Monday, 9 April 2012

Mungkin

Sembilan April 2012 mungkin ... 
Rgrggrgr :uhuk mungkin hari terakhir disini :omg . Aku harus memilih, karena hidup adalah pilihan dan kita tentunya punya pilihan. Tidak tahu nanti apa yang akan terjadi :hwa . Tapi insya Allah aku yakin semua akan baik-baik saja apalagi ada dukungan dari orang tua.

Tak banyak kata, hanya permintaan maaf yang mungkin nanti akan kuucapkan. Kemungkinan terbesar lagi adalah HIATUS :hwa dan yang pasti aku harap jangan terlalu merindukanku :calm

Oh ya, ada award dari teman-teman yang baik


Seratus Cinta Gamazoe dari Mb' Dhenok Habibi


Cobalah untuk meraih angka 9. Angka ganjil dan baru akan sempurna menjadi sepuluh jika kamu menambahkan angka satu. Yah, senantiasa jadilah angka 9 yang tak henti untuk menambah angka 1 dengan belajar dan terus belajar. Hingga kamu lupa dengan angka sepuluh yang sedang kamu kejar. Sebab adakalanya kita enggan belajar kembali manakala telah merasa angka sepuluh sudah ada di genggaman kita. by : Dhenok

Inspiration Award dari Mas Huda


Makasih buat awardsnya ....
Kalau dipikir-pikir, aku itu masih kurang pantes dapat penghargaan ini :hwa
Semoga pertemanan kita akan terus berlanjut, aminnnn

Aduh, maunya resign ....
Ya Allah, permudahkanlah ....

Beneran yah, jangan rindu .... :smile
Kalian selalu dihatiku :hepi

Friday, 6 April 2012

Mereka Juga Berharga

Bismillaahirrahmaanirrahiim


Kalau ditanya, siapa seseorang yang paling berharga dalam hidupku? Aku jelas akan menjawab, Bu e', Bapak dan keluargaku. Mereka tempat dimana kita akan kembali. Tapi, tahukah kau? Kita ini hidup tidak hanya terpaku pada keluarga. Kita punya teman, tetangga, lawan, sahabat dan Guru. Bukankah mereka juga berharga? Bukankah mereka juga mengisi bagian kecil disudut hati kita?

Dan saat masanya telah tiba, aku jauh dari rumah. Aku mengenal mereka waktu masih SD. Semakin bertambah tahun, aku semakin mengerti, sosok bapak dan Ibu yang Kakak-kakak banggakan. Setelah SD disebuah rumah kami bernaung, bersama Bapak dan Ibu tapi mereka bukan orang tua kandung. Mereka itu guruku mengaji, orang tuaku.

Bapak Dalhar sosok kiyai yang tak ingin dipanggil kyai. Cukup dengan "Bapak" tanpa embel haji dan kyai. Sosok sederhana dan berilmu yang membuatku jatuh cinta dengan pesonanya. Ibu Sofiyah, seorang ibu yang tegas, pedagang yang baik seperti sosok Siti Khadijah.

Aku tinggal dirumah mereka hampir tiga tahun. Pasang surut saat tidak nyaman disana kadang bergelayut didalam hati. Tapi aku selalu yakin, Allah pasti akan memberikan jalan yang terbaik saat aku di Roudhotul Muta'allimin di rumah mereka. Saat kejenuhan muncul, aku ingat orang tua dirumah. Mereka pasti akan kecewa jika aku tak bersungguh-sungguh dalam belajar.

Bapak Dalhar, beliau yang menikahkan kedua kakak perempuanku. Pernah aku berhayal, mungkin suatu saat nanti ketika aku menikah, Bapak jugalah yang akan menjadi wali menggantikan Bapak kandungku. Aku juga pernah berfikir, mungkin suatu saat nanti aku akan membawa seseorang ke Roudhotul Muta'allimin untuk belajar mengaji.

كُلُّ نَفسٍ ذائِقَةُ المَوتِ ۖ ثُمَّ إِلَينا تُرجَعونَ
Setiap yang bernyawa akan merasakan mati. Kemudian hanya kepada Kami kamu dikembalikan ( Al-ankabut : 57)

Kadang apa yang kita inginkan tidak sesuai dengan takdir yang ada. Desember 2006, sore hari sepulang les aku mendengar berita meninggalnya Bapak. Aku menangis sepanjang jalan, aku berlari kencang. Aku juga ingat, betapa bodohnya aku saat les berlangsung. Aku membaca novel Miss Pikun dan tidak terlalu mendengarkan pelajaran itu. Kini, aku menangis, tak lagi tertawa lebar seperti saat membaca novel.

Bayangan Bapak terlintas saat September 2006 di akad nikah Mb' Ita. Kemudian Desember 2006 Bapak berpulang diusia 63 tahun karena penyakit yang tak pernah ku ketahui. Aku melihat jenazahnya, wajah pucatnya terlihat tersenyum tenang. Rasanya sesak karena semua orang ingin melihat sosok Kyai baik hati untuk terakhir kalinya. Dan Ibu, tampak pasrah dengan segala keimanannya. Entah bagaimana rasanya, kehilangan suami untuk kedua kalinya.

Kini waktu berlalu terasa cepat. Saat Idul Fitri tiba, tak lupa aku mengunjungi Ibu Sofiyah. Ibu sosok yang tegar, mengagumkan. Ibu yang memberi pesan bahwa wanita itu harus mandiri seperti dirinya. Jadilah wanita yang kuat, tidak hanya mengandalkan suami.

Waktu memang berlalu, tapi kenangannya tak pernah sirna. Sebuah Kenangan kutulis untuk Bapak M. Dalhar . Sosok guru yang pelitanya tak pernah redup meskipun beliau tak lagi di dunia. Cahayanya tetap menyala karena ilmu yang beliau berikan tanpa pamrih.

karna ku mencintaimu
hatiku begitu perih
menahan gejolak dalam hati
karna ku tahu
ku tak akan pernah melihatmu lagi
tapi bagiku,,,
mengenalmu tak pernah salah
ini adalah hal yang indah
keindahan yang tak ku mengerti
pesona yang tiada tara
kau adalah cahaya dalam gelapnya dunia
lentera yang tiada sirna
pelangi yang slalu beri warna
dan akan slalu dicinta 

Mereka juga sosok yang berharga dalam hidupku sama halnya seperti keluargaku. Ini hanya sebagian kecil kisah tentang mereka, orang tua tapi bukan orang tua kandung. Orang yang berharga, meskipun mereka tidak kaya harta. Berharga karena banyak ilmu yang mereka berikan seperti kasih sayang orang tua kita.

Kadangkala, kita merasa kehilangan orang yang berharga saat mereka sudah tidak ada. Lalu, orang tua dan keluarga serta sahabat dan teman yang masih hidup, haruskah kita menunggu mereka tak ada baru kita merasa mereka berharga? Kita hanya bisa mendoakan mereka tenang dialam barzah dengan lantunan Alfatihah. Hari ini dan esok yang mungkin tak ada.


"Tulisan ini diikutsertakan dalam Giveaway The Fairy and Me yang diselenggarakan oleh Nurmayanti Zain"

Kal Ho Naa Ho - Sonu Nigam

Ost . Kal Ho Naa Ho

Har Ghadi Badal Raha Hai Roop Zindagi
Chaav Hai Kahhi Hai Dhoop Zidnagi
Har Pal Yahan
Jee Bhar Jiyo Jo Hai Sama
Kal Ho Na Ho
Har Ghadi Badal Raha Hai Roop Zindagi
Chaav Hai Kahhi Hai Dhoop Zidnagi
Har Pal Yahan
Jee Bhar Jiyo Jo Hai Sama
Kal Ho Na Ho

Chaahe Jo Tumhe Poore Dil Se
Milta Hai Woh Mushkil Se
Aisa Jo Koi Kahin Hai
Bas Vahi Sabse Hasin Hai
Us Haath Ko Tum Thaam Lo
Woh Meherbaan Kal Ho Na Ho
Har Pal Yahan
Jee Bhar Jiyo Jo Hai Sama
Kal Ho Na Ho

Palko Ke Leke Saaye
Paas Koi Jo Aaye
Lakh Sambhalo Paagal Dil Ko
Dil Dhadke Hi Jaaye
Par Sochlo Is Pal Hai Jo
Woh Dastan Kal Ho Na Ho
Har Pal Yahan
Jee Bhar Jiyo Jo Hai Sama
Kal Ho Na Ho
Har Pal Yahan
Jee Bhar Jiyo Jo Hai Sama
Kal Ho Na H



English translation:

Life changes its beauty all the time
Sometimes it’s a shade, sometimes life is sunlight
Live every moment here to your heart’s content
The time that is here may not be tomorrow

One who loves you whole-heartedly
It is difficult meet that person
If there is someone like that somewhere
That person is more beautiful than all
Grab onto that (person’s) hand
He or she may not be so gracious tomorrow
Live every moment here to your heart’s content
The time that is here may not be tomorrow

Taking the shadow of your eyelashes, when someone comes near
You try to reason with your crazy heart
Your heart just goes on beating
But think, that which is here now
That story may not be here tomorrow
Life changes its beauty all the time
Sometimes it’s a shade, sometimes life is sunlight

Live every moment here to your heart’s content
The time that is here may not be tomorrow
The time that is here may not be tomorrow



Source
Indonesian 

Tuesday, 3 April 2012

Baru Bulan April

Maret berakhir dengan Earth Hour :uhuk dan BBM belum naik. Baru bulan april, mungkin nanti Juni-Juli BBM akan naik :waduh. Apa aku setuju? :omg . Dari kemarin, aku bilang tidak :jiah :tidak


memang jalannya sidang yang sangat alot dan berbelit sudah menghasilkan sesuatu yang kurang memuaskan bagi rakyat :hiks . Percuma saja yah mahasiswa pada demo disana sini, ngrubuhin pagar juga eh sekarang biaya  benerin pagar saja sampai ratusan juta. Apa tidak keren? :etc


Kalau menurutku sebagai seseorang yang ekonominya menengah kebawah, pemerintah sekarang cenderung membuat rakyat bingung. Bayangkan saja, bahan makanan sudah pada naik. Kalau begini ceritanya, langsung dinaikin sajalah, tidak usah jadi kelinci percobaan semacam ini. Yang jadi problem juga adalah apabila naiknya bulan Juni-Juli dimana saat itu adalah masa tahun ajaran baru, tambah mahal deh buku-bukunya :hwa Sakarepmu dewe ah :bete :hoeh


Sekian waktu, ditelevisi isinya orang-orang itu saja. Mungkin pamor tomcat sedikit tergeser dengan hadirnya para pemerintah dan demonstran BBM. Selain bapak Marzuki Alie, ada yang lain yang mencolok mataku :shock Siapakah gerangan???


Ini nih, si bapak Marzuki yang waktu istirahat rapat BBM pada 30 Maret 2012 bilang bahwa KORUPTOR ITU PENYAKITNYA RAKYAT

Tidak tahu kenapa beliau bilang begitu. Mungkin, mulutmu harimaumu :wek

Oh ya, gerangan yang mencolok mataku :shock dia itu adalah jeng jeng jeng ....


Wakil menteri ESDM Widjajono Partowidagdo :uhuk
Kenapa beliau ini mencolok mataku?? :shy
Soalnya beberapa kali waktu wawancara atau jadi nara sumber, si wakil menteri ini ngotot dengan pendapatnya. Yang mencolok juga, dandanannya eksentrik dengan rambut panjangnya. Biasanya pegawai pemerintah itu rapi dengan potongan pendek, tapi kalo beliau ini beda :uhuk


Pernah juga kemarin waktu wawancara, si bapak ini benerin poninya :smile lucu deh kayak perempuan aja :mabok Jadi inget, jaman SD dulu rambutku persis kayak rambutnya pak wakil menteri ini :peace


Dari pada aku setres, maaf yah si bapak-bapak ini sudah ku masukkan daftar postinganku. Bagi keluarga ataupun kerabatnya, jangan marah :jiah karena aku cuma beropini saja :hepi Dari pada aku ikut demo terus terinjak gara-gara badanku yang kecil, mending aku demo lewat tulisan ini. Jangan bosen tampil di TV yah :uhuk Karena semakin sering anda tampil, semakin berminat aku untuk menuliskan kalian :peace

Happy Blogging :hai

Sumber Gambar : Google

It's War - Mblaq



Romanization 

sikkeureo deudgijocha sirheo nunmuri maleudolog bireo

kkeutkkaji galge dugobwa neon nal jal mo geondeuryeosseo

saranghaessdeon urinde geunyeoppunin nainde 
wae neon wae neon nae yeojal geondeuryeo no way

tuktuk teolgo nan ireona, danghanmankeum neo dugobwa (no way) 
arang gajgo, ujeong gajgo, jangnanchineun neo dugobwa (no way)

ni saenggagmanhaedo beolsseo nae momi tteolryeowa 
neol yongseomoshae ijebuteo neon

jeonjaengiya (oh) geobjaengiya (oh) 
neo dugo bwa bwa neo geunyeoga tto uljanha (oh)
geobjaengiya (oh) nae sarang geondeulin neo oh neo neo neo
jeonjaengiya

geunyeoga tteonadeon nal neon moreuncheog modu ijeula marhaesseo 
mideossdeon niga chinguin niga
naege ireol su isseo neol jeojuhagesseo ije

geu deoleoun ib jebal damulrae, i pinunmul da dolryeojulge (ije) 
ttogttoghi gwie saegyeo, neoreul jeoldae gaman andwo (ije)

eonjenga alge doelgeola saenggageun haessgessji 
neol yongseomoshae ije buteo neon

jeonjaengiya (oh) geobjaengiya (oh) 
neo dugo bwa bwa neo geunyeoga tto uljanha (oh)
geobjaengiya (oh) neo dugo bwa bwa neo geunyeoga tto uljanha

(Don’t you cry cry cry) neottaeme tto uljanha 
(geunyeoga bye bye bye bye bye) modeunge kkeutijanha
(Don’t you cry cry cry) nae sarang geondeulin neo oh neo neo neo
jeonjaengiya

Goodbye… 

jeonjaengiya (oh) geobjaengiya (oh) (Oh~) 
neo dugo bwa bwa neo (bwa neo) geunyeoga tto uljanha (tto uljanha)
geobjaengiya (oh) (geobjaengiya) neo dugo bwa bwa neo geunyeoga tto uljanha

Oh woah~ 
(Don’t you cry cry cry) neottaeme tto uljanha
(geunyeoga bye bye bye bye bye) modeunge kkeutijanha
(Don’t you cry cry cry) nae sarang geondeulin neo oh neo neo neo
jeonjaengiya

English Translation

Shut up, I don’t even wanna hear it 
Beg until your tears dry up
I will see the end of this, just watch
You messed with the wrong person

We were in love and I only had her 
But why, why did you touch my girl – no way

I brush myself off and get up 
As much as I suffered, you just watch
You mess with love, you mess with friendship – just watch

Just at the thought of you, my body shakes 
I can’t forgive you – from now on -

It’s war, you coward – just watch 
You made her cry again
You coward, you, who messed with my love
It’s war

On the day she left, you pretended not to know and told me to forget it all 
I trusted you, you were my friend – how could you do this to me
I will curse you from now on

Will you please shut that dirty mouth 
I will give back these painful tears to you
Engrave this in your ear – I will never leave you alone

You probably knew that I would find out sometime 
I can’t forgive you – from now on -

* It’s war, you coward – just watch 
You made her cry again
You coward, you just watch – you made her cry again
(Don’t you cry cry cry) She’s crying because of you again
(She said bye bye bye bye bye) It’s all over now
(Don’t you cry cry cry)
You, who messed with my love – It’s war

* repeat



Source 
This entry was posted in