Wednesday, 29 February 2012

Kamu Dimasa Lalu

Aku memimpikanmu, kehawatiran muncul seketika. Aku tak pernah tau wajahmu, tapi ketika bayangan itu samar-samar terbuka, sepertinya itu memang kamu. Kamu, orang dimasa lalu.

Pesanmu membuat hatiku teriris. Pesan caci maki untukku darimu. Seburuk itukah aku dimatamu? Aku membuka mata, melihat dunia yang ada. Aku masih disini, tapi bayangmu terasa menghantui.

Tak cukupkah kau mempermainkanku? Aku ingin sendiri tanpa bayangmu. Lepaskan aku.....

Aku sudah lelah dengan sikap jahatmu. Denganku kamu masih sama tak ada bedanya. Lalu buat apa aku jadi temanmu? Hanya untuk menuangkan caciankah?

Aku lelah,
Jadi jangan SMS aku....
Lihat istrimu.

Mblaq - Stay











Hey! Stay! Love is all over
Try to black it out
Still can’t believe that you’re gone
And this is MBLAQ


Ireoljul mollasseo nega nal ddeonasseo
Yeongwonhageotcheoreom mideotneunde (no no no)
Geureohke mideotneunde

Modeungeol georeosseo neolwihaeseo nan dabeoryeosseo
Miryeonhage mireo naeji mothago (no)
Eoddeohke niga naege apeumeul juneungeonji


Oh baby stay with me naegyeoteman isseo jwo
Niga nae jeonbuyeotdan marya (a a a a a a a a)
Stay in my heart
Oh baby stay together naman ireohke
Neoman barabogoitneungeonji (i i i i i i i i)
Stay in my heart


Naneun gakkeum he eojijan yaegil hagonhaeseo
Ibeonedu geunyanghaneun yaeginjulman arasseo
Haru iteul saheul (siganeun jinaneunde)
Niga doraogil maeil gidarineunde
What are you talking about all of a sudden
Iyuga mwodeun (nan) kkeutnaejul suga eobgeodeun
Stay with me neol bunael su eobneun naemami
Mureubkkurjana (malhaebwa) Why do you leave me


Modeungeol ireosseo nan eddeohke jiwoyahalji
Babocheoreom neoreul ijjimothago (no)
Eoddeohke niga naege sangcheoreul juneungeonji


Oh baby stay with me naegyeoteman isseo jwo
Niga nae jeonbuyeotdan marya (a a a a a a a a a a)
Stay in my heart
Oh baby stay together naman ireohke
Neoman barabogo issneungeonji (i i i i i i i i)
Stay in my heart


Nan ajikdo meomulleoisseo as you know I still remember
Ijjimothae jiulsun eobseo hansungando nan
Got ddeonal sarange nuni neon jangnim
Nan geujeo neoege watsagagan sunnim
Jannisereon neoran mitosuke kathyeotdago
Byeondeokseureon ni sarange michyeot da go
Urisai beoreojin teumi neomu neoreo
Gakkeum geureon saenggaki naseo ureo
Sarangeul suksagin in nal budeon nunbit
Jeonbu amugeitdo anieosseo? I can’t believe it


Oh baby stay with me naegyeoteman isseo jwo
Niga naejeonbuyeotdan marya (a a a a a a a a)
Stay in my heart
Oh baby stay together naman ireohke
Neoman barabogo itneungeonji (i i i i i i i i )
Stay in my heart



TRANSLATION


Hey! Stay! Love is all over
Try to black it out
Still can’t believe that you’re gone
And this is MBLAQ


I didn’t know this was going to happen, you just left me.
I thought we were going to last forever (no no no)
That is what I believed


I gambled my all for you, I threw away everything
Pathetically I couldn’t even push you away (no)
How are you giving me pain?


Oh baby stay with me Just stay by my side
You were my all (a a a a a a a a)
Stay in my heart
Oh baby stay together Why am I the only one?
Why am I the only one looking at you? (i i i i i i i i )
Stay in my heart


You said the words of farewell so often
That I thought you were just joking with me this time as well
One day, two days, three days (Time is passing by)
I wait everyday for you to return
What are you talking about all of a sudden
No matter what the reason is (I) I can’t end it with you
Stay with me My heart that can’t send you away
It is kneeling down like this (Tell me) Why do you leave me


I lost everything, How am I supposed to erase you now?
Like a fool I can’t forget you (no)
How are you giving me pain?


Oh baby stay with me Just stay by my side
You were my all (a a a a a a a a a a)
Stay in my heart
Oh baby stay together Why am I the only one?
Why am I the only one looking at you? (i i i i i i i i)
Stay in my heart


I am still lingering her as you know i still remember
I can’t forget, I can’t erase, not even for a moment
I am the blindman who is denial of the love that’s trying to depart
I am just the guest that visited you
I am stuck in the threatening maze of yours
I am crazy of your inconsistent love
The space between us is too wide no
Something I cry at that fact
The lips that whispered love, the eyes that watched me
Was all of that nothing? I can’t believe it


Oh baby stay with me Just stay by my side
You were my all (a a a a a a a a)
Stay in my heart
Oh baby stay together Why am I the only one?
Why am I the only one looking at you? (i i i i i i i i)
Stay in my heart

This entry was posted in

Monday, 27 February 2012

Beradaptasi Itu, Eksis

Bicara exis, siapa sih yang ngga tahu?
Ini bukan hanya soal kartu, tapi ini tentang manusia yang eksis. Eksis adalah keadaan seseorang yang menerima dirinya secara utuh sehingga orang lain pun bisa menerima dirinya apa adanya.

Lalu siapa sih manusia yang eksis?
Menurutku, seseorang yang eksis adalah seseorang yang bisa beradaptasi entah dengan lingkungan atau apa pun. Seperti halnya ciri makhluk hidup, dia akan bertahan jika mampun beradaptasi dengan lingkungannnya.

Jaman yang sudah semakin maju seperti sekarang ini, hendaknya manusia juga ikut maju dalam berbagai aspek. Sebagai makhluk sosial, kita juga butuh dengan yang namanya jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, BBM dan lain-lain. Bahkan sekarang ini, kadang-kadang orang menganggap internet itu seperti nasi karena tergolong kebutuhan pokok. Tapi kita harus ingat, gunakan internet sesuai dengan kadarnya.

Manusia bisa eksis dengan internet asalkan dia bisa beradaptasi. Disini yang paling penting saat menggunakan internet adalah kita tahu apa itu jejaring sosial, manfaat fungsinya serta sisi negatifnya dan kita tidak harus memiliki facebook, twitter atau sebagainya.

Intinya, eksis = orang yang pintar beradaptasi.

Tulisan ini diikutsertakan pada Blog Writing Competition oleh Dunia Axis

Kim Jong Kook - Today More Than Yesterday





ROMANIZED
(I Do) yeongwonhi dan hansaramman barabolsu innayo
(I Do) na jasinboda akkil su innayo
(I Do) geu nuga naege mureodo daedaphal su isseoyo
(I Do) naui sarang geudaejyo...


Yaksokhaji anheulkkeoyeyo
Haengyeo jamsirado heundeullilkkeoramyeon
Sijakhaji anhayo
Simjangdo da gochyeojul saramimyeon
Eojeboda oneuldeo manhi saranghamnida.
Apeudorok sojunghan saram cheoeumimnida.
Geudael mannaryeogo ireoke haengbokharyeogo
Manhido apanna bomnida.

Himdeun naldo seulpeohaeyo
Nunmul meotjiannneun geu apeumdo eonjenganeun kkeutnajyo
Kkeuchi eomneun geoseun uri sarangppun
Eojeboda oneul deo manhi saranghamnida.
Apeudorok sojunghan saram cheoeumimnida.
Geudael mannaryeogo ireoke haengbokharyeogo
Manhido apanna bomnida.

Dubeon dasineun hago sipji anhayo
Heeojineun il
Geudael mannagil wihan heeojim aniramyeon
Eonjekkajina

Beokchaoneun gaseumi teojilgeotman gataseo
Nae nunape geudaega kkumingeotman gataseo
Dallyeoga sumswineun geudaereul pume anayo
Maeumeul nonneun babomnida
Eojeboda oneuldeo manhi saranghamnida
Apeudorok sojunghan saram cheoeumimnida
Geudael mannaryeogo ireoke haengbokharyeogo
Manhido apanna bomnida.

TRANSLATION
(I Do)
Can You look at one person for the rest of your life?
(I Do)
Can you care for someone else, More than you do yourself
(I Do)
I Can answer Whoever Asks me
(I Do)
You, You're my love

I will not promise you
If I knew I was going to waver, even for a little bit
I don't start anything
If I know that the heart can heal itself

I Love You, More Than I did yesterday
I have never met someone so important and precious to me, that it hurts
To meet you, to feel this happiness
I must have dealt with a lot of pain

When the days are hard, it gets sad
The pain that causes the tears to come
It will end someday
The only thing that is endless is our love

I Love You, More Than I did yesterday
I have never met someone so important and precious to me, that it hurts
To meet you, to feel this happiness
I must have dealt with a lot of pain

I don't want to do this ever again
Breaking up
Unless it's a break-up to meet you once more
Whenever and forever

Because it feels like my overwhelming heart will explode
Because I think the person before my eyes isn't really you
I run, and embrace the breathing you
I am the idiot, Who lets go of his worries

I Love You, More Than I did yesterday
I have never met someone so important and precious to me, that it hurts
To meet you, to feel this happiness
I must have dealt with a lot of pain

Friday, 24 February 2012

Thursday, 23 February 2012

Antara Cinta dan Sayang

"Aku benci kamu," Ucapku kesal

"Apa? Coba katakan sekali lagi?"

"Aku benci kamu, titik. Pergilah, aku ngga mau lihat kamu lagi,"

Aku merunduk,sebel bukan main. Dia yang ku kira adalah seseorang yang sangat manis, dia yang selalu menemaniku eh dia malah mengatakan sayang pada orang lain. Aku benci, aku sebel. Pokoknya rasanya campur aduk.

"Beneran nih kamu benci aku? Coba dipikir lagi, jangan-jangan kamu salah hitung,"

Aku melirknya, Ya Allah... Bisa-bisanya orang ini berkata seperti itu. Ini masalah rasa, apa hubungannya dengan hitungan? Dalam hitungan satu tahun adalah 365 hari kecuali tahun kabisat jadi 366 hari. Satu tahun ada 12 bulan, 52 minggu 8760 jam. Lalu yang salah hitungan itu apa?

"Kita bersahabat sudah berapa tahun?" Tanyanya kemudian

"Dion, aku udah malas, pergilah ...."

"1095 hari kurang lebih kita bersahabat, semudah itukah kau mengatakn benci?"

"Lalu untuk apa kau mengatakan sayang pada orang lain?" Seruku

"Apa kau cemburu?"

Aku hanya diam, rasa yang sedikit ini entahlah. Aku tak tahu apa namanya

"Coba kamu dengarkan ini,"

Dion memberikan HPnya yang berisi rekaman itu padaku.

Aku sayang pada semua orang terlebih sahabatku. Ini hanya sebatas sayang tidak lebih. Tapi untuk kamu, Mira aku punya dua opsi. Aku sayang kamu sebagai sahabatku dan aku cinta kamu sebagai ...

"Lho? Kok udahan rekamannya?"

"Lha mau apa lagi?"

"Lanjutin dong ..."

"Okey ... Aku sayang kamu sebagai sahabatku. Sayang itu sifatnya umum tapi kalo cinta itu lebih khusus. Sayang jangkauannya lebih luas dari pada cinta. Makanya aku cinta kamu sebagai kekasihku. Jadi, maukah kamu jadi pacarku?"

Aku hanya bisa bengong.

Tuesday, 21 February 2012

Takdir Cinta Adalah Pilihan

Semakin kau tanya Cinta Itu apa, semakin pusing aku menjawabnya. Yah, cinta terkadang bikin pusing. Lalu jika ada pertanyaan, Cinta itu Takdir atau Pilihan, aku harus menjawab apa?

Takdir, aku percaya takdir yang merupakan ketetapan dari Yang Maha Kuasa. Lalu apakah cinta adalah sebuah takdir? Menurutku, tidak ....

Cinta adalah sebuah pilihan dimana kita akan memilih sesuai dengan hati nurani. Cinta itu suci, seburuk apapun perilaku kita. Cinta mampu mensucikan segala keburukan karena cinta adalah perasaan yang datang dari hati nurani yang paling dalam.

Seperti halnya cinta pada Tuhan. Bukan karena takdir kita harus mencintai-Nya, tapi karena cinta adalah pilihan hati sehingga kita mencintai-Nya dan mencintai makhluk-Nya. Aku sungguh percaya pada takdir dan tidak ada keraguan sedikitpun. Jodoh merupakan kepastian takdir-Nya, tapi untuk cinta, Tuhan memberikan pilihan untuk makhluk-Nya.

Dan dalam Firman-Nya :
"Aku tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah nasibnya,"

Tuhan memberikan takdir baik-buruk untukmu. Lalu ketika takdirmu buruk, apakah kau mau saja pasrah menerimanya? Bukankah kita hidup didunia ini untuk mengubah takdir buruk dan menuju kebaikan ridho-Nya?

Yah, karena cinta adalah pilihan~
Aku akan memilih cintanya, cinta yang bisa membawaku menuju ridho-Nya.

Friday, 17 February 2012

Lelah~

Sehari ngga kerja, plesiran ke Kudus.... Tapi ijin kok, ngga bolos. Niatnya mau nyari sesuatu eh malah asal ikut Job Fair~ Yah wes, nongkrongin tuh acara.

Sebelumnya, ikutan ke kampus temenku itu. Masuk kelas Bahasa Inggris, bused.... Ngga tau bahasa Inggris eh, disana ke bagian jawab soal juga. Entahlah, Bu Dosennya sadar ato ngga kalau aku itu bukan mahasiswinya melaikan seorang penyelundup.

Seolah-olah seperti mahasiswi lainnya, aku juga mencatat apa-apa yang Bu Dosen ajarkan, keren bener kan??? hueheheh. Ternyata kulyah itu yah gitu deh, ketauan aku belum kulyah. Yah, buat pengalaman aja .....

MayBe someday,

Oh iya, aku dapat Award dari Mb' Maya, baca disini




Shiny Award yang sangat mengesankan~ Makasih mb' Maya, tak hentinya aku mengucap syukur.

Masih lelah, tapi aku seneng habis baca komentar. Temen-temen blogger seolah memberikan pompa semangat untukku. Happy friday :D

Cintakan Membawamu Kembali - XO IX





tiba saat mengerti jerit suara hati
yang letih meski mencoba melagukan rasa yang ada
mohon tinggalkan sejenak lupakanlah waktu
temani air mataku teteskan lara
merajut asa menjalin mimpi endapkan sepi-sepi




cintakan membawamu kembali
(bersama jiwaku dirimu yang ku tunggu-tunggu)
kembali di sini (kembali di sini)
menuai rindu membasuh perih




bawa serta dirimu
(perihnya hatiku untuk melawan waktuku)
dirimu yang dulu (dirimu yang dulu)
mencintaiku (mencintaiku) apa adanya




saat dusta mengalir (dan mengalir) jujurkanlah hati
kenangan batin jiwamu, kenangan cinta
seperti dulu saat bersama, tak ada keraguan (let’s go)




ooh listen to me




cinta kan membawa kembali seperti yang dulu
suasana yang dulu hatiku yang dulu
bersama jiwaku dirimu yang ku tunggu-tunggu
perihnya hatiku tuk melawan semua waktuku


damaikan semua rasa indahkan
membawa jauh lara senyuman canda tawa
kau bawa dirimu padaku
we’re gonna be together me and you




cintakan membawamu kembali
(bersama jiwaku dirimu yang ku tunggu-tunggu)
(ku tunggu) kembali di sini (kembali)
menuai rindu membasuh perih




bawa serta dirimu
(perihnya hatiku untuk melawan waktuku)
dirimu yang dulu (dirimu yang dulu)
mencintaiku (mencintaiku) apa adanya




tiba saat mengerti jerih suara hati
yang letih meski mencoba melagukan sesal yang ada
namun tinggal sejenak lupakanlah waktu
temani air mataku teteskan laraku




cintakan membawamu kembali
(bersama jiwaku dirimu yang ku tunggu-tunggu)
kembali di sini (di sini di sini)
menuai rindu (menuai rindu) membasuh perih




bawa serta dirimu
(perihnya hatiku untuk melawan waktuku)
(bersama dirimu) dirimu yang dulu (yang dulu)
mencintaiku (mencintaiku) apa adanya




cintakan membawamu
(bersama jiwaku dirimu yang ku tunggu-tunggu)

This entry was posted in

Wednesday, 15 February 2012

Secangkir kopi, dan Bayangmu

Senin,
Kau datang dengan senyum yang indah. Aku menyambutmu dengan cinta dan secangkir kopi hangat buatan tanganku. Aku sadar, aku tidak pandai meracik kopi karena aku memang tak suka kopi. Tapi menurutmu, kopiku itu selalu enak.

"Hem, Aura... Bau kopi buatanmu sedap, pasti enak," Ucapmu memuji

"Ah sayang, kau itu selalu membuatku malu,"

Kau tersenyum, menikmati secangkir kopi hangat yang kusiapkan itu. Aku memandangmu, memperhatikan setiap kerutan yang ada di dahimu. Rafa, kenapa kau selalu membuatku terpesona? Kenapa aku jatuh cinta padamu? Rafa, kau ....

"Aura, apakah nanti setiap hari kau akan membuatkan kopi untukku?"

"Tentu saja sayang, aku akan selalu membuatkannya untukmu. Menikmati waktu senja berdua, hanya kita. Bukankah hanya itu yang bisa ku lakukan untuk memperlihatkan rasa cintaku?"

"Tidakkah kau ingin mencari laki-laki yang lain?"

"Apa yang kau bicarakan? Aku tidak peduli apapun yang terjadi. Aku hanya ingin kamu, titik,"

Rafa memelukku dengan erat dan aku pun membalasnya. Aku tak ingin dia pergi dari hatiku, hanya itu yang ku mau, tidak lebih.

*****

Selasa, rabu, kamis, jum'at, sabtu dan minggu aku selalu membuatkan secangkir kopi untukmu. Tapi, kau tak datang yang ada hanya bayangmu. Aku mulai hawatir, ada apa denganmu?

Tiba saat mengerti
Jerit suara hati
Yang letih meski mencoba
Melagukan, rasa yang ada

Dua minggu. Aku masih menunggumu dengan secangkir kopi dan bayangmu. Aku rindu belaianmu, aku rindu pelukanmu Rafa ....

Mohon tinggal sejenak
Lupakanlah waktu
Temani air mataku
Teteskan lara
Merajut asa
Menjalin mimpi
Endapkan sepi-sepi

Tiga minggu. Masih dengan secangkir kopi dan bayangmu yang selalu temani hari-hariku. Rafa, apakah disana kau tak merindukanku? Aku disini sepi, merindukan kehangatanmu.

Cintakan membawamu
Kembali disini
Menuai rindu membasuh perih

Satu bulan, secangkir kopi dan bayangmu menghiasi setiap senjaku. Aku selalu percaya, cinta kita akan membawamu kembali kedalam pelukku. Meleburkan segala kerinduanku serta mengobati perih hatiku tanpamu.

Bawa serta dirimu
Dirimu yang dulu
Mencintaiku apa adanya

Aku ingin melihatmu. Rafa datanglah ... Sudah tiga bulan aku menunggu. Aku selalu membuatkan secangkir kopi untukmu. Tidakkah kau merindukanku? Kemana dirimu yang dulu mencintaiku?

Saat dusta mengalir
Jujurkanlah hati
Kenangan batin jiwamu
Kenangan cinta
Seperti dulu saat bersama
Tak ada keraguan

Aku sadar, aku memang salah. Tapi Rafa, aku mencintaimu. Tak bisakah kau sedikit membagi cinta untukku? Aku hanya meminta sedikit, tidak lebih. Aku sadar betul, kau bukan milikku yang utuh. Kau harus membagi cinta antara aku dan dirinya.

Di senja berbalut gerimis ini, aku masih setia menantimu. Selalu saja ada secangkir kopi dan bayangmu yang selalu menemaniku. Perlahan-lahan, sesosok laki-laki berjalan tepat didepan kursiku. Rafa, aku tau itu dirimu, laki-laki yang beberapa waktu lalu menemani malam indahku.

"Mama...." Ucap gadis yang berada dibelakangmu

Aku hanya bisa tersenyum getir. Bukan aku tak senang melihatmu, tapi ...

"Mama baik-baik aja kan? Dila sama mas Rafa udah lama ngga kesini,"

"Mama baik-baik aja sayang, ayo cepat masuk udara dingin. Oh ya, mama akan buatkan kopi untukmu dan suamimu,"

Dila tersenyum senang saat memelukku. Dila .... Maafkan mamamu ini.



NB : Lagi-lagi cuma fiksi, dari pada di draf terus, mending di posting :D

Thanks a lot buat lagu Cintakan Membawamu Kembali

Rumahku, Itu Kamu

Ini lanjutannya, Ruang Hati

"Aku mencintaimu," Ucapku

Seharusnya itu yang ku katakan sejak dua tahun yang lalu. Tapi apa daya, saat itu aku belum mampu mengucapkannya. Dan detik ini ketika aku mengatakannya, kau malah tidak bereaksi apa-apa.

"Aku ngantuk dan ingin tidur. Jangan membangunkanku sebelum sampai di Jogja," Ucapmu

Bodoh!!! Aku memang bodoh. Kenapa aku tidak melihat situasi yang ada? Ini bukan hal romantis yang selalu kau inginkan. Aku memang suami yang payah. Dinda, maafkan aku. Lalu sekarang, apa yang harus ku lakukan? Aku bertahan karena wasiat ayahmu dan rasa ini, cinta sederhana untukmu. Dinda, aku mencintaimu, tapi untuk mengucapkan itu bibirku terasa kelu.

Aku melajukan mobil dan kau tertidur manis dipundakku. Aku yakin, jika kau sadar pasti akan marah dan menjauh dariku. Ku ambil kertas usang yang ada disaku kemejaku. Ku baca satu demi satu, kata yang tertulis di kertas merah muda itu.

Cinta sederhana
Seperti kata yang tak pernah dijabarkan oleh para pujangga
Aku Mencintaimu Dengan Sederhana
Seperti ombak pada lautan yang menggulungnya entah kemana
....

Ku baca sampai kata terakhir dan kulipat lagi kertas itu. Rangkaian kata yang ku buat sehari setelah kita sah menikah. Saat itu, aku yakin rumahku, itu kamu.

Kini setelah setahun kita menikah, seharusnya aku selalu mengucapkan kata cinta untukmu bukan menggantungkan perasaanmu. Maaf karena pernah mempermalukanmu. Itu dulu, bisakah kau melupakannya? Inilah pengakuanku, saat ini aku selalu yakin. Aku akan mengantarmu pulang ke rumah kita.  Karena yang ku tahu rumahku, itu kamu tidak ada yang lain.

****

"Dinda, jangan menangis ..." Bisikku

"Kau gila? Mana mungkin aku tidak menangis? Apa yang telah kau lakukan? Apa kau tidak lihat keadaanmu sekarang?" Ucap Dinda keras dan masih terisak

"Sudahlah.... Aku tak pantas kau tangisi. Yang harus kau tahu, aku senang melihatmu baik-baik saja. Maafkan aku karena sering membuatku marah. Sabarlah... rumahkku, itu kamu. Aku akan kembali...."

Aku mulai lelah. Ku pejamkan mata sejenak, menahan kesakitan yang ada. Sepertinya darah mengalir dari otakku. Aku masih mendengar suara Dinda yang memanggil dan mencoba membangunkanku. Dinda, mataku berat jadi biarkan aku tidur sejenak.

Dinda masih menggoyangkan badanku disamping mobil yang ringsek akibat tabrakan itu. Ya Tuhan, sabarkanlah istriku. Aku akan kembali membawa kata cinta untuknya. Tentunya itu atas kehendak Mu, bukan kehendakku.

"Yudha, tunggu dulu. Cepat buka matamu, aku mohon...." Pinta Dinda

Aku mengiba, Tuhan berikan aku kesempatan sekali ini. Aku ingin mendengar kata-katanya. Mungkin saja itu kata terakhir untukku. Tuhan, aku mohon ....

Perlahan, aku mulai bisa membuka mataku. Pelan-pelan wajah Dinda terlihat jelas, dia masih saja cantik. Ah apa-apan aku ini.

"Dinda, apa yang ingin kau katakan?" Ucapku lirih

"Jangan mati sekarang,"

"Kenapa kau tak ingin aku mati? Apa ini berarti aku masih punya kesempatan lagi? Apa kau telah memaafkanku? Apa kau juga mencintaiku?"

"Kau bicara apa? Cinta? Kau masih berhutang banyak padaku, jadi jangan mati sekarang. Skripsiku belum selesai, nanti siapa yang akan menjadi pembimbingku? Aku tidak mau berdiri sendiri saat wisuda. Kau pikir jadi janda kembang enak?"

"Dinda, aku mencintaimu"

Ya Tuhan, akhirnya aku bisa mengucapkannya. Kami berpelukan erat, aku tak mau melepaskannya.





NB : Masih ada yang ganjel??? hehehe 

Cuma fiktif, jangan percaya :D

Tuesday, 14 February 2012

Ruang Hati

Aku benci Yudha suamiku. Dia seseorang yang telah mempermalukanku dua tahun yang lalu. Aku benci dia, tapi kini dia malah jadi suamiku. Ayah, apa yang telah kau lakukan padaku? Kenapa wasiatmu sebelum tutup usia adalah sebuah perjodohan? Ini tak adil untukku.

"Dinda, mau ku antar pulang?" Ucap Yudha suamiku
"Ngga usah, aku bisa pulang sendiri," Jawabku ketus

Dia diam lalu berjalan masuk rumah Ibu untuk mengambilkan barangku. Aku benci saat-saat ini dimana kita (aku-Yudha) bersama di rumah Ibu di Semarang. Ibu tak tahu apa yang terjadi antara aku dan Yudha saat di Yogjakarta. Yang Ibu tahu, kami melanjutkan study disana, tinggal serumah dan rukun sejahtera. Itu semua bohong, aku dan Yuda hanya berakting saja dihadapannya.

Kami tidak tinggal satu rumah. Aku yang menyuruh Yudha kos ditempat lain dan membiarkanku sendiri di rumah impian yang dirancang ayah untuk kami. Aku sengaja membiarkan semuanya seperti mauku. Menyuruh Yudha membisu agar tidak ada orang yang tahu bahwa kami sudah menikah. Yudha tak pernah menyentuhku, kecuali saat kami berakting didepan Ibu.

Aku benci suamiku, entahlah hanya itu yang ada difikiranku. Perjodohan ini seperti sebuah bencana dalam kehidupannku. Yudha, kenapa kau tak menceraikanku saja? Sudah satu tahun kita terikat tanpa arti apa-apa. Lalu kenapa kau masih bertahan dengan semua perilakuku? Aku membencimu berbalik arah seperti dua tahun yang lalu.

Yudha memegang erat tanganku dihadapan Ibu dan aku tak bisa menolaknya. Kami berpamitan untuk kembali ke Yogjakarta. Mobil pun melaju meninggalkan Ibu jauh menyusuri langit biru. Didalam mobil, Yudha terlihat santai seperti tak pernah terjadi apa-apa. Mungkin dia memang sudah terbiasa dengan sikap egoisku. Yudha aku membencimu.

Ruang hatiku gelap, aku terpaku membisu. Aku mulai lelah dengan semuanya. Lalu kenapa aku tak menceraikannya saja? Kenapa aku yang harus menunggu dia menceraikanku. Mataku berat, aku ingin terlelap. Aku masih memegangi cincin yang melingkar dijariku, cincin yang Yudha berikan sesaat setelah akad nikah. Kenapa aku tak bisa membuangnya?

"Aku mencintaimu,"

Aku terpaku sejenak. Apa yang dia katakan? Ah mungkin aku salah dengar.

"Aku ngantuk dan ingin tidur. Jangan membangunkanku sebelum sampai di Jogja," Ucapku

Aku menutup mata, aku lelah. Pasti aku memang salah. Ruang hati Yudha kan beku,mana mungkin dia mengucapkan kata cinta? Itu mustahil. Dalamnya laut bisa diukur, tapi ruang hati, berapa lebarnya? Siapa juga yang tahu isi hatimu?

*****
NB : Hanya fiksi,jangan dipercaya :D

Love Is You - Cherry Belle






baby i love you, love you love you so much
since i found out love is you

cinta satu kata penuh makna
cinta bawa hati bahagia
dari sekian juta keindahan dunia
di mata hatiku kaulah keindahan hidupku


baby i love you, love you, love you so much
and i miss you, miss you when you’re gone
baby i need you, need you, need you so much
since i found out love is you


cinta temani suka dan duka (huuu)
cinta bawaku bahagia (bahagia)
dari sekian juta keindahan dunia
di mata hatiku (mata hatiku)
hanya kaulah yang aku cinta


baby i love you, love you, love you so much
and i miss you, miss you when you’re gone
baby i need you, need you, need you so much
since i found out love is you


baby i miss you, baby i need you
baby i miss you, baby i need you
baby i miss you, baby i need you
baby i miss you, baby i need you


baby i love you, love you, love you so much
and i miss you, miss you when you’re gone
baby i need you, need you, need you so much
since i found out love is you


baby i love you, love you, love you so much
and i miss you, miss you when you’re gone
baby i need you, need you, need you so much
since i found out love is you, since i found out love is you


baby i miss you, baby i need you
baby i miss you, baby i need you

Monday, 13 February 2012

Episode Baru

Ini bukan sinetron, ini hanya sebuah tulisan bukan cerpen bukan pula cerbung. Kapan lagi coba buat episode baru??? Emang ini episode apa yah???

Dulu, aku pernah nulis ajang BGBI SCTV audisi untuk masuk delapan besar. Aku nulisnya dari episode satu sampai empat, capek kan??? Ngga juga sih. Wong dulu nulis sinopsis Bulan Di Atas Mentari aja bisa rampung sampai episode terakhir.

Lalu yang episode baru itu apa? Hidupku, eh hidupnya Sunni ding.
Girl band yang aku tunggu-tunggu dari awal sampai akhir dan masuk Grand Final BGBI. Yah jelas girl band ini menuai banyak kontroversi karena mereka memakai jilbab, Whateverlah terserah orang-orang mau bilang apa. Yang jelas mereka cantik, hehehe.

Menurutku peserta yang masuk grand final adalah peserta yang keren-keren. Ada Raise, SugarFree dan Sunni. Nah kalau boy bandnya aku udah pernah nulis biodatanya (sebelum ada audisi BGBI), pr sekarang adalah nulis biodata sunni. Kenapa Sunni? Yah soalnya mereka adalah pemenang pertama BGBI dan setelah ajang itu mereka jelas akan memasuki episode baru.


Lalu kapan nulisnya???
Ntar yah, mau cari-cari di gugel dulu, huehehehhe

Oh iya, yang udah baca FF Ketika Ada Rasa kemarin, thanks buat semua komentarnya. Semua komentar merupakan semangat buatku untuk semakin berkarya. Oh ya, kalo soal Dio yang ada dicerita, itu bukan anak buahnya detektif ujang. Tapi aku juga ngga tau sih Dio itu siapa, huahahah, maklum aja cuma piktif belaka. Bagi yang bernama Dio, maap yah :D

Tik tok tik tok, ada award ....
Buat yang ngasih award, thanks bangettttt .... kalian emang kerennnnn......
Maaf ngga posting satu-satu, tapi langsung aku masukin gudang award aja yah. Ini dia yang baruuuu dari Susu Segar
Dan dari Si Raja Upil, kata mb' Nay
Huah......
Selesai juga bikin postingannya. Oh ya, besok valentine mosting apa yah???
Bye bye ......

Thursday, 9 February 2012

Ketika Ada Rasa

"Tru, aku mencintaimu," bisiknya lirih

Aku hanya tersenyum mendengar ucapannya. Suaranya lembut, benar-benar menggoda.

"Tru, kenapa kamu diam saja? Apa kamu tidak mencintaiku lagi?"

Mata tajamnya memandangiku lebih. Mata yang memancarkan pelangi saat aku mulai takut akan hujan. Mata itu milik Shina, mata yang selalu membuatku tenang.

"Shina, kenapa kamu memandangiku seperti itu? Kamu membuatku takut,"

"Itu salahmu, kenapa kamu diam saja tak menjawabku? Apakah ada wanita lain selain diriku? Ataukah kamu mulai mencintai ..."

Aku menyentuh bibir Shina dengan telunjuk kananku. Aku menghentikannya, aku tak ingin mendengar ucapannya lagi. Aku tak mau dia mengandai-andai sesuatu yang memang benar adanya.

"Apa laki-laki itu Dio?" Tanya Shina

"Sudahlah... Lupakan hubungan antara kita dan Dio. Kita sudah berjanji untuk mengikat cinta abadi berdua, apa kamu lupa itu?"

"Tentu saja tidak. Cinta kita akan kekal, hanya saja aku hawatir Dio atau perempuan lain akan merebutmu,"

"Shina, hanya kau perempuanku,"

"Trueliana, hanya kau perempuan terkasihku,"

Kami berpelukan dan tertawa bersama. Saling berdekapan membuatku merasakan kehangatan cinta yang tak pernah ku peroleh waktu kecil. Shina begitu hangat, tapi itu dulu bukan sekarang. Tak lama kemudian, aku mengambilkannya gelas yang sudah kuisi beberapa menit yang lalu.

"Ini minuman apa? Dari baunya, ini bukan anggur,"

"Yah, ini memang bukan anggur ini minuman spesial untuk cinta kita. Apa kamu tau ambrosia dan amerta?"

"Tentu saja aku tahu, keduanya adalah makanan dewa-dewi yang bisa memberikan kehidupan yang abadi. Lalu apa ada hubungannya dengan minuman ini?"

"Tidak ada, hanya saja aku berharap dengan minuman ini cinta kita akan kekal sampai nanti. Jika di dunia ini kita terhalang oleh kesamaan raga, mungkin nanti setelah reinkarnasi kita akan menjadi sepasangan kekasih selamanya. Nanti di surga, kita harus makan khuldi lebih dulu agar selalu kekal. Dulu Tuhan Marah karena Adam dan Hawa berbeda jenis. Tapi kita ini sama, mungkin saja Tuhan tidak akan marah,"

"Apa kamu yakin Tru? Tuhan tidak akan marah?"

"Mungkin saja, maka dari itu minumlah air ini. Ini tidak memabukkan,"

"Kita harus sama-sama saat meminumnya,"

Aku mulai meneguk air yang ada di gelasku dan Shina pun begitu. Aku ingin segera melihat reaksi ramuan yang ku racik khusus untuk Shina. Aku berdoa semoga nanti Shina akan abadi bersama cinta kita bukan denganku. Jujur saat ini aku ingin bersama Dio, merasakan dekapan hangatnya. Apa aku salah? Aku hanya wanita dan ketika ada rasa untuk Dio, aku tidak bisa menolak untuk kesekian kalinya.

Tenggorokanku tiba-tiba panas, ototku terasa kencang, nafasku sesak. Kepalaku pusing, mataku kabur dan sepertinya aku mulai berhalusinasi. Ah ... Apa-apaan ini? Bisikku dalam hati. Gelas ditanganku jatuh bebas, aku tersungkur ke lantai. Mataku berat dan mulutku seperti mengeluarkan busa. Samar-samar terdengar suasa Shina.

"Tru maafkan aku. Aku ingin kau abadi bersama cinta kita bukan bersamaku,"

Aku seperti terbang jauh. Kini aku melihat Shina berjalan keluar kosku menuju gerbang depan. Mereka bergandengan mesra, Shina dan Dio dengan senyum indah seolah dunia hanya milik mereka berdua.

***
Cerita diatas hanya sekedar fiksi belaka, ditulis dalam rangka meramaikan Kontes Flashfiction Ambrosia yang diselenggarakan  Oleh Dunia Pagi dan Lulabi Penghitam Langit

Wednesday, 8 February 2012

Monday, 6 February 2012

Gudang Awards

Your Blog Make Us Smile Dari Mb' Maya


Keep Friend Ship Dari Penghuni 60Indra Kusuma

 2 Years of Blogging Award Penghuni 60

Imaginatif Blogger Dari Aul


The Seven Shadow Dari Mb' Hima Rain, Stupid MonkeyMb' MagdalenaThanjawa ArifIndra KusumaSusu Segar



The Versatile Blogger Dari Mb' Shine Fikri

                                       
Angel Friends Award Dari Stupid Monkey, Susu Segar

                                   
My Friend Award Dari Susu Segar


Award Best Friend  Dari Susu Segar


Award Top Komentaror Bab 3 Dari Bang Febi


Shiny Award Dari Mb' Maya


Fleanding Site's Choice Award dari Rinaldi  


A Award dan Friendship Award dari mas Arr Rian 



Award Family Forever dari Mb' Susi

Seratus Cinta Gamazoe dari Mb' Dhenok Habibi


Inspiration Award dari Mas Huda

The Precious Award  dari  Mb' Maya

Just For You Award dari Mb' Lea



Langkah Catatanku dari Mb' Idah Ceris (08-02-2013)


Shunshine Award dari Mb' Noorma FMZ (13-02-2013)


3 Years Of Blogging Award dari Penghuni 60 (14-02-2013)

3 Years of Blogging Award
Candace Gamazoe dari Dhenok Habibi


Liebster Blog Award 2014 dari Momo DM


Thanks A lot :uhuk

Sunday, 5 February 2012

Ada Di Dua Belas

Apaan sih judulnya?
Yah ini kan tahun dua ribu dua belas, jadi ada apa di tahun tersebut? Auah~

Di bulan kedua tahun 2012 ada PR baru dari mb' Dhenok. Siapa lagi mb' Dhenok itu??? Langsung saja ke TKP untuk tahu lebih lanjut.

Saturday, 4 February 2012

Yang Cool N Smart

Cool N Smart Blogger ? Kira-kira siapa yah?

Yang namanya  Cool N Smart Blogger  itu sama aja kayak cantik. Cantik tergolong sesuatu yang ngga bisa diukur dengan angka karena sifatnya relatif. Ingat Aku Kamu Cantik tergantung dari siapa dan sisi mana yang melihat.

Lalu, yang  Cool N Smart Blogger  versiku itu kayak apa?

Hot N Cold - Katy Perry







You change your mind
Like a girl changes clothes
Yeah you PMS
Like a bitch, I would know


And you overthink
Always speak cryptically
I should know
That you're no good for me

'Cause you're hot then you're cold
You're yes then you're no
You're in then you're out
You're up then you're down

You're wrong when it's right
It's black and it's white
We fight, we break up
We kiss, we make up

You!
You don't really want to stay, no
You!
But you don't really want to go-o

You're hot then you're cold
You're yes then you're no
You're in then you're out
You're up then you're down

We used to be
Just like twins, so in sync
The same energy
Now's a dead battery

Used to laugh 'bout nothing
Now you're plain boring
I should know that you're not gonna change

'Cause you're hot then you're cold
You're yes then you're no
You're in then you're out
You're up then you're down

You're wrong when it's right
It's black and it's white
We fight, we break up
We kiss, we make up

You!
You don't really want to stay, no
You!
But you don't really want to go-o

You're hot then you're cold
You're yes then you're no
You're in then you're out
You're up then you're down

Someone call the doctor
Got a case of a love bi-polar
Stuck on a roller coaster
Can't get off this ride

You change your mind
Like a girl changes clothes

'Cause you're hot then you're cold
You're yes then you're no
You're in then you're out
You're up then you're down

You're wrong when it's right
It's black and it's white
We fight, we break up
We kiss, we make up

'Cause you're hot then you're cold
You're yes then you're no
You're in then you're out
You're up then you're down

You're wrong when it's right
It's black and it's white
We fight, we break up
We kiss, we make up

You!
You don't really want to stay, no
You!
But you don't really want to go-o

You're hot then you're cold
You're yes then you're no
You're in then you're out
You're up then you're down

Thursday, 2 February 2012

Aku Cemburu, Lalu Ingin Kemana?

Aku ingin kemana?

Aku tak bisa menjawab, aku ingin kemana saja asalkan bersamamu teman dunia akhiratku, ^_^


Aku ingin kembali ke masanya, masa sebelum hijriyah saat Siti Khadijah bertemu dengan Nabi Muhammad SWA. Aku ingin tahu, seperti apakah Siti Khadijah itu? Seorang wanita yang mulia, baik akhlaknya yang menjadi istri pertama dan satu-satunya nabi Muhammad SAW ketika itu.




Aku cemburu, yah aku cemburu dengan segala pesona Siti Khadijah. Siti Khadijah seorang janda yang kaya raya telah menyunting Nabi Muhammad saat Nabi berusia 25 tahun dan Siti Khadijah 40 tahun. Bukan aku tak suka dengan janda, tapi sungguh amat beruntungnya menjadi seorang Khadijah. Lalu aku? Imanku masih jauh untuk seperti itu.




Aku ingin mengintip akhlak Siti Khadijah untuk bekalku nanti, boleh dong. Sebagai wanita, aku juga ingin iman yang benar dan baik yang bisa membawaku menuju ridho-Nya. Ah ... Wanita sehebat Siti Khadijah benar-benar membuatku cemburu.




Masih ingatkah waktu Nabi Muhammad mendapatkan wahyu yang ke dua? Al muddatstsir 1-7


Hai Orang yang berkemul (berselimut)


Bangunlah, lalu berilah peringatan


Dan Tuhanmu agungkanlah


Dan pakaianmu bersihkanlah


Dan perbuatan dosa tinggalkanlah


Dan janganlah kamu memberi (dengan makasud) memperoleh (balasan) yang lebih banyak

Dan untuk (memenuhi) perintaka Tuhanmu, maka bersabarlah






Siti Khadijah memeluk Nabi dengan erat waktu itu. Ah betapa romantisnya ... Istri yang menghangatkan suaminya dalam keadaan yang menakutkan karena saat itu Nabi benar-benar takut. Siti Khadijah selalu menemani Nabi dalam berjuang menyebarkan agama islam. Benar-benar istri shalihah ....






Ah ... tapi sebagai manapun aku menghayal menuju tahun itu, tetap saja aku tak bisa kesana. Kau tahu tempat yang paling jauh itu dimana? Apakah di Amerika? Antartika? Ruang angkasa? Bukan, karena jika Allah menghendaki, kita tetap bisa kesana. 






Lalu tempat yang paling jauh itu dimana?


Masa lalu adalah tempat yang paling jauh. Seberapa hebat kita tetap saja kita tak akan pernah kembali kemasa lalu. Superman saja pernah mengelilingi dunia dan mencoba memutarnya kebelakang. Apa yang terjadi? Dunia tetap berputar ke depan.






Orang-orang pernah bilang, dibalik laki-laki yang hebat terdapat perempuan yang hebat dibelakangnya. Hem kira-kira laki-laki hebat didepanku itu siapa yah???




Ahahahah~


Khusus di bulan maulud aku menulis ini dan diikutsertakan pada My Second Giveaway: Ingin Ke Mana? oleh Mb' Una