Saturday, 10 November 2012

Ala Call Center

Liburan paling mengesankan? Hem, menurut kalian, liburan paling mengesankan itu yang mana? Bagaimana? dimana? :uhuk Kalau bagiku sih, selama aku masih bisa libur, tidak harus jauh, masih bisa bernafas dan berkumpul dengan keluarga adalah liburan yang paling menyenangkan [jaranglibur-mode on :uhuk]

Bicara mengesankan, hal ini bisa diambil dua jenis. Pertama mengesankan karena menyenangkan dan semua indah sesuai rencana. Kedua, mengesankan karena tak terlupa, misalnya ada yang tidak masuk dalam rencana tapi malah terjadi.

Aku pikir, tadinya aku akan terus menyembunyikannya. Tapi, rasanya kalau ditulis, lucu juga apa yang terjadi beberapa tahun yang lalu.

2009 Juni-Juli, liburan kenaikan sekolah

Ditahun itu, aku baru patah hati dan mau move on. Aku pikir, sudah cukup kesedihan dan pemberontakan yang terjadi saat liburan tahun baru 2009. Dibulan Juni, aku memutuskan untuk move on dari ex-boyfriend yang entahlah :hiks . Beginilah, ababil 17 tahun yang baru tahu rasanya patah hati :uhuk

Saat itu, aku memutuskan untuk pergi ke Pati, ke rumah mb' ku. Memang setelah mb' ku menikah, aku menyempatkan diri, paling tidak sekali dalam setahun aku pergi ke sana. Sayang, beberapa tahun setelah lulus, aku malah tidak bisa kesana karena banyak pekerjaan.

Back to topik.

Kali ini aku masih diantar kakak plus adikku. Kami bertiga naik bus Indonesia jam lima pagi dan sampai di Pati sekitar setengah delapan. Seperti biasa, kakak nelfon orang rumahnya mb' biar nanti bisa jemput.

Hari pertama. Kebetulan aku punya tugas untuk berburu tempat wisata karena aku tidak ikut rekreasi bersama teman-teman seangkatan. Yah wes, si mas ngajakin ke Pantai Kartini Rembang. Sempat aneh juga sih, kirain Pantai Kartini di Jepara doang,  tidak tahunya di Rembang juga ada. Mungkin sih untuk mengenang RA Kartini yang juga meninggal di Rembang.

Sampai dilokasi, ada bangunan gede disamping pintu masuk. Kata mb' itu perpustakaan. Bangunannya rada mirip gereja :uhuk . Suasan pantainya adem, tapi menurutku tidak terlalu luas. Hiburannya, hem kebanyakan untuk anak-anak. Ada bebek yang dikolam, kereta-keretanan [sempet naik juga sama si Lala, tapi buru-buru turun karena dia nangis :uhuk] . Sayang waktu itu airnya pasang plus ombaknya gede, jadi tidak bisa nyemplung :uhuk

Oh iya, sau hal yang berbeda dari Pantai Kartini Rembang yaitu ada jangkar gede banget

Sumber
Waktu aku kesana, jangkarnya masih ditengah laut. Tapi kalau sekarang udah dipindahin ke taman. Katanya sih biar pengunjung bisa lihat dengan jelas. Kalau dibanding Pantai Kartini Jepara, jelas bedalah wong disana ada kura-kura gede yang dulu kata Mama Laurent minta dimandiin :uhuk

Sumber
Eh, tugasku gimana? hihihi :smile
Jadi aku juga sempat wawancara gitu sama petugas disana. Wes dah, berasa kaya wartawan aja :uhuk . Dulu sih sempat beberapa yang tak catat, sekalian juga minta tanda tangan beliau buat bukti. Cuma sayang sungguh sayang. Aku tidak mengambil foto sama sekali wong waktu itu ndak punya HP kamera :uhuk

Apakah liburan ini berakhir? Tentu saja tidak wong yang lebih penting malah nyangkut dimari :uhuk

Ala Call Center. Jadi setelah sehari dari Pantai Kartini Rembang, tugas call centerku berlanjut. Jauh-jauh pergi ke Pati eh masih saja dikejar sms dan telfon dari teman yang mau curhat. Lalu apa yang ku lakukan? Ya jelas, aku menerima semua keluh kesah mereka.

Jadi, ceritanya sahabatku lagi pusing galau karena backstreetnya nyaris kebongkar sama ex-boyfriendku. Jadi, aku ngurusi tiga orang satu masalah. Sahabatku, pacar sahabatku dan ex-boyfriendku, mantappp :uhuk Sebenarnya rada males, tapi ada pepatah bilang, dimana bumi dipijak disitu masalah dijunjung :uhuk , bikin galau :smile

Ya begitulah, aku menghabiskan waktu liburan Ala Call Center . Dengerin masalah yang tidak ada habisnya. Apa ini seru? Tentu saja :uhuk . Dibulan itu aku benar-benar belajar untuk menjadi lebih dewasa, belajar untuk move on dan memahami bahwa inilah cinta. Penderitaannya berakhir setelah kita menikah hihi :smile #tambahngaco

Setelah seminggu, akhirnya aku pulang. Oh ya, yang paling asyik tuh pulangnya aku sendirian soalnya kakak sama adik dah balik duluan. Pulang dengan bis Indonesia dari jam lima sore dan sampai di Jepara jam delapan malam. Ini pertama kalinya kepulanganku yang seorang diri.

Sttt ... Seperti dalam awang-awangku tentang sebuah cerita bahwa aku akan bertemu seseorang ketika di bis. See, malam itu terwujud :uhuk. Tapi cuma kenalan doang heheh :uhuk


Tulisan ini diikutsertakan pada Giveaway "Cerita di bawah Langit" 

15 comments:

  1. Mbaca part naik bis Indonesia? Biasanya saya naik Bis Indonesia jurusan Surabaya - Semarang [tapi turun di Babat].

    #ikutan curhat dunk? hehehee

    ReplyDelete
  2. Buat tugas, liburan dan mendengarkan curhat teman...
    Wah..wah...wah... Seru banget itu...

    ReplyDelete
  3. bagi saya everyday is holiday, begitulah balada pengangguran :D

    ReplyDelete
  4. ke tempat baru itu, pasti selalu saja ada hal baru... mungkin enaknya di situ.. :d

    ReplyDelete
  5. @ mb' Esti : heheh, lumayan seruuu
    @ mb' ririe : hooh, bisa jg bis kita sama, cuma ngandangnyabis indonesia yg aq pake tuh di jepara mb' :D
    @ Bunda niken : hehhe, iya
    @ lalu : aihihi~ enaknya, asal duitnya kumpul :D
    @ sam : yap, slalu ada hal baru ^^

    ReplyDelete
  6. well, ditunggu kunjungannya ke tanah lombok.. :D

    ReplyDelete
  7. yang penting kan sudah kenalan, kalau memang ditakdirkan untuk berjodoh..insya ALLAH bisa ktemu lagi :)

    ReplyDelete
  8. kirain di jeparanya... soalnya saia di jepara

    ReplyDelete
  9. pengen banget sih bisa liburan juga :'(

    ReplyDelete
  10. waah, aku mengerti rasanya liburan direcoki oleh telepon dan sms, walaupun bukan untuk curhat sih -_-
    jadi kepengen maen ke pantai kartini deh.. kapan-kapan liburan ke jepara atau rembang aah :D
    makasih ya udah ikutan giveaway Cerita di Bawah Langit :) good luck!

    ReplyDelete
  11. Penderitaannya berakhir setelah kita menikah << yakin???

    Kenapa fokusnya malah ke kalimat itu yak? :D

    ReplyDelete
  12. hmmm....tempat yg belum pernah saya datengin tuh,,,rembang,,,,liburan dasan murah meriah apa ga seh :p klo mahal mah ogah,,,lg cekak wkkkk

    tadi diatas lg masa2 abg labil alias sweet seventeeen yah hihihihi gimna rasanya patah hati,,,,asik ga :p

    BTW salam kenal :)

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?