Thursday, 2 February 2012

Aku Cemburu, Lalu Ingin Kemana?

Aku ingin kemana?
Aku tak bisa menjawab, aku ingin kemana saja asalkan bersamamu teman dunia akhiratku, ^_^



Aku ingin kembali ke masanya, masa sebelum hijriyah saat Siti Khadijah bertemu dengan Nabi Muhammad SWA. Aku ingin tahu, seperti apakah Siti Khadijah itu? Seorang wanita yang mulia, baik akhlaknya yang menjadi istri pertama dan satu-satunya nabi Muhammad SAW ketika itu.

Aku cemburu, yah aku cemburu dengan segala pesona Siti Khadijah. Siti Khadijah seorang janda yang kaya raya telah menyunting Nabi Muhammad saat Nabi berusia 25 tahun dan Siti Khadijah 40 tahun. Bukan aku tak suka dengan janda, tapi sungguh amat beruntungnya menjadi seorang Khadijah. Lalu aku? Imanku masih jauh untuk seperti itu.

Aku ingin mengintip akhlak Siti Khadijah untuk bekalku nanti, boleh dong. Sebagai wanita, aku juga ingin iman yang benar dan baik yang bisa membawaku menuju ridho-Nya. Ah ... Wanita sehebat Siti Khadijah benar-benar membuatku cemburu.

Masih ingatkah waktu Nabi Muhammad mendapatkan wahyu yang ke dua? Al muddatstsir 1-7
  Hai Orang yang berkemul (berselimut)
 Bangunlah, lalu berilah peringatan
 Dan Tuhanmu agungkanlah
 Dan pakaianmu bersihkanlah
 Dan perbuatan dosa tinggalkanlah
 Dan janganlah kamu memberi (dengan makasud) memperoleh (balasan) yang lebih banyak
 Dan untuk (memenuhi) perintaka Tuhanmu, maka bersabarlah

Siti Khadijah memeluk Nabi dengan erat waktu itu. Ah betapa romantisnya ... Istri yang menghangatkan suaminya dalam keadaan yang menakutkan karena saat itu Nabi benar-benar takut. Siti Khadijah selalu menemani Nabi dalam berjuang menyebarkan agama islam. Benar-benar istri shalihah ....

Ah ... tapi sebagai manapun aku menghayal menuju tahun itu, tetap saja aku tak bisa kesana. Kau tahu tempat yang paling jauh itu dimana? Apakah di Amerika? Antartika? Ruang angkasa? Bukan, karena jika Allah menghendaki, kita tetap bisa kesana. 

Lalu tempat yang paling jauh itu dimana?
Masa lalu adalah tempat yang paling jauh. Seberapa hebat kita tetap saja kita tak akan pernah kembali kemasa lalu. Superman saja pernah mengelilingi dunia dan mencoba memutarnya kebelakang. Apa yang terjadi? Dunia tetap berputar ke depan.

Orang-orang pernah bilang, dibalik laki-laki yang hebat terdapat perempuan yang hebat dibelakangnya. Hem kira-kira laki-laki hebat didepanku itu siapa yah???

                 Photobucket
Ahahahah~
Khusus di bulan maulud aku menulis ini dan diikutsertakan pada My Second Giveaway: Ingin Ke Mana? oleh Mb' Una

74 comments:

  1. Siapa yaaa~ hihihi.
    Andai ada mesin waktuuu... :D

    Segera kucatat. Thanks yaaa... :D

    ReplyDelete
  2. saya juga jadi ingin memilki pasangan seperti sitti Khadijah.

    wah musiknya ganti lagi ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. aihihihi~
      aku doain deh Sep....
      emang ganti terusss :-D

      Delete
  3. jd ingat prkataan ust sy...

    klo mau dpt suami yg seperti Muhammad jadilah seperti khadijah.., klo mau dpt istri seperti khadijah jadilah seperti muhammad..

    ReplyDelete
  4. siapa ya?? hanya mbak jiah deh yang tau'...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah bukan saya mb' yg tau, Allah lah yg tau :-D

      Delete
  5. makanya cepet2 cari suami. . . . biar bisa mengabdi dan menghangatkannya. . ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa mau jd prawan tua hayo :p

      Delete
    2. ahihihi~
      ngga lah, Allah masih menyimpan temanku itu :-D

      Delete
  6. waaa...aku juga pengen ketemu bunda Khadijah Y__Y

    ReplyDelete
  7. Sama, gue juga pengen liat Semua sahabat nabi. coba aja gue lahir jadi pengikut nabi, beruntung bgt gw, hehehe... Laki-laki hebat itu ada di suatu tempat yang belum terjamah, alach bahasa gw..

    ReplyDelete
    Replies
    1. lair jaman dulu pasti ngga ketemu aku didunia maya,, ahahha~ Dia memang masih disuatu tempat :-D

      Delete
  8. Salam kenal sista

    Subhanallah moga kita akan sentiasa merindui BAGINDA dan SAIDATINA amennn ya Rabb! :)

    ReplyDelete
  9. Subhanallah. semoga di akhirat nanti kita punya kesempatan bertemu Rasulullah beserta keluarga dan sahabatnya
    sukses ya untuk kontesnya

    ReplyDelete
  10. Masa lalu...Andai bisa kembali ke masa lalu ya? Tp kita hanya bisa menyimak catatannya berharap bisa mengintipnya dan mengambil segenap hikmatnya..

    ReplyDelete
  11. wah siapa ya laki-laki itu?

    pertanyaannya memang susah dijawab

    ReplyDelete
  12. keinginan yang mulia! masalalu bukanlah sesuatu yang jauh, karna kalo kita mengingat atau meriwayatkannya, itu akan sangat dekat ke ulu hati. kalo Allah mengizinkan! so what? insya Allah! amerika, antartika atau bahkan masalalu pun, dengan izin Allah, kita bisa menyinggahinya! aamiin.,

    sukses buat GA-nya ya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ooo gitu yah :D
      aminnn, makasih yah :-D

      Delete
  13. lho kok jadi janda mau sih? :P

    hehehe

    ReplyDelete
  14. Postingan yang cukup inspiratif buat para wanita...

    ReplyDelete
  15. bagus inspiratif, oya ada ciri gadis berkualitas baca yah http://www.adamsains.us/2011/09/engkaukah-gadis-berkarakter-itu.html

    ReplyDelete
  16. jadi inget lagu ayu ting ting...kemana kemana..hehee soalnya ttg mau kemana ya.

    ReplyDelete
  17. ehmmm gak usah jauh2 koq,orangnya ada dihatimu wkwkwkw :P

    ReplyDelete
  18. kalau balik ke jaman Rasul berarti kamu gak jadi Blogger dong Jiah nanti

    sukses GA-nya ya

    ReplyDelete
  19. balik ke masa lalu bisa kok di alam mimpi :D

    ReplyDelete
  20. eheemm,,, siapakah sosok ituuu #penasaran :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahihihih~
      saya juga pnasaran mb' Nay :D

      Delete
  21. Tulisannya penuh pesona, romantis tapi tapi tak picisan...

    Sucses ya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehhe, bisa aja nih :D
      makasih yah mb' :D

      Delete
  22. smga bsa menjadi istri sperti siti khatidjah :)

    ReplyDelete
  23. ganbatte neeeeee. . .
    hehehe

    semoga menang. . .

    ReplyDelete
  24. ini pada mau punya pasangan seperti Siti Khadijah, emang ga kuatir nanti dapatnya yang beda usianya njomplang seperi Rasulullah dan Umi Khadijah? :)

    Sukses kontesnya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan dr segi umur tp akhlaknya :D
      makasih yah :D

      Delete
  25. jadikan rasa cemburu pada sejarah masa lalu yang indah sebagai pijakan motivasi untuk menggapai masa depan yang lebih baik di dunia dan di akhirat :-)

    ReplyDelete
  26. semoga secepatnya dipertemukan dengan superhero-nya itu yaaa.... :)

    ReplyDelete
  27. Replies
    1. siapa siapa? :D
      perinya mulai beraksi :D

      Delete
  28. Saya tahu,,, saya tahu,,,tipenya Jiah
    pasti yang mirip Syakhruk Khan, tho ?
    ngaku...ngaku....

    ReplyDelete
  29. aku juga cemburu sama Siti Khadijah, cemburu yang p0engen seperti beliau,, subhanallah,,, :)
    pria didepanmu itu, pasti hebat,,, kayakk... siapa ya??? *sini tka bisikin.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehhe~
      siapa mb'...mau dong dibisikin :D

      Delete
  30. Salam kenaal :)

    Subhanallah, Semoga kita dipertemukan Allah dengan Baginda nabi di Jannah kelak, amiin ya Rabb >_<

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?