Thursday, 12 January 2012

Pilih Yang Mana Ya?

Remaja galau,
Besok tanggal 29 Januari 2012 mau ada PEMILU Bupati dan Wakilnya. Bupati siapa? Yah Bupati dan Wakil Bupati Jepara, siapa lagi? Masa' milih saya?

Udah tau siapa kandidatnya?
Belum?
Wah ... Payah!!!

Ini dia calonnya,




Nah, kalau gini udah kelihatankan batang hidungnya. Saya nggak akan bicara panjang lebar tentang masing-masing kandidat soalnya saya bukan salah satu team sukses mereka. Kalau minta dipromosiin, wani piro?

PEMILU apaan sih???
Menurut Wikipedia Pemilihan Umum (Pemilu) adalah proses pemilihan orang(-orang) untuk mengisi jabatan-jabatan politik tertentu. Jabatan-jabatan tersebut beraneka-ragam, mulai dari presidenwakil rakyat di berbagai tingkat pemerintahan, sampai kepala desa. Pada konteks yang lebih luas, Pemilu dapat juga berarti proses mengisi jabatan-jabatan seperti ketua OSIS atau ketua kelas, walaupun untuk ini kata 'pemilihan' lebih sering digunakan.

Lalu kalau saya ditanya, kamu udah ikut PEMILU berapa kali?
Saya kan masih muda, belum dan hampir kepala 2 jadi saya akan menjawab, 2 kali pas tahun 2009 pas sepentiin, huehehehe. Waktu itu contreng pertama kali untuk DPRD, Walikota, trus apa yah? Pokoknya kertasnya kaya' lampu lalu lintas merah kuning hijau. Trus yang ke dua waktu pemilihan yang Presiden itu. 

PEMILU, penting nggak sih?
Menurut saya penting bangetlah, soalnya disini kita bisa memilih dan memberikan hak kita sebagai warga negara. Ingat, milih pake' nurani jangan karna uang. Kalau dikasih alhamdulillah, milih tetep pake' tangan, contreng sesuka hati.

Lalu untuk Bupati dan Wakilnya saya pilih yang mana?

Mau pilih yang mana?
Atas atas
Kamu pilih yang mana?
Bawah-bawah
Kalau saya punya usul
Yah Golput saja 

Eh jangan deh 

Argggghhhh
Dari tadi pagi dengerin radio mereka menyampaikan visi misi, yah gitu-gitu aja. Lagian saya belum kenal juga, wong belum ada Orasi terbuka biar saya lihat wujud aslinya. Hari ini sih janji-janji yang kau beri, janji janji jadi mimpi, janji janji tak terbukti.

Cukup,
Sampai disini saja saya berorasi. Mohon dukungannya, Ingat pilih saya dan biarlah saya menenangkan diri untuk memilih hati para lelaki (kandidatnya pria semua)

Ayo siapa yang mau,
Ku pilih hatimu

15 comments:

  1. hehe...

    thank you udah ikutaaan :))

    aul-home.blogspot.com/2012/01/pengumuman-pemenang-giveaway.html

    ReplyDelete
  2. Pilih yang paling jujur dan adil...

    kunjungan balik nya di tunggu mba yang cantik

    ReplyDelete
  3. memang sulit untuk memilih yang bisa mengerti dan merakyat.

    Happy Blogging yeah

    ReplyDelete
  4. haduh, angkat tangan deh kalo soal politik. males. =D
    tp, met milih aja...pilih jgn pake hati, tapi pake tangan.
    =P

    ReplyDelete
  5. pilih yang jujur & adil ? kaya kagak ada deh,kecuali dari mereka ada yang masuk golongan independent
    soalnya orang partai tuh pasti kalau udah menang langsung cepet2 balikin modal kampanye dengan cara korup
    aku mending golput dah,nyoblos juga percuma

    ReplyDelete
  6. ikuti apa kata hati nurani
    kalau mau pilih ya pilih
    kalau mau golput ya golput
    kan sesungguhnya golput itu juga sebuah pilihan

    ReplyDelete
  7. weleh...mba aza bingung gimana aye yg bukan warge jepara :D pilih akang vino sebastian aje ye...:p

    ReplyDelete
  8. Pilih pakai hati nurani, dan semoga siapapun yang terpilih menjadi panutan dan pemimpin yang baik...

    ReplyDelete
  9. milih yang paling amanah aja mbak, asal jangan golput aja,

    ReplyDelete
  10. semua itu menurut hat nurani mbak :)

    ReplyDelete
  11. aku smakin tak prcaya dgn politikus kita loh, mereka maju krn punya duit, tapi kmampuan nanti dulu :(

    ReplyDelete
  12. Hayo dipikir baik2 Jiah, jgn sampai salah pilih ;)

    ReplyDelete
  13. Rasah milih wae mbak... :p

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?