Sunday, 23 September 2012

Rasanya Itu





Hem,rasanya kaya apa ya? Kamu megang komputer tiap hari, kadang-kadang internetnya bagus, tapi kamu ngga bisa nulis apapun. Kamu ingin makan, tapi za gitu deh. Ngga bisa makan akhirnya lapar. Seperti itu juga yang aku rasakan saat hiatus. Hiatus? Apaan tu?



Pertama kali baca kata Hiatus tuh pas baca Postingan Mb' Ila. Kapan? Setahun yang lalu kayaknya. Disitu Mb' Ila berdoa agar tidak hiatus. Nah Trus aku koment, Hiatus tuh apa mb'? Lama ngga dijawab akhirnya browsing sendiri di Google. Hiatus (haɪˈeɪtəs) adalah kata unik yang berasal dari bahasa latin. Sebuah kamus menegaskan asal kata ini lebih lanjut dengan “Hiatus: 1563, “break or opening in a material object,” from L. hiatus “opening, rupture, gap,” from hiare “to gape, stand open.” Sense of “gap or interruption in events, etc.” is first recorded 1613. (Online Etymology Dictionary, © 2010 Douglas Harper)”. Yah, Hiatus tuh semacam hibernasi ( kaya hewan aja. NoTe : Al Insanu Khayawanun Natiq = manusia adalah binatang yang berfikir) ato bahasa keren kalo orang pacaran tuh BREAK.



Dibilang hiatus ya emang hiatus. Tapi pas sebelum Ramadhan sempat juga nulis Hallo. Itu aja sebenernya grogi ngga ketulungan gara-gara ke warnetnya sama kakak. Maklumlah, aku kalo nulis trus ditungguin rasanya gugup, ide ngga muncul. Apalagi disana juga ada insiden, aku ngga sadar telah nyanyi-nyunyu di warnet dengan keras, maluuuu :shy



Back to point. Inilah ujian kesabaran, inilah resiko atas keputusan yang telah kuambil beberapa waktu yang lalu. Harus mau meninggalkan hal-hal yang sebenarnya sulit ditinggalkan, kaya ngeblog. It's okey, ngeblog bisa ditinggal sementara demi masa depan. Tapi baca, oh my God ampunnnn. Untungnya Al-Qur'an selalu menemani jadi saat hati gundah gulana karena ngga bisa baca novel ato ngga bisa ngerjain apa-apa yang ku suka, Al-Qur'an selalu jadi pegangan.



Sedikit demi sedikit, akhirnya lara yang kurasa sedikit terkikis dengan adanya ebook :hepi . Pagi buta aku coba download ebook dan alhamdulillah berhasil. Dari sanalah, aku mulai bisa membaca lagi tanpa nenteng novel. Padahal kemarin aja baru beli buku. Huh, belum kebaca lagi jadinya. Namanya juga hidup, seringnya kita ngga tahu apa yang akan terjadi nanti, besok, atau kapanpun.



Dari aku hiatus saja ternyata beberapa blogger juga hiatus. Mb' DheMas Amri, dan banyak lagi. Mb' Nay yang malah menghilang entah kemana. Selain itu, banyak juga blogger baru yang semakin exis dan tulisannya pun jauh lebih menarik. Banyak juga blogger yang hiatus gara-gara ujian akhir, nulis skripsi de el el akhirnya bisa comeback lagi. Seneng deh rasanya :hepi . 



Meskipun kemarin pas mau update sempat setres gara-gara lupa cara masang banner, lupa kode ABC, pokok e lupa isi blog sendiri itu apa. Ini aja nulis seadanya, belum berani orak-arik blog lagi gara-gara sibuk. Menjadi silence reader juga asyik kok.  Biarlah semua berlalu, meski target 2012 belum tercapai harus tetep Happy dan semangat :uhuk



Kata Nabi Muhammad SAW, Ingat 5 perkara sebelum 5 perkara :

1. Hayataka qobla mautika

Hidup sebelum mati

2. Syababaka qobla haramika

Muda sebelum tua

3. Shihhataka qobla saqamika

Sehat sebelum sakit

4. Ghinaka qobla faqrika

Kaya sebelum miskin

5. Sa`atika qobla dloiqika

Lapang sebelum sempit   


Gunakan waktu dan apapun yang kita miliki dengan sebaik-baiknya, sebelum sesuatu yang tak terduga terjadi. Kita harus siap dengan segala situasi dan kondisi. Thanks a lot buat Mb’ MayaSrulz, dan teman-teman blogger lain . Semoga apa yang aku tulis bisa bermanfaat dan ada hikmahnya. Happy blogging :hepi Semoga bisa Bewe n update lagi, amin :uhuk 

18 comments:

  1. lama jg ni gk Update.., Welcome Back ya... *smile

    ReplyDelete
  2. welcome back yaaa...

    Iya, beberapa blogger sedang hiatus. Mas Amri juga..dia belum bisa nge-blog dan semoga bulan depan sdh bisa menjejak lagi jalur blogging.

    ReplyDelete
  3. tetap semangat..karena semua blogger akan mengalami titik-titik jenuh..sebagaimana umat manusia yang lainnya...jadi solusinya adalah tetap semangat...keep happy blogging always :)

    ReplyDelete
  4. semoga ngga hiatus lagi... ^^ :yeye
    nambahin satu lagi.. :D

    "ingat sebelum lupa" :D

    ReplyDelete
  5. ada masanya kok malas ngeblog
    gpp, kan ngeblog bukan ibadah fardhu :)

    ReplyDelete
  6. welcome :D
    saya juga pernah hiatus2an..hehhee.bentar aja tapi.
    Memang masakh waktu yang agak kurang bisa diatur.
    semoga bisa terus update

    ReplyDelete
  7. "Gunakan waktu dan apapun yang kita miliki dengan sebaik-baiknya, sebelum sesuatu yang tak terduga terjadi. Kita harus siap dengan segala situasi dan kondisi" ikut merenungi kata-kata ini mbak, terima kasih

    ReplyDelete
  8. Hiatus sih boleh saja kalau ada hal yang lebih baik. Tapi kebanyakan blogger yang exis adalah dia yang memang bener-bener hobi menulis. Karena lewat media blog, mau nulis apapun nggak ada yang melarang.

    ReplyDelete
  9. aku juga bru hiatus puanjaaanggg, hehe...

    ReplyDelete
  10. Hiatus itu perlu kok dalam ngeblog jika memang diperlukan. Ibarat mesin kalau sudash panas yang ada baiknya dimatikan bentar, supaya dingin dan greng lagi pas jalan

    ReplyDelete
  11. hayooooo emang sekarang masih hiatus =P

    ReplyDelete
  12. kangen mpok Nay juga, yang sekarang entah dimanaa~ :)

    ReplyDelete
  13. Jadi selama hiatus kemaren lagi ngerampungin skripsi ya, Jiah? Udah kelar belum?

    Ternyata sering main tater ya. Anak teater biasanya nyentrik loh... :p. Biasanya sih pandai filsafat juga sih. Iya kan?

    ReplyDelete
  14. Oooh .. baru hiatus ...

    Baru tahu dari sini ttg asal istilah hiatus lagi.

    Ok deh .. happy blogging :)

    ReplyDelete
  15. Oooh .. baru hiatus ...

    Baru tahu dari sini ttg asal istilah hiatus lagi.

    Ok deh .. happy blogging :)

    ReplyDelete
  16. Saleum,
    Aku juga sekitar dua bulan belakang jarang uopdate, istilahnya hiatus dibalik layar, hehehe... ada masanya aktif ada pula masanya non aktif yang penting DNA blogger itu tetap berjalan.

    ReplyDelete
  17. sangat disayang kalo punya blog ngak di update..

    minim seminggu sekali lah.

    hahaha, tapi gimana lagi kalo lagi nggak ada ide posting apaann??

    ReplyDelete
  18. Gw jg hiatus nih, jarang nulis lagi di blog.. :D

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?