Tuesday, 13 March 2012

Aku Hamil, Ups

Aku hamil, ups bukan aku tapi mb' ku yang nomor satu (mb' Santi) sedang hamil anak kedua. Aku belum hamil, tapi aku ingin hamil, nanti setelah menikah, hehhehe.

Hamil itu memang sebuah anugerah yang indah. Aku pernah baca buku tentang perkembangan janin didalam perut, pernah juga liat videonya, Subhanallah.

Saat mb' Santi hamil 3 bulan untuk anak pertama, dia ngga tau. Baru setelah itu dia sadar bahwa dia sedang hamil. Seperti kehamilan pada umumnya, mb'ku juga merasakan yang namanya muntah, eneg, nyidam dan sebagainya. Kalo aku pulang sekolah, biasanya aku beli roti. Yang makan siapa? Yah mb'ku itulah, kasian kalo bayinya ngilerrr.

Pernah, suatu malam mb' ku pengen makan indomie. Aku lupa suaminya kemana, pokoknya saking kasihannya aku yang nyariin tuh indomie. Nyari ditoko-toko ngga ada, kasian.... Akhirnya aku beli ditoko yang deket sama  kali (sungai). Wuih, gelap bernuansa horor. Tapi alhamdulillah dapet juga, hehehhe. Jadi keponakannku ngga ngilerrrr.

Setelah sekian lama, mb' ku akhirnya mengalami yang namanya sakit perut karena sudah waktunya. Siang jam satu sebelum aku kesekolah, Bue minta dibeliin telur ayam buat mb'ku itu. Katanya sih biar lancar kalo bayinya keluar. Jam setengah lima aku pulang dari sekolah, mb'ku masih kesakitan, pinggangnya pegel. Manggil bidan diajak ke rumah, dia ngga mau ke rumah bidan.

Ditunggu-tunggu, bayinya ngga nongol juga. Udah pada standby buat nungguin termasuk aku. Masuk magrib, huh masih ngga nongol, entah udah pembukaan berapa. Aku solat magrib dulu aja, dari pada bengong didepan pintu soalnya kata Bu e' anak kecil ngga boleh ikut nimbrung dikamar bersalin.

Akhirnya, setelah beberapa waktu. Minggu, 20 Juni 2004 pukul 18.30 WIB lahirlah bayi laki-laki seberat 3,5 kg dengan selamat. Untuk pertama kalinya, aku menggendong bayi yg baru dilahirkan, hem asyikkkk.

Beda orang, beda lahirnya. Kali ini mb'ku yang nomor dua (Mb' Ita). Waktu mb'ku hamil 9 bulan, pas banget bertepatan saat libur kenaikan kelas. Jadi aku ke Pati buat liburan plus plus.

Setelah beberapa hari disana, pada malam tanggal 1 Juli 2008, mb'ku merasakan sakit pinggang. Aku ikutan ngelus-ngelus pinggangganya yang gatal. Aku ketiduran, mb'ku masih rewel sambil jalan-jalan didekat tempat tidur. Katanya sih biar nanti kalo lahir agak gampang.

Pagi menyapa, masih sakit juga ternyata, kasian banget deh. Kini giliran aku yang nyuciin baju, bantuin masak. Mb'ku mukanya gimana gitu, nahan sakit kayak nahan sesuatu bangettt.

Malamnya, kita (aku, mb'ku, suaminya) tidur dirumah mertua, rumah dikunci. Katanya, buat jaga-jaga kalau si baby lahir. Aku nungguin didepan TV sama adeknya mb'ku itu, zzzzz malah ngorok. Tahu-tahu ada rame-rame, What Happen??

Setelah beberapa menit, tepat 00.30 WIB terdengar suara tangis bayi. Jadilah tanggal 2 Juli 2008 lahir bayi perempuan dengan berat 3,4 Kg dengan selamat. Dan lagi, aku menggendongnya, lucuuuu~

Hamil memang sesuatu yang indah begitu juga saat melahirkan. Nah kalo lagi ngobrol sama kedua mb'ku itu, waktu aku nanya nglahirin rasanya gimana mereka punya jawaban masing-masing.

Mb' Santi : Ngelahirin itu gampang Ji, kayak aku lho. Cuma ngeden sekali keluar sendiri bayinya.
Mb' Ita :  Ngelahirin itu sakit Ji, aku ngeden-ngeden bayinya ngga mau diajak uwat (uwat = keluar ;bhs jawa). Jadi agak sakit.

Huah, aku jadi deg-degan sendiri. Begitulah perjalanan hidup, perjuangan melawan maut demi menghantarkan sebuah nyawa suci kedunia yang fana ini.
Kalo udah tau beratnya hamil dan melahirkan normal, masih mau hamil juga? Tentu saja

Mau cepat hamil? Hem, aku belum tau rumusnya hehehe. Paling pol, sebagai wanita kita harus tau, kapan kita subur. Biasanya dihitung 14 hari sejak menstruasi. Tapi sekarang kan ada yang gampang, ada tes kesuburan. Baca juga Cara Cepat Hamil dan jangan lupa berdoa.

Aku hamil, ups  sampai disini. Happy blogging ....

Tulisan ini diikutsertakan pada Giveaway Awal Maret 2012 Oleh Andy Hardiyanti Hastuti

58 comments:

  1. sudah dicatat sebagai peserta yaa ;)

    ReplyDelete
  2. pas baca judulnya kirain jia yang hamil. Sukses GAnya ya....

    ReplyDelete
  3. waduh...
    hamil ya... denger denger, kalau ngelahirin anak pertama itu sakit banget, apalagi, anak cowok. .-"

    bener bener perjuangan yang sangat ekstra..,

    ReplyDelete
    Replies
    1. sahahah~
      cuma denger doang, jgn percaya :D
      makanya rasain ^^

      Delete
  4. Alhamdulillah, kapan nyusul Jiah hihi

    ReplyDelete
  5. kupikir Jiah hamil...

    sudah ikutan giveways sya belum? ikut dong, jiah kan suka baca, pasti ada dong pengalaman pertama :D

    ReplyDelete
  6. semoga bisa cepat menyusul hamil ya..tentu saja in maaried:)

    ReplyDelete
  7. aku juga mau hamil, tapi nanti klo udah punya suami :D uhuiiii

    Nay juga pernah nungguin mpok lahiran, mukenye emang kayak lagi nahan "sesuatu banget" :D

    ReplyDelete
  8. wah.... jadi penasaran #hloh

    semoga kalo hamil dan melahirkan lancar-lancar ya semuanya

    ReplyDelete
  9. Wah anak mbaknya yang pertama berat banget jiah? tapi ngelahirinnya gampang yah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh~
      iya,, kayaknya sih keturunan :D

      Delete
  10. cepet nyusul mknya,,jd ga cuma cerita mbak aja heheh

    ReplyDelete
  11. mau cepat hamil..ya harus punya pasangan dulu (YANG HALAL)..dan itu keinginan hampir semua para pasangan suami istri yang baru saja menikah dengan penuh rasa cinta...setidaknya postingan ke-hamil-an ini semakin menguatkan rasa hormat penuh kasih sayang kepada semua IBU yang ada di dunia :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah,,bner tuh~
      mau cepet hamil yah halal dulu
      ibu memang kerennn

      Delete
  12. kirain si mbak jiah yang halim, ternyata ooh ternyata si mbak2 nya toh,,,

    aku yaa mau nikah baru hamil :D

    ReplyDelete
  13. keponakannya sudah dua ya mbak, kapan nih tantenya menyusul

    ReplyDelete
  14. Semoga cepet hamil deh, ups nikah deh kamu Jiah hehe

    ReplyDelete
  15. kesempurnaan seorang ibu adalah melahirkan dan mempunyai anak... :D
    smoga cepat menyusul ya....(menyusul marriednya..)

    ReplyDelete
  16. sep dah,,,ikut giveaway ya,,,, btw rumusnya ga perlu di jelasin biar belajar sendiri ajah haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti kalo di jelasin,, aku jadi ga penasran lagi kaka hehehe

      Delete
  17. Datang untuk silaturahmi sob...

    Nice post!

    ReplyDelete
  18. hihihi memang macam2 ya. ada yg katanya mudah melahirkan, ada yg susah

    ReplyDelete
  19. kirain yang punya blog yang hamil hehehehe moga menang ya

    ReplyDelete
  20. aku juga pengen hamil,udah tujuh bulan usia pernikahan belum ada tanda2...kangen banget rasanya..hehee

    ReplyDelete
  21. hihi,,,kirain beneran hamil :D
    semoga bisa dijadikan pengalaman saat praktek #eh

    ReplyDelete
  22. Selamat ya jiah.. eh mbaknya maksudnya hehe

    ReplyDelete
  23. wah, salut bantuin Mbaknya cari Indomei, untuk ngidamnya ngak aneh2...hehe..

    ReplyDelete
  24. ya sudah, mulai sekarang kamu minta di nikahin sama pacar kamu gih, trus minta dihamilin biar tau rasanya xixixixi wew ... ups

    ReplyDelete
  25. Wah penduduk Indonesia jadi tambah 1, selamat yaw.. :)

    ReplyDelete
  26. It's a bad habit of mine. When I concentrate on one thing, I forget other important things :D

    ReplyDelete
  27. aku bingung sama soal bayi ngiler itu
    perasaan nyaris semua bayi suka ngiler
    saya juga kalo bobok capek suka ngiler

    ReplyDelete
  28. sama neng, dhe juga akhirnya gendong bayi pertama kali pas baru dilahrikan itu ya adiknya dhe kemarin.. melihat prosesnya itu luar biasa neng.. itu baru mbakmu, coba kalo yang kamu liat itu ibu kamu sendiri.. pasti tak akan pernah terlukis bagaimana rasanya ketika kita melihat ibu kita sendiri yang sedang tengah berjuang melahirkan nyawa mungil dari rahimnya.. sukses kontesnya yaa.. :)

    ReplyDelete
  29. Kirain mbak yang hamil. Semoga nantinya bayi yang di kandung lahir dengan selamat.

    ReplyDelete
  30. ngelahirin itu ga gampang, palagi bikinnya #eh #salahfokus #abaikan

    ReplyDelete
  31. ngeri ya ngebayangin ngelahirin pasti sakit banget...
    aku ga akan pernah ngalaminnya.
    dan ga akan mau ngalaminnya...
    karena aku bukan perempuan
    hahahaha

    ReplyDelete
  32. hooo aku ngeden ngeden jiah... tapi yang keluar bukan bayi, melainkan... tiiitttt *sensor* :D
    met jadi tanteeeee

    ReplyDelete
  33. Bhahahaha kirain jiah yang hamil :p

    ReplyDelete
  34. ibu hamil harus dijaga baik2...
    :)
    ntar mbak jiah nyusul ya...
    :P

    ReplyDelete
  35. lagi2 giveaway ya,krain tentang apa,hehe semangat semoga menang

    ReplyDelete
  36. Occasionally seasons reasons some shoes has grace[url=http://niketrainersuksale.webeden.co.uk]Nike Trainers UK[/url]
    temporarily do not fundamental an moment to[url=http://tomscanadaoutlet.snappages.com]http://tomscanadaoutlet.snappages.com[/url]
    survive such shoes home stuff[url=http://addnikecanadastore.snappages.com]Nike Shoes Online[/url]
    becomingly shelve them with the[url=http://louboutintrainersuk.blog.co.uk]http://louboutintrainersuk.blog.co.uk[/url]
    right placed into edict to sidestep superfluous expense of shoes[url=http://salelouisvuittonuk.webeden.co.uk]Louis Vuitton Shoes[/url]

    Nevertheless if the insole is genuinely amoral, it may could do with a docile engagement and splash gently scrub. Would be distinguished that, avoid the utter of chemical soaps cleaning, or it's by any means that they grounds the insole the arise of cloth off.[url=http://shoppradabagsuk.webeden.co.uk]Prada Sale[/url]

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?