Wednesday, 28 March 2012

Jadi Demo Ya?

Kemarin, 27 Maret 2012 waktu aku liat berita katanya akan terjadi demo massal diberbagai penjuru Indonesia dalam rangka menolak kenaikan BBM. Jadi demo ngga sih?? Kalo di Jepara ada, tadinya aku pengen ikut. Tapi, aku kerja :uhuk makanya ngga jadi. :peace

Sewaktu pulang kerja, liat TV isinya yah demo-demo gitu. Di Makassar, di Solo, masih banyak lagi deh. Mahasiswa yang udah kepojok, eh malah dipukulin pak polisi, kasian :hwa . Nah kalo rakyatnya pada demo, Pak Beye kemana nih??

Dari berita, kabarnya Pak Beye sedang di Seoul lihat boyband menghadiri acara puncak KTT keamanan nuklir. Disana, beliau memberikan pidato dan berdiskusi tentang terorismen nuklir. Wuih, keren banget deh :waduh

Jadi inget waktu Irfan, keponakanku yang umurnya 7 tahun ngomel-ngomel karena di TV isinya cuma kenaikan BBM. Padahal aku sedikit yakin, dia tuh paling ngga ngerti apa itu kenaikan BBM. Si Irfan aja risau, apalagi buruh, rakyat kecil dan lainnya?

Sama halnya yang terjadi pada Mei 1998 saat reformasi dan krisis moneter. Waktu itu aku masih TK, ngga ngerti sama sekali kalo ada kerusuhan disana-sini. Waktu MAN dan belajar sejarah, nah lho, ternyata gitu toh ceritanya.

Aku bukan seorang ekonom, aku juga bukan ahli sejarah dan aku bukan anggota DPR. Aku mana ngerti urusan BBM dan kawanannya. Demo yah demo, monggo aja asal jangan anarkis. Namanya juga mengeluarkan pendapat dan ekspresi masing-masing orang itu berbeda.

Belajar dari sejarah, "Jas Merah" Jangan sekali-kali melupakan sejarah. Sejarah tumbangnya Presiden Soeharto jaman dulu harusnya bisa dijadikan pelajaran berharga. Saat bangsa ini berdemo, Alm Pak Harto malah melawat ke negara Timur Tengah. Ya wes, lengser deh...

Intinya apa? Aku mau belajar lagi tentang sejarah. Aku juga mau demo, tapi demo pada diri sendiri. Ingat perbaikan diri dimulai dari I aku. Yah, aku mau berdemo untuk menjadi pribadi yang benar dan lebih baik. Tahu sendiri kan, jadi orang baik itu susah, godaannya banyak banget :uhuk

Oh yah, resminya kalau BBM naik itu dimulai dari tanggal 1 April. Waktu semalam ngga sengaja nonton acara, mana lupa nama acaranya lagi :uhuk katanya gini.

"Nanti kalo pak Beye pulang, tau ngga beliau berkata apa. April MOP soal BBM :uhuk "

Mungkin aja, kita kan ngga pernah tahu yang akan terjadi nanti :hepi

24 comments:

  1. kita lihat aja nanti, kalau pun jadi demo moga2 gak rusuh

    ReplyDelete
  2. gimana gimana ya :o
    1 april hmm..

    ReplyDelete
  3. moga ga rusuh aje, itu2 aja yg diurusin, dibangun di rusak pendemo, ntar dibangun lagi, eh dirusak lagi. gamaju2 dong :(

    ReplyDelete
  4. Iya di TV dah banyak yang rusuh :(

    1 April?

    ReplyDelete
  5. Saya dapat nasehat dari pak Ustadz, bahwa pemimpin yang tidak adil atau tidak bijaksana itu merupakan teguran Allah kepada kita. Itu adalah murka Allah, makanya ga boleh dihadapi dengan kemarahan karena justru akan menimbulkan mudharat. Lebih baik instropeksi diri sendiri, banyak-banyak berdo'a kepada Allah. :)

    ReplyDelete
  6. Menyuarakan aspirasi adalah hak kita semua. Dan, unjuk rasa adalah satu dari sekian banyak caranya. Namun, apabila dikeruhkan oleh tindakan2 anarkis dan kerusuhan, tentu kita tgk mengharapkan. Semoga semua berjalan lancar, indah, dan damai. amin

    ReplyDelete
  7. Wah kalau presidennya sempat mikirin buat April Mop bisa bahaya tuh udah jatuh banyak korban... malah bercanda

    ReplyDelete
  8. biarkan BBM naik...
    :P
    ga usah disesali....

    ReplyDelete
  9. Lah, kalo demonya anarkis gitu opo yo gak merugikan? Mahasiswa yang katanya kaum intelektual kok yo pada merusak, membakar dan mencaci maki. Yang disuarakan malah gak kesampean, keburu diburu polisi.

    klo sudah begini, aku bingung sendiri. Yang didemo dan pendemo, yo podo waelah....

    ReplyDelete
  10. klo SBY kbijakanny april mop2an bisa bahaya.. bisa2 hukum negara ini jg ikut2an.

    ReplyDelete
  11. ga papa demo,..silahkan2 ajah,demo pun ga akan membatalin kenaikan BBM..

    ReplyDelete
  12. Aduuuh aye juga belum sempet liat beritanya nih.. tapi kayanya tetep naek..

    ReplyDelete
  13. hahhaa..pak Beye tau juga tentang april mop :P

    setuju akh...demo ame diri pribadi dulu..^^

    ReplyDelete
  14. Wahwahwah jangan ikut2an deh demo. Mending duduk rantai pura2 ga ada apa2 santai. Soalnya udah terlalu penat sama suasana di luar :D

    ReplyDelete
  15. Iya benul, seperti kata pepatah Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarah. Dari sejarah banyak yang bisa kita ambil, langkah-langkah baik yang bisa diikuti, tindakan-tindakan buruk yang harus dihindari, tapi setahu aku sekarang pelajaran sejarah sangat berkurang di sekolah :-s

    ReplyDelete
  16. Semoga semua aman2 saja, ngeri kalo sampek terjadi kerusuhan.

    ReplyDelete
  17. kalo gitu aku mau godain kamu aja deh, hihihi ^^

    ReplyDelete
  18. Mahasiswa dan demo mungkin dua kata yang ngeselin kalo ditemuin. Udah tau demo kenaikan BBM kok demonya diperempatan jalan arteri, di pusat keramean. Jelas bikin macet, bikin ambulans -yang mungkin didalemnya ada orang yang lagi sekarat- telat masuk UGD.
    Tapi faktanya kita dapet lepas dari orde baru dan masuk ke reformasi karena mahasiswa dan demo!

    ReplyDelete
  19. ga ada untung nya ikutan demo,
    mungkin ini yg di butuhkan, (site)

    ReplyDelete
  20. Hufh banyak bnget demo, jadi sumpek aq....? Hehehehehe

    ReplyDelete
  21. Mudah2 APRIL MOP
    ahahah khayalan ... kan sudah disetujui DPR. Tetap naik ...

    #Eh, salam kenal dulu yah .. lupa ^__^#

    ReplyDelete
  22. Mudah2 APRIL MOP
    ahahah khayalan ... kan sudah disetujui DPR. Tetap naik ...

    #Eh, salam kenal dulu yah .. lupa ^__^#

    ReplyDelete
  23. kemaren di Palembang ada demo masal 2 hari berturut2 neng.. tau dah, ndak ikut2an.. soalnya selama 2 hari itu pula mendadak Palembang turun hujan.. besoknya gk demo, udah cerah lagi seperti biasa.. pertanda apa itu ya?? hehe :D

    ReplyDelete
  24. april mop jiah, ga jadi naik BBM-nya :D

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?