Sunday, 23 September 2012

Rasanya Itu





Hem,rasanya kaya apa ya? Kamu megang komputer tiap hari, kadang-kadang internetnya bagus, tapi kamu ngga bisa nulis apapun. Kamu ingin makan, tapi za gitu deh. Ngga bisa makan akhirnya lapar. Seperti itu juga yang aku rasakan saat hiatus. Hiatus? Apaan tu?



Pertama kali baca kata Hiatus tuh pas baca Postingan Mb' Ila. Kapan? Setahun yang lalu kayaknya. Disitu Mb' Ila berdoa agar tidak hiatus. Nah Trus aku koment, Hiatus tuh apa mb'? Lama ngga dijawab akhirnya browsing sendiri di Google. Hiatus (haɪˈeɪtəs) adalah kata unik yang berasal dari bahasa latin. Sebuah kamus menegaskan asal kata ini lebih lanjut dengan “Hiatus: 1563, “break or opening in a material object,” from L. hiatus “opening, rupture, gap,” from hiare “to gape, stand open.” Sense of “gap or interruption in events, etc.” is first recorded 1613. (Online Etymology Dictionary, © 2010 Douglas Harper)”. Yah, Hiatus tuh semacam hibernasi ( kaya hewan aja. NoTe : Al Insanu Khayawanun Natiq = manusia adalah binatang yang berfikir) ato bahasa keren kalo orang pacaran tuh BREAK.



Dibilang hiatus ya emang hiatus. Tapi pas sebelum Ramadhan sempat juga nulis Hallo. Itu aja sebenernya grogi ngga ketulungan gara-gara ke warnetnya sama kakak. Maklumlah, aku kalo nulis trus ditungguin rasanya gugup, ide ngga muncul. Apalagi disana juga ada insiden, aku ngga sadar telah nyanyi-nyunyu di warnet dengan keras, maluuuu :shy



Back to point. Inilah ujian kesabaran, inilah resiko atas keputusan yang telah kuambil beberapa waktu yang lalu. Harus mau meninggalkan hal-hal yang sebenarnya sulit ditinggalkan, kaya ngeblog. It's okey, ngeblog bisa ditinggal sementara demi masa depan. Tapi baca, oh my God ampunnnn. Untungnya Al-Qur'an selalu menemani jadi saat hati gundah gulana karena ngga bisa baca novel ato ngga bisa ngerjain apa-apa yang ku suka, Al-Qur'an selalu jadi pegangan.



Sedikit demi sedikit, akhirnya lara yang kurasa sedikit terkikis dengan adanya ebook :hepi . Pagi buta aku coba download ebook dan alhamdulillah berhasil. Dari sanalah, aku mulai bisa membaca lagi tanpa nenteng novel. Padahal kemarin aja baru beli buku. Huh, belum kebaca lagi jadinya. Namanya juga hidup, seringnya kita ngga tahu apa yang akan terjadi nanti, besok, atau kapanpun.



Dari aku hiatus saja ternyata beberapa blogger juga hiatus. Mb' DheMas Amri, dan banyak lagi. Mb' Nay yang malah menghilang entah kemana. Selain itu, banyak juga blogger baru yang semakin exis dan tulisannya pun jauh lebih menarik. Banyak juga blogger yang hiatus gara-gara ujian akhir, nulis skripsi de el el akhirnya bisa comeback lagi. Seneng deh rasanya :hepi . 



Meskipun kemarin pas mau update sempat setres gara-gara lupa cara masang banner, lupa kode ABC, pokok e lupa isi blog sendiri itu apa. Ini aja nulis seadanya, belum berani orak-arik blog lagi gara-gara sibuk. Menjadi silence reader juga asyik kok.  Biarlah semua berlalu, meski target 2012 belum tercapai harus tetep Happy dan semangat :uhuk



Kata Nabi Muhammad SAW, Ingat 5 perkara sebelum 5 perkara :

1. Hayataka qobla mautika

Hidup sebelum mati

2. Syababaka qobla haramika

Muda sebelum tua

3. Shihhataka qobla saqamika

Sehat sebelum sakit

4. Ghinaka qobla faqrika

Kaya sebelum miskin

5. Sa`atika qobla dloiqika

Lapang sebelum sempit   


Gunakan waktu dan apapun yang kita miliki dengan sebaik-baiknya, sebelum sesuatu yang tak terduga terjadi. Kita harus siap dengan segala situasi dan kondisi. Thanks a lot buat Mb’ MayaSrulz, dan teman-teman blogger lain . Semoga apa yang aku tulis bisa bermanfaat dan ada hikmahnya. Happy blogging :hepi Semoga bisa Bewe n update lagi, amin :uhuk 

Sunday, 16 September 2012

Malaikat Kecilku

Bismillahirrahmaanirrahiiim

Hai sobat blogger :hai
Apa kabar kalian semua?

Hem, ternyata sudah sangat lama aku hiatus. Rasanya rindu menggelora, ingin sekali segera kembali mulai ngeblog lagi. Tapi, saat ini aku sedang merindukan salah satu blogger yang paling kece. Siapakah dia?

Naya Harun admin Uneg - Uneg Si belo. Aku tak tahu, kemana mb' Naya pergi. Dia hilang bagai ditelan bumi. Padahal aku masih ada hutang untuk mengenalkan malaikat kecilku. Dulu ketika mb' Nay bertanya kapan aku nulis lagi, aku menjawab akan menulis lagi saat malaikat kecilku lahir. Dan kini, aku akan menuliskannya untukmu mb Nay :hwa

Shinta Aulia Rahma Lahir di Jepara tanggal 10 Juni 2012 saat tengah malam. Aku masih ingat malam itu aku tak dirumah. Aku sulit tidur, sampai akhirnya aku terbangun dan melihat HP disampingku. Ada Misscall dari Bapak. Aku kira aku ngelindur sampai nelfon Bapak segala. beberapa detik kemudian, HP ku berdering lagi, Bapak.

Bapak mengabarkan kalau si kecil telah lahir. Aku sedikit kaget bercampur bahagia. Tadinya perkiraan dokter mb' akan melahirkan tanggal 20 Juni sama seperti Irfan anaknya yang pertama. Setelah itu aku tak bisa tidur, ingin rasanya aku segera pulang untuk menggendong malaikat kecilku. Akhirnya, tanggal 11 Juni aku bisa pulang, aku bahagia melihat gerak malaikat baruku. Semua berkumpul penuh dengan kebahagiaan.

Kau tahu apa juga yang membuatku bahagia saat itu?
Aku bisa menghadiri pernikahan teman tidurku pada tangal 12 Juni 2012 lalu. Tadinya aku sudah patah semangat dan mengatakan padanya bahwa aku tidak bisa hadir saat hari bahagianya karena aku sedang bekerja.

Sekarang Shinta sudah berusia 3 bulan. Dia semakin aktif dan gemuk. Saat aku pulang, rasanya aku ingin selalu dirumah. Susah untuk melupakan kelucuanya.


Setiap orang pasti akan mengalami kerinduan. Lalu, ketika aku merindukan sosok mb' Nay aku harus kemana? Mb' Nay dengan kebetawiannya selalu menggoda hatiku.



Mb' Nay, aku merindukanmu, dimanakah dirimu? Aku ingin membaca tulisanmu, membaca ceritamu. Segeralah kembali mengisi dunia blogger ini. Miss You Mb' Nay .... :hwa

Wednesday, 12 September 2012

Reuni Colongan

Bismillah,

Mohon maaf lahir dan batin ya sobat, hehehe . Kelamaan ngga update, jadi grogi mau nulis apa.

Reuni, kapan? Heran deh aku belum pernah ikut reuni. Ada aja alasan yang membuat aku ngga bisa ikut reuni. Aslinya sih, temen-temen MAN sekelasku beberapa kali kumpul bareng, tapi akunya yang ngga ikut. Paling yang ngadain juga anak yang itu-itu, ngga berubah.

Pernah aku sms sama temen cewekku,

Aku : Ngga ikutan kumpul di tines??
SM : Ngga, paling yang ikut orangnya itu", lagian kalo ikut ngga akrab juga. Pastinya diem sendiri kayak orang asing.
Aku : Iya juga yah, kitakan pendiem, heheh. Pasti kayak alien

Begitulah, kadang temen sekelas memang asing. Apalagi sekarang ini, dua tahun lebih ngga ketemu.

Tapi sebenarnya ada juga reuni, tapi reuni colongan. Hem dimanakah kita bisa menemukan? Jawabannya adalah pernikahan.

Bila seorang teman lama menikah, maka banyak teman sekolah yang datang. Nah disitulah kita bisa mengadakan sebuah reuni colongan. Kita bisa makan secara gratis de es be. hehehe.


"Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tentram kepadanya, dan jadikannya diantaramu kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir"(QS . Ar-Rum : 21)

Menikah itu sebuah ibadah, kalo digabung sama reunian kan lebih enak, bisa ketemu temen lama, de el el.

Pernah juga waktu acara nikahan, aku ketemu adik kelas. Dia dulu masih kecil, ingusan pakai seragam SD. Eh setelah sekian lama, ketemu di acara tersebut dia udah Gede, rada ada kumisnya gitu hahahy. Hahaha, waktu memang merubah segalanya.

Reuni colongan, kapan bisa seperti itu lagi? Belum ada undangan yang mampir dirumah

Bulan syawal, bulan pernikahan  katanya. Dulu waktu mb' ku belum nikah, pasti ada yang tanya.
" Mb' mu kapan nikah?"
Dengan Pede tingkat dewa, ku jawab
" Sok Besar..."

Maksud dari kata Besar itu kalau umurnya sudah cukup, bukan bulan Besar aka Dzul Hijjah.

Waktu kian berlalu, nah lho? Sekarang giliranku yang dapat pertanyaan seperti itu. Ji, kapan nikah? Ji sudah nikah? Ji sekarang gandengannya siapa?

Menjadi wanita yang statusnya bukan mahasiswi apalagi tinggal di desa, memang agak susah. Awalnya malu, ngga Pede buat jawab gara-gara belum ada yang gandeng. Tapi, aku percaya dengan NYA, Dia pasti akan memberikan seseorang yang terbaik untukku. Bukankah setiap makhluk pasti diciptakan berpasang-pasang? Jika bulan syawal aku belum bertemu dengannya, mungkin saja bulan Besar nanti aku akan menemukannya. Bukankah Bulan Haji juga bulannya pernikahan?

Aku masih muda, meskipun dulu saat seumuranku ini mb'ku sudah pada menikah. Kini, jika ada yang bertanya, kapan nikah? Ku jawab, Insya Allah minta doanya ya. Meskipun aku tak tahu, kapan si dia datang  mengkhitbahku 

Selamat ya, bagi kalian yang sudah menemukan teman hidupnya. Khusus juga nih buat teman tidurku yang bulan Juni lalu menikah.
Buat Nur buat Adikku Iis, buat teman-teman blogger yang akan menikah, Happy to Wedding :smile
Aku bahagia dengan caraku. Ku nikmati hari dengan malaikat-malaikat kecilku





See You ....
Semoga aku bisa sering update, amin :uhuk