Sunday, 4 March 2012

Ngga Mau Mati Kutu

Siapa sih yang mau dikritik? Buat kritikan aja susah bener, ampun deh. Tapi lain halnya dengan mb' Nique, entah angin darimana sampai-sampai si mb'nya minta kritikan. Katanya sih Kritikmu Semangatku

Ngomong-ngomong kritikan, semua orang pasti pernah ngerasain sama halnya yang dulu aku rasa. Kritikan pedas dari kakak kelas yang mendampingiku untuk pementasan teater. Beberapa hari sebelum pelantikan, kami dibagi menjadi beberapa kelompok dan membuat sebuah drama untuk ditampilkan dimalam hari nanti.

Untuk kelompokku, kakak kelas meminta kami untuk membuat naskah drama dan akan dipilih satu untuk dipentaskan. Setelah bersemedi dan mencari wangsit, alhamdulillah naskahku yang dipakai dan aku senang bukan kepalang.

Mulailah kami latihan dan kakak kelas membagi peran kami. Beberapa hari berlalu, ada beberapa teman yang masih kurang saat menghafal dialog. Salah seorang kakak pendampingku bilang, naskahnya ini apa? Jelek, pada ngga bisa akting, bla bla bla. Ya Allah, ngga ngehargain banget usaha kami saat berlatih, kerjanya marah-marah mulu. Mending kalo bisa ngasih contoh akting yang bagus kayak apa, atau kritiknya membangun. Yang ini malah buat adik-adiknya nelangsa. Ngga mau mati kutu karena itu.

Kami belajar, berusaha berakting dengan baik dan akhirnya, kami bisa melakukannya. Hal yang lebih indah karena Bapak Kepala sekolah juga menyukai akting dan cerita kami.

Sekedar intermezzo~
Back to topic.

Aku membaca semua ff mb' Nique untuk mendapat feelnya.

Aku maunya kamu agak tegang dan lanjut jadilah milikku,mau? Aku pikir dua cerita ini adalah cerita perpaduan dan aku suka. Meskipun waktu awal aku ngga nemu kenapa bisa begitu ceritanya.

Beberapa ff mb' Nique menampilkan cerita kematian. Entah mati karena bunuh diri, mati karena sudah mati dan yang akan mati karena penyakit. Mulai dari cerita Aku maunya kamu, jadi milikku, mau?, inilah aku tanpamu, senyum untuk yang lucu, merindukanmu itu seru dan sah. Jujur, aku suka ending yang mati-mati kayak gini. Aku suka alur dan bahasa yang mb' Nique tampilkan, cuma aku belum nemu greget di endingnya. 

Dan ketika Kamu Manis, Kataku di saat Hujan, aku senyum-senyum sendiri. Nuansa anak mudanya dapet banget deh, aku jadi ngiri

Lalu yang paling berkesan yang mana?
Ada Dia Dimatamu, aku syok.....
Hubungan terlarang, Dia sedang hamil besar. Cerita ini membuatku mati kutu.

Kalo begini ceritanya, aku bisa kritik apa?
Dari Halo, siapa namamu yang panjang banget sampai Hujan, kata-kata dalam cerita mb' Nique, makin nyuss~
Kritikmu juga semangatku mb', jadi sarannya bagi-bagi ilmu dong biar aku juga bisa buat ff     

14 comments:

  1. gue maunya mati khusnul khotimah sob..hehehe

    ReplyDelete
  2. Itulah aku bingung ikut GA tersebut, msu saran apalagi kritik kok ngerasa nggak pantes, sbb akunya belum bisa buat ff :(

    ReplyDelete
  3. yaudah kritik saya aja.. hahhahaha

    ReplyDelete
  4. hehehe ... lucu.

    dalam keseharian kita biasa kok dengak kritik, ada yg pedas, ada yg sedang2 :D tergantung mood saja. nonton infotaiment pun kita kritisi. apa sih yang luput dari sebuah kritikan?
    terima kasih ya :)

    ReplyDelete
  5. ya begitulah karna dalam keritik oarang hanya mau memberi tp gk nerima , tapi kebanyakannya

    ReplyDelete
  6. Iya bener kata @Yunda Hamasah... Kalau mau ngritik, kemampuan kita dibidang itu, harus seenggaknya sepadan lah.. haha... Wkwkw.,,

    ReplyDelete
  7. baru ingat. hwaaaaaaaa, DL nya ini kalo nggak salah hari ini kah jiah?? aduuuhh, kok bisa lupa. dhe gk mau mati kutu juga, makanya nggak mau ngritik postingan kamu.. :P

    ReplyDelete
  8. kritik kritik kritik. . . . . saling mengritik buat perbaikan kedepan. . . kunjungan malem. . .

    ReplyDelete
  9. Ini crita apa sih jiah? Sek rung dong hahaha.. (dasar aku ketinggalan berita)

    ReplyDelete
  10. Waah...wah..celamat yaaa akting dan naskahnya berhasil bikin pak kepala sekolah suka :D

    Nay juga mau dong di ajarin buat FF :)

    ReplyDelete
  11. wah aku bingung ikut ga ini karena paling bingung kalo kasih kritik

    ReplyDelete
  12. ganbatteeeeeeeeee. . .
    ^____^b

    ReplyDelete
  13. Ya ampun, ada apa dengankusih :(
    belakangan ini kok merasa sudah ternyata belum, seperti ke sini, kayaknya udah, tapi kok belum :(

    komen dulu baru baca hehehe

    ReplyDelete
  14. eladalah ... udah ke sini ya aku huhuhu
    jadi lieur :(

    *efek suami sakit - nyari alesan hehhee*

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?