmi mengambil nih Award,saya harus menjawab pertanyaan dari si Empunya blog.




1. Siapa Guru Favoritmu?

Kalau bicara Guru,jujur saya harus memfavoritkan semua guru yang pernah mengajar.Kenapa???Karena kalau saya nggak suka gurunya,maka mungkin saya tidak menyukai pelajarannya.Kalau nggak suka pelajarannya,nilainya jelek,and ....Jadi kesimpulannya,Saya suka semua Guru dengan segala keunikan mereka.




2. Apa makanan yang kamu sukai? Makanan yang tak kamu sukai?

Kalau bicara makanan,saya orangnya nggak neko-neko. Makanan yang saya suka,makanan masakan Bu e' ditambah sambel,wuih~ mantapp.Saya suka sekali sama yang hot semua jenis sambel Oke :-D. Kalau yang nggak disuka,hem makanan apa yah??? Mungkin kalau lagi males makan,jadi nggak suka makanan sama sekali.







3. Ceritakan pengalamanmu yang berkesan!

Sepanjang saya hidup,semua kejadian pasti punya kesan masing-masing.Kalau disuruh cerita,enakan yang mana yah??? Hohoho~ Bulan Juni / Juli ada tamu dari Italia.Nggak ngerti mereka ngomong apa,untungnya ada temennya yang bisa bahasa Indonesia.Mulailah ngobrol-ngobrol dikit and endingnya salah satu mereka minta foto bareng saya. Kaya' Artis lagi kan.....




4. Siapa cinta pertamamu?

Cinta pertama ditanyakan,jawabannya yah Ortu and keluarga.Karena dari mereka,saya belajar tentang cinta.







5. Who is your best friend??

My Diary.....

Allah and my Diary tempatku mengadu.Kalau orang,ada sih temen.Tapi nggak semua persoalan kucurahkan padanya.Namanya Sobriyah,wanita yang selalu sabar menghadapiku.







Akhirnya....

Selesai juga menjawab pertanyaan mb' Maya. Kini saatnya,saya berhak mengambil Award Berantai : Your Blog Makes Us Smile




Terimakasih mb' Maya,,ternyata saya bisa membuat orang lain tersenyum.Saya kira orang-orang akan sentimen dengan kenarsisan saya,hehehe




Oke deh,,sampai disini dulu.....

Happy Sunday.....

Selamat Hari Natal Bagi yang merayakan~

Mari kita sama-sama menebarkan senyuman.....

Senyumanmu - Letto







By : Letto




Indah matamu
Gerai rambutmu
Menunjukkan itulah keindahan

Yang memberikan
Bentuk senyuman
Sebentuk usapan
Kepada hati

*
Sinar wajahmu
Lembut katamu
Sepertinya mampu
Menggubah dunia

Yang terasa
Begitu hampa
Semuanya sirna
Tanpa cinta

Kutemukan
Arti kerinduan
Dan kumengerti
Yang kucari

Reff :
Oh bukanlah
Cantikmu yang kucari
Bukanlah itu
Yang aku nanti
Tetapi ketulusan hati yang abadi

Kutahu
Mawar tak seindah dirimu
Awan tak seteduh tatapanmu
Tetapi kau tahu
Yang kutunggu hanyalah
senyumanmu

Back to *
This entry was posted in

Saturday, 24 December 2011

Kaya' Artis



Berangkat siang,belum sempat BW langsung saja kerja dimulai.Selesaiin semua trus duduk-duduk manis ala artis .Ada yang sliweran dijalan depan.Hem mungkin itu anak SMA atau siapalah yang lagi ada tugas,pikirku.




Masih manis-manis ria,eh ada yang ngaca didepan.Rambutnya kribo tapi nggak lebat-lebat amat,pakai jas kuning.Wah mungkin ini anak kuliyahan.@senyum lebar ah.....




Tiba-tiba ada yang datang,kirain turis luar ternyata lokal.1 2 3 anak muridnya pada ikut masuk semua~ Rame and saya sendiri udah kaya' artis.




Mereka dari UN.... #sensor ah,pokoknya dari Semarang.Tanya-tanya sedikit ini itu tapi nggak beli juga.Kalau dilihat,mereka seumuranku tapi eh...ada adek kelasku di SD.Dia sih lumayan,anak orang kaya juga makanya tuh bisa kuliyah.Oh iya,si kribo yang ngaca tadi juga ikutan masuk,huahahaha~




Mereka jurusan apa yah???

Tapi sih nggak penting juga soalnya sebagian besar pada AL4Y, foto-foto sama patung.Narsis bener.... Aku yang disini tiap hari aja nggak pernah tuh foto-foto.Kata terakhir dari mereka,




"Ntar aku upload ah..."

Hemz.....

Bye-bye....mau ambil Award dari mb' Maya ah....

Oops I Did It Again - Britney Spears







[Yeah, yeah, yeah, yeah, yeah, yeah
Yeah, yeah, yeah, yeah, yeah, yeah]

I think I did it again.I made you believe
We're more than just friends.
Oh, baby;
It might seem like a crush,
But it doesn't mean
That I'm serious.
'Cause to lose all my senses...
That is just so typically me.
Oh, baby; baby.

Oops! 
... I did it again.
I played with your heart.
Got lost in the game.
Oh, baby; baby.
Oops!
... You think I'm in love.
That I'm sent from above...
I'm not that innocent.

You see my problem is this:
I'm dreaming away;
Wishing that heroes, they truly exist.
I cry watching the days.
Can't you see I'm a fool
In so many ways?
But to lose all my senses...
That is just so typically me.
Baby, oh.

Oops! 
... I did it again.
I played with your heart.
Got lost in the game.
Oh, baby; baby.
Oops!
... You think I'm in love.
That I'm sent from above...
I'm not that innocent.

[Yeah, yeah, yeah, yeah, yeah, yeah
Yeah, yeah, yeah, yeah, yeah, yeah]

"All aboard!"
"Britney, before you go, there's something I want you to have."
"Oh, it's beautiful! But wait a minute, isn't this... ?"
"Yeah, yes, it is."
"But I thought the old lady dropped it into the ocean in the end..."
"Well, baby, I went down and got it for ya."
"Aw, you shouldn't have."

Oops! I
Did it again to your heart.
Got lost
In this game; oh, baby.
Oops! You 
Think that I'm sent from above...
I'm not that innocent.

Oops! 
... I did it again.
I played with your heart.
Got lost in the game.
Oh, baby; baby.
Oops!
... You think I'm in love.
That I'm sent from above...
I'm not that innocent.

Oops! 
... I did it again.
I played with your heart.
Got lost in the game.
Oh, baby; baby.
Oops!
... You think I'm in love.
That I'm sent from above...
I'm not that innocent.

Friday, 23 December 2011

Hari Ibu : Perempuan Tambal Ban



Foto diatas adalah Bu e' yang lagi nambal ban.Aku mengambil fotonya kemarin sore setelah pulang kerja.Dulu beberapa kali aku melihat di TV perempuan nambal ban.Nah sekarang foto Bu e' mau go publik.Perempuan hebat disana ada juga dirumahku.

Bukan kali pertama Bu e' nambal ban.Sudah bertahun-tahun saat aku masih kecil sampai sekarang.Memang hanya kerja sampingan tapi disinilah terlihat bahwa Bu e' perempuan yang hebat.Aku nggak bisa nambal seperti Bu e'.Bu e' selalu berdoa agar anak-anaknya bisa jauh lebih baik dari beliau dan bapak.I Love You Bu e'.....

Potret ini di ikut sertakan dalamKontes Perempuan dan Aktivitas yang di selenggarakan oleh Ibu Fauzan dan Mama Olive

Wanita Terindah - Drive







Dengan menatapmu saja aku merasa gila
Apalagi nanti ku dapat menyentuh hatimu
Melayang aku melambung tinggi
Tanpa pernah kau sadari
Kau buat jantungku berhenti

Kau adalah wanita terindah
Yang pernah kutemui
Kau luluhkan kau lumpuhkan aku
Saat menatap wajahmu






Cukup dengan satu senyumanmu
Aku bahagia
Kau ’kan selalu sempurna
Ku hanya mengagumi saja

This entry was posted in

Thursday, 22 December 2011

Bu e' Oh Bu e'

Hari ini bukan untuk menulis kontes.Hari ini aku ingin mengucapkan terimakasih untukmu Bu e'.Anak perempuan terakhirmu ini masih manja nggak ketulungan.Bukan aku nggak mau mandiri,masa dulu aku yang jauh darimu,ingin ku tebus sebelum aku pergi.Emang aku mau kemana yah?? =.=a

Kau yang tiap hari memasakkanku,menyiapkan bekal untukku bekerja.Ah...Bu e'....Nggak ada kata yang lain selain terimakasih atas semua kasih sayang dan cinta tanpa batas darimu.


Bunda - Melly Goeslaw












Kubuka album biru
Penuh debu dan usang
Ku pandangi semua gambar diri
Kecil bersih belum ternoda

Pikirkupun melayang
Dahulu penuh kasih
Teringat semua cerita orang
Tentang riwayatku

Reff:
Kata mereka diriku slalu dimanja
Kata mereka diriku slalu dtimang

Nada nada yang indah
Slalu terurai darinya
Tangisan nakal dari bibirku
Takkan jadi deritanya

Tangan halus dan suci

Tlah mengangkat diri ini
Jiwa raga dan seluruh hidup
Rela dia berikan

Back to reff

Oh bunda ada dan tiada dirimu
Kan slalu ada di dalam hatiku

Wednesday, 21 December 2011

Miss Pikun




SUSAH INGET GAMPANG LUPA


Itulah moto dari novel ini.Novel karya Jumanta yang diterbitkan oleh Gagas Media pada tahun 2005 ini memiliki cerita yang unik,menurutku.Nyatanya aku yang lagi les bahasa Inggris (tahun 2006),pertama kali baca nih novel asyik duduk dipojokan sambil senyam-senyum sendiri #janganditiru.




Namanya Kun,Kuncoroputri Hadisastro gadis pelupa.Bisa dibilang 25 % dia melakukan hal yang benar dan selebihnya melakukan hal yang salah.Saking parahnya,dia mendapat julukan Miss Pikun dari salah satu gurunya.




Kun juga memiliki kakak laki-laki bernama Setio Waluyo Hadisastro yang tinggal di Amerika.Selain itu dia juga memiliki dua sahabat yang loyal Reyna dan Dhita.Mami Kun sudah meninggal karena Leukimia ketika Kun masih kecil.Kini tinggal Tio dan Papinya.




Suatu hari,saatnya jam olahraga.Namanya juga Pikun,Kun telat dan lupa membawa kaos olahraganya.Hasilnya,Pak Tris guru olahraganya menghadiahi hukuman lari keliling lapangan 200 kali.Apa nggak lemes tuh si Kun.




Lagi cape' ngelaksanain hukuman,tiba-tiba Bu Sherly wakil kepala sekolah yang mempunyai sifat pemarah, tegas dan mempunyai julukan "The Lady Devil" datang memangilnya.Kun sudah sedikit parno kalau-kalau ternyata hukumannya ditambah.Tapi ternyata Bu Sherly mengabarkan hal yang tak pernah Kun duga.Kabarnya adalah Papi Kun tiba-tiba kejang-kejang saat main Golf.




Tak lama kemudian,Pak Broto supir Kun yang baik hati dan setia menjemputnya dan langsung pergi ke RS tempat Papi Kun dirawat.Sampai disana,semua keluarga sudah datang dan Kun mendapati Papinya telah tiada.Kun sedih bukan terkira dan sedikit depresi.Kakaknya,Tio datang saat hari pemakaman Papinya.Kini Tiolah satu-satunya orang yang bisa menghibur Kun.




Kun dan Tio dipanggil Om Ferry adik ipar Papi Kun untuk membicarakan Warisan peninggalan Papinya. Semua keluarga sudah berkumpul.Pak Wilson,pengacara Papi Kun dan Bu Eisye tangan kanan Papinya bersiap membacakan isi surat warisan tersebut.Isinya adalah,Tio mendapat 35 %,Tante Kun,Hanny dan Agnes masing-masing mendapat 5 % dan yang membuat kaget keluarga kecuali Tio adalah Kun mendapat warisan paling besar yaitu 55 %.




Nah,dari sini semua bermulai lagi.Kun harus mengurus perusahaan dibantu oleh Bu Eisye.Yang lebih mencengangkan,Tio menduga bahwa Papinya meninggal bukan karena sakit tapi dibunuh.Teka-teki bermunculan.Kun selalu membawa Ballpoint pemberian Papinya dan berusaha memecahkan teka-teki tersebut.




Ditengah semua masalah,muncul Davin sesosok makhluk yang naksir dengan Kun.Dasar Kun, Miss Pikun stadium akhir,dengan polos dia lupa bahwa dia ada janji dengan Davin.Terlalu parahkah??? Ada cowok tampan menyukaimu tapi lupa saat diajak kencan??? Haduh-haduh....




Sebagai pewaris terbanyak,Kun menjadi sasaran orang-orang yang ingin menguasai harta Papinya.Siapakah mereka??? Bisakah Kun membuka teka-teki kematian Papinya???Bagaimanakah hubungannya dengan Davin???




Cari aja bukunya,kalau masih ada ^^




Kenapa milih buku ini??? Karena ada huruf P dalam judulnya~untuk memenuhi syarat ^^ Miss Pikun . Buku ini,buku yang memberikan kesan tersendiri buat ku and aku nggak akan lupa itu.Siapa juga yang mau jadi Miss Pikun dan menyia-nyiakan cowok seperti Davin???





Tulisan ini diikutsertakan pada Annual Contest : 2011 End of Year Book Contest oleh Okeyzz





Cinta Itu Buta - Armada

Salahkah bila aku mencintaimu
Dan berharap engkau 'kan jadi milikku
Walau banyak yang bilang kau tak pantas untukku

*
Sayang ku mohon jangan tolak cintaku
Jiwa ragaku ini hanya untukkmu
Aku rela berkorban demi cintamu itu

**
Biarlah orang berkata apa
Manusia tiada yang sempurna
Ku terima kau apa adanya
Yang penting aku bahagia

Back to *, **

Back to **

Manusia tiada yang sempurna
Ku terima kau apa adanya
Yang penting aku bahagia

Sayang.. cinta itu buta
This entry was posted in

Tuesday, 20 December 2011

Ayo Ngeblog : Nggak Cuma Nulis



Ngeblog itu lebih dari sekedar nulis.Dalam blog kita bisa bercerita banyak hal,baik suka maupun duka.Banyak keuntungan yang kita dapat dari blog,




Pertama : Rajin nulis,maka tulisan kita akan semakin baik.

Kedua : Rajin membaca dapat ilmu.Ini untuk yang suka BW

Ketiga : Dapat teman.Ini juga untuk yang suka BW

Keempat : Dapat duit.Ini untuk blog yang masang iklan-iklan dsb.

Kelima : Dapat hadiah.Paling asyik kalau ngeblog ikutan Giveaway,aji mumpung siapa tahu bisa menang giveaway.




Itu saja baru lima,padahal masih banyak hal positif yang dapat kita peroleh dari yang namanya ngeblog.




Bicara ngeblog,pasti ada yang namanya pasang surut.Ini juga yang terjadi pada saya sendiri.Blog ini blog pertama saya sendiri.Ngutak atik HTML uih,,cape' bukan main seperti yang saya ungkapkan pada Blogku Cintaku.Walaupun begitu,saya tetap berusaha untuk terus belajar.




Saking lemesnya saat belajar ngeblog,sempet juga hiatus panjang kali lebar kali tinggi.Ceritanya disini mencari jati diri dan mencoba singgah dihati yang lain.Kelakuan saya yang nggak bisa setia ini menimbulkan ledakan populasi blog yang tak terjamah.Beberapa kali buat blog,tapi nggak diisi.Ikutan Wattpad,wordpress,multiply,netlog,dsb nggak ada yang terusus dengan baik.Payah nggak tuh???




Tapi akhirnya,ada bisikan hati untuk Melihat Dunia dan kembalilah saya bereksperimen melanjutkan mengisi blog.Disinilah akhirnya saya kembali pada cinta petama yaitu blog ini.Kalau cinta,mau lari-lari kemana pasti akhirnya balik juga,hehehe.




Untuk sekarang,saya mungkin belum bisa membuat orang terketuk hatinya untuk ngeblog.Ini karena mereka nggak absen dan menulis bahwa mereka mau belajar ngeblog sama saya.Sebenarnya sih,ada orang-orang yang membuat saya ingin masuk dunia ngeblog,diantaranya :




Wahyu,teman sekolah --->hiatus

Kak Ridho,kakak kelas----->hiatus

Afra Afifah,pemilik blog Diary Hujan yang masih aktif.

Ada juga seorang yang tulisannya keren,tapi nggak saya sebut ah soalnya judul blognya ada yang sama.Nanti kalau saya sebut,takut ada yang GR.Yang jelas status blognya sedang hiatus.Walaupun mereka pada hiatus,tapi saya akan berjuang semoga tidak hiatus lagi.




Kalau bicara blog,pasti ada postingan.Nah disinilah saya yang silent reader mulai mengeluarkan komentar.Ternyata arti komentar bagi blogger itu seperti permata yang dikirim Sang penguasa.Saya sendiri merasakan betapa komentar itu sangat berharga.




Jadi,mari kita ngeblog . Ngeblog itu nggak cuma nulis,tapi berbagi lebih dari yang kita kira.Ayo ngeblog !! and Don't be a silent reader ^^





Kontes Ayo Ngeblog : Saya Ngeblog,Kamu...??!! pada blog Duniamuam


Dinda Dimana - Gracia Indri Feat Eiza





By : Katon Bagaskara - Gracia Indri ft Eiza




Dinda... dimanakah kau berada
Rindu aku ingin jumpa
Meski lewat nada

Kau dengarkan segenap rasa tertumpah
Mengalun dalam gitarku
Ngelangutkan jiwa

Melangkah dari bayangan
Kala aku pulang
Terkenang kisah kita bersama

Mengingat jalan yang panjang
Pernah kita tempuh
Namun badai memisahkan

Dinda... dimanakah kau berada
Rindu aku ingin jumpa
Meski lewat nada

Kau dengarkan segenap rasa tertumpah
Mengalun dalam gitarku
lyricsalls.blogspot.com
Ngelangutkan jiwa

Berkhayal tentang dirimu
Telahkah berubah
Sekian waktu jauh dariku

Mereka-reka rencana
Apa kan kita buat
Bila ada perjumpaan

Dinda... dimanakah kau berada
Biar kita isi malam
Menangis tertawa

Dan sampaikan kepada langit dan bintang
Sebentuk cinta yang ada
Kan tetap terjaga

Denting dawai-dawai gitarku memanggil

Dinda... dimanakah kau berada
Rindu aku ingin jumpa
Meski lewat nada

Kau dengarkan segenap rasa tertumpah
Mengalun dalam gitarku
Ngelangutkan jiwa

Dinda... dimanakah kau berada
Biar kita isi malam
Menangis tertawa

Dan sampaikan kepada langit dan bintang
Sebentuk cinta yang ada
Kan tetap terjaga
This entry was posted in

Monday, 19 December 2011

Janji Violara

Sebuah novel karya Pipit Indrawati yang mulai dicetak pada tahun 2007.Novel ini bercerita tentang seorang gadis yatim piatu bernama Violara.Seperti dalam novelnya "Menepati janji ternyata tak semudah mengucapkannya."Lara gadis kuat,keras kepala yang bekerja keras demi dirinya sendiri.Janjinya pada Dika(kekasih yang memutuskannya secara sepihak)membuatnya terus menunggu.Ada juga Rama Tutor Bahasa Inggrisnya dan Indra si playboy yang ngaku-ngaku jadi pacar Lara(yah menurutku,,,Indra sosok yang cute,bikin gemes terlepas dari sifatnya yang playboy,,i love it).





Menurutku novel ini romantis,bahasanya ringan sehingga mudah dipahami.Yang jelas novel ini bukan novel berat yang harus mikir ketika membaca(kaya' matematika aja wkwkwk).Bukan aku tak mau menjelaskan novel ini,tapi mengikuti sendiri alur didalamnya akan jauh lebih menarik.So.....???Silahkan cari sendiri ^^

This entry was posted in

I Need You - Ungu












oh baby don’t you know how much i love you
oh baby don’t you know how much i miss you
oh baby don’t you know it’s true


i l o v e u, i love you
i m i s s u, i miss you


oh baby don’t you know how much i love you
oh baby don’t you know how much i miss you
oh baby don’t you know it’s true


oh baby don’t you know how much i need you
oh baby don’t you know how much i want you
oh baby don’t you know it’s true


i n e e d u, i need you
i w a n t u, i want you


oh baby don’t you know how much i love you
oh baby don’t you know how much i miss you
oh baby don’t you know it’s true


oh baby don’t you know how much i need you
oh baby don’t you know how much i want you
oh baby don’t you know it’s true


oh baby don’t you know how much i love you
oh baby don’t you know how much i miss you
oh baby don’t you know it’s true


oh baby don’t you know how much i need you
oh baby don’t you know how much i want you
oh baby baby i want you
baby baby how much i love you
baby baby how much i need you
This entry was posted in

Saturday, 17 December 2011

Kesasar Di Lowshing End-Evil Whistle



Lagi jalan-jalan eh kesasar sampai di blog ini.Lagi ada GA,langsung bae radarnya ON,dasarrrr~

Ini adalah GA pertamanya LECICULALOLITA.Mau pada ikutan nggak???Caranya gampang kok.Ini dia syaratnya :




1. Follow blog leciculalolita dan http://www.myspace.com/lowsingend,, http://www.facebook.com/group.php?gid=406487742278,, http://www.facebook.com/groups/lowsing.end/
2. Letakkan button desember giveaway ini di sidebar blog kalian
3. Share tentang giveaway ini (tidak wajib, tetapi bila dilakukan akan mendapat poin plus)
4. Sampaikan saran atau harapan buat band LOWSHING END di comment setelah mampir dan dengerin lagunya di http://www.myspace.com/lowsingend




Gimana???

Gampangkan???

Hadiahnya???

Kaos EVIL WISHTLE~

Kalau mau langsung saja ke TKP.

Pengumumannya pada 1 Januari 2012 nanti.Ayo dicoba!!!




Soal lagunya band LOWSHING END~yang tadi lumayan oke.Teruskan berkaryanya soalnya saya mau liat kalian di TV.Good luck ^^






Mungkinkah - Stinky







Tetes air mata basahi pipimu
Di saat kita 'kan berpisah
Terucapkan janji padamu kasihku
Takkan kulupakan dirimu

Begitu beratnya kaulepas diriku
Sebut namaku jika kaurindukan aku
Aku akan datang...

Mungkinkah kita 'kan s'lalu bersama
Walau terbentang jarak antara kita
Biarkan kupeluk erat bayangmu
'Tuk melepaskan semua kerinduanku, oh...

Lambaian tanganmu iringi langkahku
Terbesit tanya di hatiku
Akankah dirimu 'kan tetap milikku
Saat kembali di pelukanku

Begitu beratnya kaulepas diriku
Sebut namaku jika kaurindukan aku
Aku akan datang...

Mungkinkah kita 'kan s'lalu bersama
Walau terbentang jarak antara kita
Biarkan kupeluk erat bayangmu
'Tuk melepaskan semua kerinduanku

Kau kusayang, s'lalu kujaga
Takkan kulepas s'lamanya
Hilangkanlah keraguanmu
Pada diriku, di saat 'ku jauh darimu
This entry was posted in

Friday, 16 December 2011

I Care To Be Green



Kalau ditanya,apa yang saya pikirkan ketika membaca I Care To Be Green??? Yakin mau tahu??? Beneran??? Dari pada penasaran,saya akan mengutarakan bahwa saya memikirkan mb' Una.waktu saya membaca postingan I Care To Be Green-nya Mb' Una yang ngikut GA-nya mas Tom-Kuu sambil lihat fotonya yang hijau,saya jadi kepikiran Hulk.Apakah mb' Una masih bersaudara dengan Hulk???Mb' Una,please jangan membuat saya galau~




Saya juga heran,kenapa nggak pernah bisa selesai waktu nonton film Hulk.Cerita yang anaknya dijadikan kelinci percobaan si babe,kasian benerrr~Kalau babenya bener-bener ilmuan,coba deh buat taneman atau bunga-bungaan yang bisa gede-gede bak raksasa.Kenapa???Karena pembalakan liar dibumi meraja.Akibatnya global warming.Kalau punya taneman gede-gede kan lumayan tuh.Bisa maen ke negeri awan dan yang nggak kalah penting,supplay oksigen tetep banyak.Jadi kesehatan ozon tetap terjaga.




Harusnya nih si Hulk jadi icon Go Green,biar mantep.Secara badannya udah gede kaya' pohon randu yang ada dikuburan di RT sebelah rumah.Tanem pohon banyak-banyak biar nggak banjir,udara tetep seger dan nggak panas.




Oh iya,kemarin juga nonton The Incredible Hulk dan lagi-lagi nggak hatam~ Penasaran sama bunganya yang katanya bisa membantu penyembuhannya akibat ledakan dari Bom Gamma waktu dia (Dr.Bruce Banner)lagi test.Bunga apa yah???Apakah salah satu tanaman ini :




Bungur & mahoni yang mampu menyerap polutan seperti timbal.

Lumut yang mampu mendeteksi tingkat polusi udara.

Tanama Sirih Belanda tanaman yang mampu menyerap formaldehida dan benzena.

Kembang Sepatu yang berfungsi menyerap nitrogen sehingga paru-paku kita tetap bersih.

Sansevieria yang mampu menyerap 107 jenis racun,termasuk polusi udara,asap rokok (nikotin),hingga radiasi nuklir.

Kaktus juga bisa menghambat radiasi.

Pohon trembesi sangat mampu menyerap karbondioksida dalam jumlah yang besar.




Hem....

Kira-kira yang akan saya tanam yang mana yah???Biar pekarangan rumah jadi hijau coz I Like Green.




Jadi inget jaman dulu waktu sekolah ada temen yang ikut pidato isu global warming.Nggak tahu tuh menang ato kalah wong dia pidato pake bahasa Inggris.Global Warming yang katanya gara-gara efek rumah kaca dan variasi mata hari yang tidak tertentu di abad 21 ini.Padahal,penyebabnya sendiri adalah manusia yang nggak bisa manage sesuatu secara bijak.




Disana-sini pada koar-koar menggalang aksi pencegahan global warming.Ada yang debat ada yang demo sambil bakar-bakar ban bekas.Hello~nambah polusi aja deh.Buang sampah yang bener,jgn sembarangan.Nggak usah pake benda yang ada CFC nya,yang alami kan lebih baik.




Nggak usah banyak gaya,langsung saja bertindak.Jangan kebanyakan woro-woro di FB atau Twitter atau apalah coz orang kampung nggak punya akun gituan.Langsung bae nih liat gambar~





Gambar dari sini




Bukannya nggak peduli ato apa,tapi kan enak langsung bertindak.Contoh yang saya lakukan saat ini,ingat bukan promosi :




Nggak ngrokok~jelas,karena nggak tahan sama asapnya

Buang sampah pada tempatnya~lagi belajar mati-matian biar bener-bener nggak buang sampah sembarangan.

Nggak pake AC~di desa mah adem,pake AC alami aja.

Lagi giat mau tanam pohon rambutan di kebon.

Suka sayuran~sayur murah meriah euy kadang juga makan daging sama ikan.

Nggak banyak omong,berisik tau~bikin polusi suara




Ayo-ayo lindungi bumi kita.Masih pengen di bumi kan???Pindah ke planet mars mahal tau~ Kalau kita nggak jaga bumi,kasian anak cucu kita yang harus menanggung beban gara-gara pemanasan global yang kita buat.




Jadi,kapan saya bisa nonton Hulk sampai hatam???

Mb' Una jangan diaduin sama mamanya yah,,peace




Buat semua~boleh kok menyarakan Global Warming lewat apa aja,kan kita punya hak untuk berpendapat.Hidup Hulk,eh GO GREEN


Ikut


"TOM-KUU and I Care to be Green"