Tuesday, 21 February 2012

Takdir Cinta Adalah Pilihan

Semakin kau tanya Cinta Itu apa, semakin pusing aku menjawabnya. Yah, cinta terkadang bikin pusing. Lalu jika ada pertanyaan, Cinta itu Takdir atau Pilihan, aku harus menjawab apa?

Takdir, aku percaya takdir yang merupakan ketetapan dari Yang Maha Kuasa. Lalu apakah cinta adalah sebuah takdir? Menurutku, tidak ....

Cinta adalah sebuah pilihan dimana kita akan memilih sesuai dengan hati nurani. Cinta itu suci, seburuk apapun perilaku kita. Cinta mampu mensucikan segala keburukan karena cinta adalah perasaan yang datang dari hati nurani yang paling dalam.

Seperti halnya cinta pada Tuhan. Bukan karena takdir kita harus mencintai-Nya, tapi karena cinta adalah pilihan hati sehingga kita mencintai-Nya dan mencintai makhluk-Nya. Aku sungguh percaya pada takdir dan tidak ada keraguan sedikitpun. Jodoh merupakan kepastian takdir-Nya, tapi untuk cinta, Tuhan memberikan pilihan untuk makhluk-Nya.

Dan dalam Firman-Nya :
"Aku tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah nasibnya,"


Tuhan memberikan takdir baik-buruk untukmu. Lalu ketika takdirmu buruk, apakah kau mau saja pasrah menerimanya? Bukankah kita hidup didunia ini untuk mengubah takdir buruk dan menuju kebaikan ridho-Nya?

Yah, karena cinta adalah pilihan~
Aku akan memilih cintanya, cinta yang bisa membawaku menuju ridho-Nya.


20 comments:

  1. maka pilihlah cinta yang terbaik yang tidak untuk hari ini, tapi untuk selamanya :)

    ReplyDelete
  2. jangan memilih aku jika kau tak setiaaa :p

    ReplyDelete
  3. benar sekali... cinta Nya lah yang akan mempertemukan kita

    ReplyDelete
  4. Begitulah cinta... deritanya tiada akhir :D

    Kalau aku seh masih berpegangan tesno jalaran saka kulino xixixi...

    ReplyDelete
  5. Jiaaah, bicara lop2an neh...

    Jodoh telah diatur-Nya, namun Dia tentu menunggu usaha kita, ikhtiar kitaaa...

    Kalo cowoq bisa kan ya nembak sono nembak sini, lah kalo ceweq ? gengsi lah yaaa, "emangnya kita ceweq apaan ?" gitu kan biasanya :D

    Usahanya ceweq kalo nurut saya sih menjadi perempuan terindah di mata siapapun, indah secara fisik, intelektual dan spiritual *cieee, tumben waras nih saya***

    ReplyDelete
  6. mumet ahh.., klo ngomong cinta mending ngomongin bakso ajah...hehhe...., nice share...

    mf ya baru sempat mampir.. :D

    ReplyDelete
  7. Gimana cara milihnya sob, sedangkan kita tau di zaman skarang cewek jarang baik... maf sobat cewek..hehehe

    ReplyDelete
  8. asyeeeekk, dalam banget postingannya.. hehe :D

    ReplyDelete
  9. Amin .... semoga bisa ketemu ya cinta nya, :p

    ReplyDelete
  10. aku juga berusaha untuk merubah nasibku :D

    ReplyDelete
  11. Bener bgt, cinta itu pilihan. Tapi terkadang cinta itu datang sendiri..:)

    ReplyDelete
  12. Cinta itu tdk pernah salah, kitalah yg terkadang 'kurang' tepat mengartikanya...#katanya gitu

    ReplyDelete
  13. Cinta pilihan, memilih mana yang harus lebih dicintai
    tapi sepertinya takdir

    ReplyDelete
  14. eeeeeehhhh itu pp FB kok Mr. perfect :D
    usui takumi desu. . .yoroshiku onegaishimasu :p

    ReplyDelete
  15. cinta memang pilihan :D dan pilihan itu letaknya di hati ^^

    ReplyDelete
  16. Permisi, cuman mau share aja nih. ada info lomba bikin artikel. Hadiahnya lumayan ada 2 buah printer laser jet dan voucher. Caranya tinggal like fanpage >> http://www.facebook.com/anugrahpratamacom. Dan ikuti Contest menulis artikelnya.
    Terima kasih

    ReplyDelete
  17. Indahnya jatuh cinta pada DIA yg Maha Cinta ^_^

    ReplyDelete
  18. Thanks for sharing. Its good to see fresh content always.

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?