Friday, 30 November 2012

Gadis Berpayung Hijau

Langit gelap, udara dingin menusuk hingga tulang. Musim memang sudah berbeda tak seperti dulu. Kalau di SD dulu ada pertanyaan kapan musim kemarau dan kapan musim hujan, pasti jawaban sudah terpampang. Tapi kini, Global Warming merambah bumi. Musim tak menentu lagi dan kini harus ku lewati hari menikmati nikmat Tuhan berupa hujan.

Perhatikanlah apa yang ada di langit dan di bumi! Tidaklah bermanfaat tanda-tanda kebesaran Allah dan Rosul-rosul yang memberi peringatan bagi orang yang tidak beriman. Sesungguhnya pada penciptaan langit dan bumi, pergantian siang dan malam, kapal yang berlayar di laut dengan muatan yang bermanfaat bagi manusia. Apa yang diturunkan Allah dari langit berupa air, lalu dengan itu dihidupkannya bumi setelah mati (kering). Dan Dia tebarkan didalamnya bermacam-macam binatang dan perkisaran langit dan bumi. Semua itu sungguh merupakan tanda-tanda kebesaran Allah bagi orang-orang yang mengerti.

Dalam penciptaan langit dan bumi dapat kita lihat adanya pengaturan sistem kerja yang sangat teliti. Di langit ada benda-benda angkasa seperti matahari, bulan dan juga gugusan bintang. Sedangkan bumi merupakan planet ciptaan Allah yang menyimpan berbagai keajaiban. Seperti juga keajaiban yang ku rasa beberapa minggu ini. Ini karena -Nya dan karena keajaiban hujan.

Setiap hari saat hujan, ku lihat gadis berpayung hijau berjalan lewat depan kostku. Payung hijau lumutnya yang indah dengan corak bunga sakura menghiasinya membuatku tergoda. Aku menatapnya lewat jendela lantai atas tempatku berdiri. Gadis berjilbab itu samar-samar terlihat manis dengan payung hijaunya. Siapakah namanya? Seperti apa wajahnya? Karena sesungguhnya saat ku pandangi payung hijaunya, tak pernah kulihat wajah pemiliknya.

*****
Siang berganti malam. Perputaran bumi mengelilingi matahari dapat dijadikan hitungan yang tepat secara ilmiah. Dari hisab inilah kita dapat mengetahui penentuan waktu. Waktu juga yang membawaku pergi untuk melaksanakan sidang, sidang untuk gelar S1 ku.

" Azmi..."
Aku tersadar dari lamunku, " Iya... Ada apa Ki???"
" Masih di depan jendela saja, sudah siap sidang atau belum? " Ucap Rizki teman satu kost ku.
" Insya Allah siap ... Aku sudah berusaha dan sidang nanti adalah catatan awal perjuanganku,"
" Lalu, apa yang kurang?"
" Gadis berpayung hijau itu, dia belum muncul di hujan pagi ini,"
" Ya Rabb... Masih juga kau merindukan gadis itu? Kalau kau gentle, kenapa tak kau sapa gadis itu? Kalau dilihat, wajahmu sedikit ganteng tapi masih banyak kegantenganku. Atau, biar aku saja yang mengambilnya, gimana? "
" Mengambil??? Dia itu bukan barang yang bebas dicomot. Dia itu gadis berjilbab yang selalu berjalan dengan payung hijaunya melewati kost kita. Nyaliku terlalu ciut untuk mendekatinya. Kuatkah imanku bila nanti bertemu dengannya? "
" Paling tidak, cobalah... Ajak dia ta'aruf,"
" Ta'aruf? Kau gila? Agamaku belum seberapa. Lagi pula aku hanya mahasiswa kere yang terdampar di kota ini. Aku tak punya apa-apa lalu untuk ta'aruf, apa yang bisa ku andalkan? Wanita jaman sekarang apa masih mau jika dipinang hanya dengan Bismillah? "
" Mungkin saja, Eh itu gadismu... "

Aku langsung saja berlari menuju jendela. Aku melihatnya, gadis berpayung hijau itu. Dia seperti sebongkah oksigen yang membawaku bernafas dengan tenang. Jantungku berdegup kencang melihatnya berjalan. Gadis  berpayung hijau, dia seperti memberikan suntikan semangat berdosis tinggi untukku. Ya Rabb... Inikah nikmat- Mu?

*****
Perkisaran angin dan pergeseran awan. Angin terkadang membawa rahmat terkadang membawa azab dan terkadang pula membawa kabar gembira. Dengan ilmu pengetahuan yang dipelajari manusia dan usahanya meneliti, akhirnya dapat diketahui keadaan angin dan cuaca. Ini menjadi suatu bukti adanya keteraturan alam dan tentunya ada yang mengatur yaitu Allah.

Akhirnya sidang berjalan dengan lancar dan aku lulus. Saat-saat wisuda kini didepan mata. Semuanya seperti mimpi , hadiah manis yang dikirim Allah untukku. Aku akan pulang, Ayah Bunda.... Pulang ke tempat  ku dilahirkan dan membuka mata untuk yang pertama kali. Aku senang... Tapi ada sedikit rasa yang mengganjal, Gadis berpayung hijau itu....

Beberapa hari setelah sidang, aku tak pernah melihatnya. Bukan karena hujan tak datang, tapi memang dia tak muncul. Ku tanya Rizki, dia juga tak tahu dan tak melihat Gadis berpayung hijauku. Ya Rabb... Harus kemana aku mencarinya? Ingin ku ucap terimakasih padanya. Aku ingin berpamitan, aku akan pulang.... Gadis berpayung hijauku, dimanakah dirimu?

Aku tak bisa tidur. Hatiku selalu gelisah mendapati Gadis berpayung hijauku tak pernah memperlihatkan batang hidungnya. Aku harus bagaimana? Aku merana .... Tidak setiap kita berhak dicintai, karena syarat dicintai adalah akhlak dan keutamaan. Namun, kini ku ambil bagianku sebagai pecinta dan ku nikmati. Jika diriku tak menjadi yang dicintai, maka jadilah aku yang mencintai.

Aku benar-benar pulang. Rezki sedikit hawatir, tapi aku tak peduli. Ku bawa beberapa payung hijau untuk adik-adikku. Bukan payung bermotif sakura, hanya payung hijau polos sebagai pengobat rindu. Ku nyatakan keindahan Mu dalam kata, ku simpan kasih Mu dalam dada. Kisah ini sepi sendiri tanpamu Gadisku. Mungkin aku diam tenang bagai ikan, tapi hatiku gelisah seperti ombak di lautan. Ternyata, aku mulai tidak waras.

*****
Melewati hari sepi tanpa Gadis berpayung hijau. Hari berganti hari menjadi bulan dan hampir satu tahun ini tak pernah ku jumpai Gadis berpayung hijau yang lainnya. Gadis itu masih mengakar didada. Tapi hidup harus berjalan....

" Ya Fakhruddin Al Azmi ibni Muhammad Husain... Ankahtuka wa zawwajtuka makhtubataka Laila Nur Latifah Binti Muhammad Fahrizal bi mahrin khomsamiatu alafin rubiyah khalan,"
" Qobiltu nikakhaha wa tazwijaha bi mahrin madzkurin khalan,"
" Khalan...."

Aku menikah dengan gadis yang dikenalkan ayah padaku satu bulan yang lalu. Kami ta'arufan dan akhirnya memutuskan untuk menikah. Banyak kecocokan diantara kami, meskipun kami sama-sam belum terlalu mengenal satu sama lain. Dia, gadis berjilbab yang solihah yang dikirim Allah untukku. Yah... kini dia istriku.

" Ya ukhti... Dapatkah kita mengulang perkenalan lagi?" Ucapku lirih.
" Ukhti? Bukankah kita sudah halal?" Jawabnya lembut.
" Oh iya,," Ucapku mengada
" Ya habibati, masmuki ?" Tanyaku kemudian
" Ismi Laila Nur Latifah, masmuka ya habibi?"
" Ismi Fakhruddin Al Azmi,"

Kami pun tersenyum dalam kebodohan masing-masing. Lucu memang ketika harus mengulang perkenalan saat kami sudah halal. Begitulah... Aku berusaha menumbuhkan cinta diantara kami berdua. Cinta yang sesuai dengan jalan takdir- Nya. Langit mungkin gelap dan tetes air turun dari langit bukan karena sedih. Mereka turut berbahagia mendoakanku dan juga dia yang kini menjadi istriku. Semesta bertasbih memuji kebesaran Illahi.

Lihatlah masalalu dan tataplah masa depanmu. Dalam hidup ini selalu ada ujian, ia akan selalu silih berganti. Maka, setiap orang harus bisa keluar dari ujian itu sebagai pemenang. Dan Dia- lah yang menidurkan kamu pada malam hari dan Dia mengetahui apa yang kamu kerjakan pada siang hari. Kemudian Dia membangunkanmu pada malam hari untuk disempurnakan umurmu yang telah ditetapkan. Kemudian kepada- Nya kamu kembali, lalu Dia memeberitahukan padamu apa yang telah kamu kerjakan.

Kau dan Aku
Menikmati hujan senja di jalanan rumah
Kau dan aku
Dalam dua dunia dua wajah yang berbeda
Tapi tetap satu cinta
Gelapnya awan, gemuruhnya guntur
Menyanyikan lagu kebahagian kita
Kau dan Aku
Berdua dalam satu nafas cinta
Ini aneh,
Di dua sudut kita berbeda
Tapi akhirnya kita bersama

Hujan makin deras membasahi bumi. Aku berjalan bersamanya istriku menerobos hujan di senja ini. Aku memeluknya erat dibawah payung hijau bermotif sakura. Guntur terdengar bergemuruh, sang bayu membelai, dingin sekali. Mungkinkah ini tanda karena mereka iri padaku? Hanya Dia yang tahu.

Cinta tak datang tiba-tiba. Cinta tumbuh karena adanya waktu dan cinta dari- Nya. Cinta adalah sesuatu yang menakjubkan dan aku tak perlu mengambilnya dari orang lain. Seolah seperti menunggu hujan, tak tahu kapan datang tak tahu kapan pergi. Tapi ku yakin ada yang indah saat pelangi mulai menyapa.
This entry was posted in

Thursday, 29 November 2012

Hujan dan Gadis Berpayung Hijau

Ku tatap langit gelap
Ku tak melihat rona bahagia darinya
Dan kini aku hanya bisa berharap
Dari balik jendela

Suara gemuruh bersautan
Hujan  pun datang merayap
Aku tak suka hujan
Entahlah, hanya gelap

Tapi, itu dulu
Sebelum kedatangan Gadis Berpayung Hijau
Iya gadis itu
Gadis yang lewat dengan payung hijau

Dia
Menenggelamkanku dalam rasa
Setiap hujan, aku selalu melihatnya
Tanpa letih, aku selalu memperhatikannya

Saat ini
Aku sedang belajar pada hujan
Aku menari
Menikmati tiap tetesnya
Aku
Seolah melihat senyum gadis itu
Gadis berpayung hijauku
Hanya dia yang mampu

Ah... hujan
Kenapa kini kau datang?
Kau benar-benar membuatku tersiksa
Menikmatimu tanpa gadis berpayung hijauku

Hujan....
Aku merindunya
Siapa dia?
Gadis yang mencuri jiwa

Seolah seperti menunggu hujan
Tak tahu kapan datang dan kapan pergi
Tapi, aku yakin ada yang indah
Saat pelangi mulai menyapa

Puisi ini diikutsertakan dalan Giveaway Semua Tentang Puisi


Notes : November rain mau berakhir.... Baiknya ngepos ini aja :uhuk
Happy blogging :hepi

Monday, 26 November 2012

[Yuk] Memburu Cinta

Memburu cinta janganlah hanya bermain kata-kata
semua tak akan bermakna jika kau di sini saja
ini saatnya kau menentukannya
ini saatnya kau katakan cinta ohh


Memburu Cinta by Mb' Hani, berkisah tentang Irina yang mencintai seorang laki-laki bernama Eri Alfarian selama 11 tahun :omg . Irina terus mencintainya tanpa mengatakan perasaannya pada Eri. Disisi lain, Eri menaruh rasa cinta pada Juli sahabat Irina. Padahal Juli tidak sedikit pun mencintai Eri karena trauma dengan rumah tangga orangtuanya yang karam :hiks

Menurutku, wajar saja sih jika perempuan tidak mengatakan perasaannya. Mungkin dia malu, atau sejenisnya. Tapi, memendam cinta samapai 11 tahun? OMG :omg Ini adalah hal konyol. Sampai akhirnya yang terjadi adalah Eri berhasil mencairkan gunung es hati Juli sehingga sebuah undangan pernikahan datang kepada Irina. Coba rasakan, betapa hancurnya hati Irina .... :hwa

Dengan berbagai pertimbangan, Irina pergi ke Singkawang Kota Seribu Klenteng untuk mengungkapkan isi hatinya pada Eri. Kira-kira, Irina benar-benar mengungkapkannya atau ngga ya? :uhuk

Awal-awal membaca cerbung Memburu Cinta, hem ... masih nebak-nebak bagian mana yang diburu? Memburu Cinta Eri yang akan menikah dengan Juli? 

Awal episode, Irina bersitegang dengan perasaannya sendiri. Jadi bawaannya pengen ikutan nangis :hwa . Mb' Hani juga membuat aku melongo. Kok bisa, cerita segitu panjangnya ternyata cuma mimpi. Kalau orang Jawa bilang "Kecelik" :uhuk

Bener-bener deh, Mb' Hani itu bikin emosi. Hebat banget buat pembacanya terhipnotis. Sebentar-bentar nge-iyain waktu Irina mau menyatakan perasaannya.

"Dia tidak akan tahu perasaanmu yang sebenarnya jika kamu tidak mengatakannya, Mencintai seseorang tanpa dia ketahui, jauh lebih menyakitkan daripada dia menolak kita. Perasaan yang mengambang diudara itu membuat terluka"

Terus masuk percakapan lain yang menyatakan Irina lebih baik menyimpan perasaannya, nge-iyain juga. Nah lho, jadi galau kan? ::fiuh

"Kadang, ada cinta yang tak perlu dikatakan. membiarkannya menjadi rahasia bisa jadi langkah terbaik yang bisa kita ambil"

Apalagi bagian episode 5 dan 6. Irina sudah serius mengatakan perasaannya, eh lha dalah ... malah Eri dan Juli mengira hal lain :jiah . Tapi, justru di episode inilah perlahahan terbuka ceritanya. It's show time ... Memburu Cinta dimulai :smile

Jangan lama-lama kau memendam cinta
katakanlah yang sesungguhnya
Jangan lama-lama kau memendam cinta
Lepaskanlah panah asmara padanya
cinta dihatinya ohh yee..

Aku sendiri menikmati Memburu Cintanya Irina. Sempat membuat spekulasi sendiri tentang siapa yang mengjak Irina berpetualang seharian di Singkawang. Menikmati taman teratainya, taman bukit bougenville, klenteng-klenteng yang ada di Singkawang seperti Vihara Tri Darma Bumi Raya dan satu hal yang baru ku ketahui. Pulau Simping itu pulai terkecil di dunia dan itu ada di Singkawang.

Bukan berpetualang kalau tidak ada hambatan. Ya, petualangan ini mengasyikkan. Meski aku masih menebak-nebak, mau dibawa kemana ceritanya? Benarkah dugaanku yang lalu, atau mungkinkah ada sesuatu diluar kendali yang merubah segalanya? Semua tentu terjawab di episode terakhir.

Aku pikir, mengubah hati tidak mudah membalikkan telapak tangan. Apalagi pernikahan itu sudah ada didepan mata. Terlalu sulit merubah itu, kecuali mereka memang orang yang berbeda.

Thanks a lot to Mb' Hani yang sudah ngebolehin aku mereview cerbung Memburu Cinta. Jujur, memang tak seheboh dan serumit Menikah Denganmu. Tapi, tiap cerita punya rasa tersendiri. Memburu Cinta berhasil menampilkan pesona Singkawang.

Tunjukan bahwa dirimu pantas untuk memiliknya
tak akan putus tak akan pupus cintamu ditelan dunia
ini saatnya kau menentukannya
ini saatnya kau katakan cinta ohh

Cinta bukanlah bayangan yang sulit tuk diraba
perjuangkanlah nyatakan cinta...

Sejauh ini, aku belum pernah tahu, ada perasaan yang tersimpan selama itu. 11 tahun, benar-benar konyol. Untung fiksi, toh kalau memang ada, boleh tunjuk jari :uhuk

Kalau kamu punya rasa, katakanlah pada-Nya. Adanya perasaan karena ada Pencipta perasaan itu sendiri. Perasaan itu tidak hanya antara 'Aku dan Kamu', tapi ada juga Dia Sang Pemilik Rasa ~Jiah

Thanks to : Hello - Pejuang Cinta

Saturday, 24 November 2012

I am B

Bismillahirrahmaanirrahiiim

Aku sih maunya jadi B, ya karena aku memang B. Maunya Be Good Girl and Good Women.

Maunya jadi yang biasa-biasa aja, ngga usah kelihatan wah atau gimana. Hanya B, baik dan bermanfaat untuk siapa saja . Sebenarnya sih bukan hanya B yang itu, tapi ada juga yang lain. Apa itu? Aku bergolongan darah B. Pas bangetkan? :uhuk

Tadinya ngga pernah tau sedikit pun tentang golongan darah. Habisnya alhamdulillah aku belum pernah masuk rumah sakit trus sampai periksa darah gitu. Paling sakitnya mriang, panas, pilek, sakit gigi gitu-gitu aja sih. Alhamdulillah banget ya :hepi

Back to topik
Jadi sekitar tahun 2007 - 2008 pas aku kelas X MAN ada pameran di dekat alun-alun Jepara. Ini bukan pameran buku, tapi pameran sekolah-sekolah gitu. Kalo SMK yang jurusan animasi, tata boga, designer, dll yang ditampilkan ya film anime, baju, masakan. Ada juga yang pamerin kerajinan, kaligrafi, macem-macemlah. Kalo MAN ku sendiri sih ngasih liat Al-Qur'an digital. Jadi Al-Qur'annya baru dibuka aja udah langsung ada bunyi suara ngaji.

Nah, disana juga ada yang ngasih ngratis buat tes golongan darah. Maunya sih aku ikut golongan berdarah biru. Sayang tuh golongan milik Crustacea aka Udang-udangan sama Artropoda :uhuk . Wes, aku ngalah sajalah :smile . Awalnya waktu ada temen yang ngajak buat tes, hem ... ngeri, takut, kuatir. Mosok jari tanganku ditusuk? Hiii . Akhirnya aku milih kabur buat liat-liat stand lain.

Setelah sekian lama jalan-jalan, biangnya pemberani datang. Cewek satu itu ngajakin rame-rame buat ngetes golongan darah. Endingnya, aku berani :hepi . Akhirnya terjadilah pengetesan golongan darah dengan serum anti A dan serum anti B. Dari situlah baru aku tau kalo golongan darahku itu B.

Ngomongin golongan darah, sobat blogger tau nggak kalau ada diet menurut golongan darah?

Kalau menurut buku  "Terapi Herbal Berdasarkan golongan Darah" karya Ir. Lukas Tersono Adi, pola golongan darah B itu berpindah-pindah, mencetuskan antara keseimbangan hidup dan fleksibilitas tinggi karena daya kreativitas yang sempurna.

Golongan darah B itu lebih baik mengkonsumsi daging merah seperti domba, kambing, kelinci ( Beuh, sayang kalau kelincinya dimakan coz diakan unyu :uhuk ) . Selain itu, darah B juga harus menghindari berbagai macam udang, jagung, gandum, lada hitam + putih karena mereka mengandung lektin yang dapat mengganggu daya tahan tubuh. Perbanyak juga mengkonsumsi sayuran hijau terutama yang mengandung magnesium atau zat besi karena merupakan agen antivirus penting yang dibutuhkan darah B. Untuk buahnya, kelapa, santan, kesemek, delima, belimbing lebih baik dihindari. Oh iya, tomat juga ngga bagus buat darah B. Padahal, aku tuh suka kelapa muda, bakwan jagung juga enak, tomat juga kadang tak makan :uhuk. Untungnya, cabe ngga termasuk pantangan :smile

Untuk penyakit yang sering menghinggapi darah B contohnya, Diabetes mellitus tipe I dan II, sindrom letih lesu kronis, dan penyakit Autoimun (Lupus -Systemic Lupus Erythematosus).

Wah, ini aja baru golongan darah B, padahal masih ada golongan darah A, AB dan O. Hem, sobat blogger browsing sendiri aja ya heheh :smile. I am B dan aku maunya jadi yang biasa-biasa saja. Semoga apa yang aku tulis ini bermanfaat. Ngga ada salahnyakan kalau kita juga perlu diet, terapi sesuai golongan darah agar kita jauh-jauh lebih sehat.

Happy blogging :smile

Friday, 16 November 2012

Selamat Ulang Tahun Mb Ku

Hari ini Mb' ku yang kedua, Mb' Ita ultah yang ke 26. Karena dia tinggalnya di Pati, jadinya aku ngga bisa ketemu :uhuk . Mb' Ita itu, cantik dengan lesung pipi kecil dibawah bibirnya. Kaya siapa ya? Yang jelas meski aku juga punya lesung pipi, mb' Ita jauh lebih cantik daripada aku :smile . Sayang aku ngga nyimpen fotonya di HP. Semenjak menikah, mb' ngga mau narsis heheh :uhuk

Kalau kemarin Selamat Ulang Tahun Adikku pake puisi. Kali ini aku ngga pengen buat puisi :smile . Aku hanya ingin mengingat masa lalu bersamanya, ciyeee :uhuk

Aku dan mb' Ita sebenarnya ngga terlalu akrab. Ngga tau kenapa, pokoknya dulu brasa agak jauh gitu. Aku juga pernah ngambek gara-gara mb' lebih perhatian sama cewek yang ditaksir kakak daripada aku yang adiknya sendiri. Tapi itu menurutku, hanya penilaiannku saja.

Tapi, mb' Ita sebenarnya perhatian juga sih. Mb' sering mengingatkanku agar aku tidak egois, mau belajar dengan teman yang lain ngga menyendiri terus. Mb' juga ngingetin agar aku menyisihkan uang untuk kebutuhanku sendiri, ex : beli baju atau apalah. Tapi dasar aku memang keras kepala dan ngga tega sama ortu. Setiap kali jatah uangku habis, aku bilang aku masih punya karena ortu memang lagi ngga punya duit untuk ngirim. Aku sering ngga jajan demi ngumpulin duit kalau-kalau ada kebutuhan fotocopy pelajaran. Memang terlalu keras kepala akunya :uhuk

Sampai akhirnya, mb' lulus sekolah 2005 dan menikah ditahun 2006 barulah aku dekat dengannya. Aneh? Mungkin karena faktor usia yang membuatku sedikit nyaman untuk bercerita dengan mb' Ita. Waktu aku lagi down patah hati karena cowok, mb' selalu menyemangati. Mb' Ita selalu ngingetin agar aku bisa merawat diri, ngga hobi ngumpulin cucian hehe :uhuk . Pokoknya mb'ku yang satu ini top. Eh, mb' ku yang satu lagi, mb' Santi juga ngga kalah topnya ding. Cuma, spesialisnya mb' Santi itu masalah masakan hihih :smile

Sebelum idul Adha kemarin, mb' Ita juga ngasih wejangan puanjang tentang masalah hati. Aku dengerin ajalah sampai sesekali berargumen. Waktu lebaran juga mb' mengingatkan agar aku buat tabungan untuk kebutuhan nanti. Ya, aku sadar, aku juga harus memikirkan hidupku. Tak melulu membuat hati keponakanku senang karena bisa membelikan sesuatu untuk mereka. Semua ada dosisnya tersendiri.

Ini doaku buat mb' Ita.
Semoga mb' dan keluarga senantiasa diberi kesehatan, selalu sabar dan jangan lupa ibadah. Stt ... Kisah cintamu sama Mas, belum sama sekali ku ungkap lho :uhuk

Sampai jumpa & Hepi Blogging :hai

Wednesday, 14 November 2012

Bukan Sok Sibuk

Bismillahirrahmaanirrahim....

Setelah posting dengan tanggal yang dekat, akhirnya aku harus istirahat dulu :hepi . Bukan Sok Sibuk, hanya saja, aku sedikit :mabok menghadapi bulan syuro aka bulan Muharram. Bukan karena paku yang menancap di kepalaku akan dicabut, tapi justru aku akan menancapkan paku di kepala :shock :uhuk

Hahay, nglanturrrr :smile

Beberapa hari ini Deadline kerja buanyak plus aku harus belajar karena akan ada tes. Tes apa? Biarlah aku sendiri yang menyimpannya coz ini masih rahasia :etc . Rasanya seperti mengulang masa sekolah. Belajar saat akan tes :uhuk . Beginilah kiranya aku, seseorang yang sudah lama tidak belajar. Jadi otaknya serasa tumpulll :nangis . Sebenarnya bukan karena aku tidak mau belajar, tapi ternyata ada banyak pelajaran kehidupan yang sampai pada otakku. 

Aku harus lulus tes ini. Why? Ini demi kebutuhanku sendiri :uhuk . Karena latihan ini, meski berat badanku kadang naik, aku tidak ngos-ngosan kalau lompat-lompat sambil jongkok :hepi . Sebenarnya aku malu kalau dianggap seksi :shy . Maklum, aku lagi berusaha menjadi seksi konsumsi biar badanku proporsioanl :peace

Aku butuh latihan ini untuk menjaga diriku sendiri :smile. Maklum saja, belum ada seseorang yang berani menjagaku :uhuk. Makanya, aku harus menjadi pendekar untuk diriku sendiri. Ibarat kata, kalau ingin dapat suami soleh, kita harus soleh. Kalau ingin dapat suami hebat, kita harus hebat. Nah, Suami yang sukses itu karena dibelakangnya ada istri yang selalu menyemangatinya. Jadi, aku harus lebih hebat dari suamiku nanti hihi :uhuk

Intinya, aku minta doa biar tes ku lancar amin :hepi

Oh iya, Selamat Tahun Baru Hijriyah 1434 H. Semoga kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik, amin .. :smile

Happy Blogging & Sampai jumpa :hai

Saturday, 10 November 2012

Ala Call Center

Liburan paling mengesankan? Hem, menurut kalian, liburan paling mengesankan itu yang mana? Bagaimana? dimana? :uhuk Kalau bagiku sih, selama aku masih bisa libur, tidak harus jauh, masih bisa bernafas dan berkumpul dengan keluarga adalah liburan yang paling menyenangkan [jaranglibur-mode on :uhuk]

Bicara mengesankan, hal ini bisa diambil dua jenis. Pertama mengesankan karena menyenangkan dan semua indah sesuai rencana. Kedua, mengesankan karena tak terlupa, misalnya ada yang tidak masuk dalam rencana tapi malah terjadi.

Aku pikir, tadinya aku akan terus menyembunyikannya. Tapi, rasanya kalau ditulis, lucu juga apa yang terjadi beberapa tahun yang lalu.

2009 Juni-Juli, liburan kenaikan sekolah

Ditahun itu, aku baru patah hati dan mau move on. Aku pikir, sudah cukup kesedihan dan pemberontakan yang terjadi saat liburan tahun baru 2009. Dibulan Juni, aku memutuskan untuk move on dari ex-boyfriend yang entahlah :hiks . Beginilah, ababil 17 tahun yang baru tahu rasanya patah hati :uhuk

Saat itu, aku memutuskan untuk pergi ke Pati, ke rumah mb' ku. Memang setelah mb' ku menikah, aku menyempatkan diri, paling tidak sekali dalam setahun aku pergi ke sana. Sayang, beberapa tahun setelah lulus, aku malah tidak bisa kesana karena banyak pekerjaan.

Back to topik.

Kali ini aku masih diantar kakak plus adikku. Kami bertiga naik bus Indonesia jam lima pagi dan sampai di Pati sekitar setengah delapan. Seperti biasa, kakak nelfon orang rumahnya mb' biar nanti bisa jemput.

Hari pertama. Kebetulan aku punya tugas untuk berburu tempat wisata karena aku tidak ikut rekreasi bersama teman-teman seangkatan. Yah wes, si mas ngajakin ke Pantai Kartini Rembang. Sempat aneh juga sih, kirain Pantai Kartini di Jepara doang,  tidak tahunya di Rembang juga ada. Mungkin sih untuk mengenang RA Kartini yang juga meninggal di Rembang.

Sampai dilokasi, ada bangunan gede disamping pintu masuk. Kata mb' itu perpustakaan. Bangunannya rada mirip gereja :uhuk . Suasan pantainya adem, tapi menurutku tidak terlalu luas. Hiburannya, hem kebanyakan untuk anak-anak. Ada bebek yang dikolam, kereta-keretanan [sempet naik juga sama si Lala, tapi buru-buru turun karena dia nangis :uhuk] . Sayang waktu itu airnya pasang plus ombaknya gede, jadi tidak bisa nyemplung :uhuk

Oh iya, sau hal yang berbeda dari Pantai Kartini Rembang yaitu ada jangkar gede banget

Sumber
Waktu aku kesana, jangkarnya masih ditengah laut. Tapi kalau sekarang udah dipindahin ke taman. Katanya sih biar pengunjung bisa lihat dengan jelas. Kalau dibanding Pantai Kartini Jepara, jelas bedalah wong disana ada kura-kura gede yang dulu kata Mama Laurent minta dimandiin :uhuk


Jadi aku juga sempat wawancara gitu sama petugas disana. Wes dah, berasa kaya wartawan aja :uhuk . Dulu sih sempat beberapa yang tak catat, sekalian juga minta tanda tangan beliau buat bukti. Cuma sayang sungguh sayang. Aku tidak mengambil foto sama sekali wong waktu itu ndak punya HP kamera :uhukEh, tugasku gimana? hihihi :smile

Apakah liburan ini berakhir? Tentu saja tidak wong yang lebih penting malah nyangkut dimari :uhuk

Ala Call Center. Jadi setelah sehari dari Pantai Kartini Rembang, tugas call centerku berlanjut. Jauh-jauh pergi ke Pati eh masih saja dikejar sms dan telfon dari teman yang mau curhat. Lalu apa yang ku lakukan? Ya jelas, aku menerima semua keluh kesah mereka.

Jadi, ceritanya sahabatku lagi pusing galau karena backstreetnya nyaris kebongkar sama ex-boyfriendku. Jadi, aku ngurusi tiga orang satu masalah. Sahabatku, pacar sahabatku dan ex-boyfriendku, mantappp :uhuk Sebenarnya rada males, tapi ada pepatah bilang, dimana bumi dipijak disitu masalah dijunjung :uhuk , bikin galau :smile

Ya begitulah, aku menghabiskan waktu liburan Ala Call Center . Dengerin masalah yang tidak ada habisnya. Apa ini seru? Tentu saja :uhuk . Dibulan itu aku benar-benar belajar untuk menjadi lebih dewasa, belajar untuk move on dan memahami bahwa inilah cinta. Penderitaannya berakhir setelah kita menikah hihi :smile #tambahngaco

Setelah seminggu, akhirnya aku pulang. Oh ya, yang paling asyik tuh pulangnya aku sendirian soalnya kakak sama adik dah balik duluan. Pulang dengan bis Indonesia dari jam lima sore dan sampai di Jepara jam delapan malam. Ini pertama kalinya kepulanganku yang seorang diri.

Sttt ... Seperti dalam awang-awangku tentang sebuah cerita bahwa aku akan bertemu seseorang ketika di bis. See, malam itu terwujud :uhuk. Tapi cuma kenalan doang heheh :uhuk


Tulisan ini diikutsertakan pada Giveaway "Cerita di bawah Langit" 

Wednesday, 7 November 2012

Tidak Ada Yang Sulit

Bu Suhartini, guru bahasa Inggrisku yang paling berrr. Banyak yang bilang, beliau itu guru yang ngga asik. Hem, setiap kepala memang mempunyai otak dan penilaian yang berbeda. Tapi menurutku, beliau itu asik :uhuk

Masuk MAN dengan bahasa Inggris yang jongkok, membuatku sedikit was-was. Meski nilai UAN Bahasa Inggris lumayan, tapi tetep aja ngrasa grogi kalau disuruh ngomong bahasa Ingggris. Sampai saat ini pun, sebenarnya bahasa Inggrisku masih teramat sangat kurang bagus.

Bu Suhartini itu, guru berkaca mata dengan jilbab besar. Soal mengajar, beliau lebih kearah tegas dan menyenangkan meskipun kata banyak murid beliau itu terkesan galak. Kalau ditanya, kenapa aku menyukainya? It's so simple coz aku ingin bisa berbahasa Inggris. Bisa dibilang, jika kamu ingin bisa pelajaran, maka kamu harus mencintai gurunya :smile

Pernah suatu hari buku bahasa Inggrisku ketinggalan dirumah. Langsung saja ditengah perjalanan aku balik untuk mengambil tu buku dan endingnya aku telat. Dengan sedikit ngendap-ngendap karena ngga ada guru piket, aku langsung cabut masuk kelas. Beh, ternyata Bu Suhartini sudah duduk manis didalam kelas. Waktu aku masuk, beliau bertanya mana surat ijin masuknya? Dengan polos [masih kelas x] aku bilang guru piketnya ngga ada. Langsung saja aku disuruh balik badan buat minta tuh surat. Akhirnya aku bisa ikut pelajarannya deh heheh :uhuk

Sebenarnya, beliau itu sangat baik sama muridnya. Bagi murid yang rajin mengerjakan PR atau tugas-tugas lain, jelas nilai ngga usah ditanya. Bagi yang bandel, beliau ngasih hukuman menghafalkan kosa kata bahasa Inggris beserta artinya, apa ngga keren tuh? Disamping kita belajar untuk disiplin, kita juga bisa memaksa diri untuk menghafal kosa kata. Toh kosa kata yang dihafal bebas terserah kita sendiri.

Beliau juga memberikan kemudahan untuk berkonsultasi saat tes. Jika kita diberikan tugas, kita bisa memperlihatkannya dulu lalu beliau membantu memperbaiki vocabulary bahasa Inggris yang kita gunakan. Ibarat skripsi, beliau itu pembimbing yang oke punya.

Meski terlihat serius, beliau itu humoris juga. Kadang beliau menyelingi pelajaran dengan sedikit cerita lucu sehingga kita ngga spaneng. Beliau juga pernah menyarankan kalau kita ingin marah, sebaiknya menggunakan bahasa Inggris atau bahasa Jawa Krama Inggil biar lebih keren. Bahasa Inggris yang dulu terlihat sebagai momok, ternyata mengasyikkan juga saat beliau mengajar. 

Aku juga masih ingat saat beberapa anak diminta untuk les termasuk aku. Disana kami harus memperkenalkan diri dengan bahasa Inggris. Tiba giliranku dan aku menceritakan hobiku, write, example poem, cerpen ... Dengan bahasanya yang lucu nan lembut, beliau mengingatkan not cerpen but short story. Wah, jadi malu sendiri aku :shy

Bahasa Inggris itu menyenangkan, kata beliau mencoba memberi mantra. Walaupun kami anak desa, beliau berusaha membuat kami muridnya menyukai bahasa Inggris. Ya, meskipun memang ngga terlalu baik berbahasa Inggris, tentunya beliau berharap kami tahu bahasa Inggris. Tidak ada yang sulit jika kita mau belajar. Bukan hanya bahasa Inggris, tapi semua pelajaran hidup yang ada. 

Mungkin hanya ucapan terimakasih dan tulisan ini yang bisa ku berikan untuk beliau. Maaf Bu, aku masih belum mahir berbahasa Inggris dengan baik. Sampai saat ini pun aku masih belum berani memposting tulisan berbahasa Inggris karyaku sendiri. Terimakasih ya Bu, atas semua jasamu padaku :smile

Monday, 5 November 2012

Dariku Untuk Mereka

Bismillahirrahmaanirrahiim

Kadang aku merasa iri dengan temanku. Kenapa Allah menganugerahi dia kepintaran, kekuatan besar yang belum mampu mensejajarkan diriku dengannya. Dia gadis manis yang selalu terlihat tegar dan penuh kecerdasan. Tapi semua lenyap tatkala aku menyadari ternyata aku lebih beruntung daripada dirinya. Aku masih memiliki orang tua yang lengkap, sedangkan dia baru saja kehilangan ayah tercintanya. Yah, dia sekarang menjadi yatim.

Dari dulu aku sering kali mempunyai teman dekat seorang yatim, piatu, maupun yatim piatu. Setahuku, anak yatim memang sedikit nakal. Kenapa begitu? Karena anak yatim memang tidak boleh dimarahi. Kita tidak boleh menghardiknya (Bisa tergolong pendusta agama - Al Ma'un : 2) harusnya kita memeluknya, menyayanginya.

Nah, inilah yang beberapa tahun yang lalu sedikit menggalaukan hatiku. Kenapa? Saat masih sekolah, Ex-Boyfriendku seorang yatim. Aku jadi susah sendiri jika ingin marah karena sikapnya. Bahkan teman sekamar dan sahabat laki-lakiku juga yatim. Ketika itu, rasanya sulit hidup dipenuhi yatim.

Siapakah yatim itu?
Yatim berasal dari Bahasa Arab yang berarti kehilangan (kematian) ayahnya. Jadi, yatim adalah anak yang ditinggal mati ayahnya sedangkan piatu adalah anak yang ditinggal mati ibunya. Mereka yang disebut anak yatim-piatu adalah anak yang usianya kurang lebih dibawah 12 tahun. Bisa juga dihitung ketika mereka belum baligh.

"Barang siapa yang mengikutsertakan anak yatim diantara dua orang tua yang muslim, dalam makan dan minumnya sehingga mencukupinya, maka ia pasti masuk surga" HR. Abu Ya'la dan Tabrani - Shohih At Targhib, Al Albaniy :2543

Lalu, apa yang kulakukan saat mereka didekatku?
Tetangga dekat rumahku memiliki dua yatim disatu keluarga, satu laki-laki (6 TH) dan satu perempuan (4 TH). Anak yatim laki-laki itu sudah ditinggal ayahnya kira-kira tiga tahun yang lalu sedangkan adik perempuannya ditinggal ayahnya baru 6 bulan ini. Otomatis, dalam satu keluarga ada dua janda yang harus memenuhi kebutuhan anak-anaknya.

Terhitung sejak aku bekerja dua tahun ini, Bu e selalu mengingatkanku tentang bersedekah kepada mereka. Bukan dengan paksaan, tapi dengan sadar diri alhamdulillah aku menyisihkan sebagian uangku untuk mereka. Memang tidak seberapa, tapi aku terus berusaha kontinyu bukan saat ini saja, tapi selama aku masih bisa berbagi dengan mereka. 

Manfaatnya apa? Bukankah nanti uang kita akan habis?
Bagiku, uang bisa dicari karena Allah Maha Kaya dan aku tidak perlu menghawatirkan itu. Aku harus mengakui, rasanya begitu damai saat kita bisa memberi. Dariku untuk mereka memang tak seberapa, yang penting aku berusaha mengembalikan hak mereka. Bukankah rizki yang kita miliki sebagian juga milik mereka?

Kenapa kamu mau berbagi? Bukankah ada pemerintah yang juga menanggung mereka?
Fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh negara (UUD 1945 pasal 34 ayat 1)
Mereka bukan fakir miskin, mereka juga bukan anak terlantar karena kita sebagai saudara sesama muslim yang harus menanggung keberadaan mereka. Meskipun dibulan tertentu selalu diakan sedekah massal untuk yatama, tetap saja kita harus berbagi dengan mereka kapan pun juga.

Aku hanya membayangkan, bagaimana jika aku diposisi mereka? Posisi seperti nabi Muhammad yang saat belum lahir telah menjadi yatim dan ketika berumur 6 tahun menjadi piatu. Aku tak bisa membayangkan betapa hancurnya hati mereka. Bagaimana jika itu terjadi dengan keluargaku? Atau mungkin anak-anakku nanti?

Sampai saat ini Allah masih memberiku waktu untuk mengelus kepala mereka. Semoga saja sampai nanti aku masih diberi kesempatan untuk berbagi dengan mereka. Aku tak ingin apa-apa. Hanya sebuah doa, semoga Allah selalu menjaga mereka, agar saat dewasa nanti mereka tahu, mereka tidak sendiri dan mereka juga mau berbagi.


Artikel ini diikutsertakan pada Giveaway : Cinta Untuk Anak Yatim Oleh Achoey El Haris

Saturday, 3 November 2012

Telah Hadir : Kontes Akbar

Hawanya panas, musim super ekstrim, hooot banget :uhuk
Ada juga lho yang lagi puanas-panasnya, bikin peluku mengalir deras. Apaan sih??? Mau tau, atau mau banget? #aku sih mau dua-duanya :smile

Jadi, hanya dibulan ini Telah Hadir : Kontes Akbar Ari Tunsa yang bekerja sama dengan Closeupfreshformance , Digital Flash dan tentunya Warung Blogger.

Terus, apa sih yang harus kita lakukan?
Caranya gampang kok, dikit susah si buat aku hehe :uhuk. Tapi jangan hawatir gampang-gampang. Ini dia :
  1. Bikin ide Cerita Pendek (max. 1000 kata with spasi) ATAU Liryc lagu dengan tema: Romantic Comedy
  2. Submit (cerpen/ lirik lagu) HANYA di sini. Jangan lupa sign up dulu. Pilih: Fresh Script Writing untuk Cerita Pendek. Fresh Original Soundtrack untuk Lirik Lagu.
  3. Mention URL hasil karyamu ke @Warung_Blogger @CloseUp_ID dengan hastag #freshformance
Terus, hadiahnya apa???
Coba deh cek ke TKP soalnya aku benar-benar ngga sanggup buat nulisinnya, :hwa

Terus?
Jangan terus-terus lagi, soalnya aku beneran ngga kuattt :hwa

Buruan!!!
Kapan lagi tulisan kita ngeksis difilmkan dapat hadiah lagi :hepi
Ingat !!!!
  • Kontes ini berlangsung 1 November 2012 sampai 11 November 2012
  • Pengumuman pemenang voucher belanja gratis di carrefour tanggal 1 Desember 2012
  • Pengumuman hadiah tambahan (4 buku) akan dilakukan pada tanggal 14 November 2012
Buruan.... Tinggal beberapa hari lagi nih :uhuk
Sampai jumpaaaa :hai

Friday, 2 November 2012

[Akhirnya] Menikah Denganmu

Menikah denganmu
Tiap pagi ku tunggu sang mentari
Bersinar
Menghangatkan relung hati yang rindu akan hadirmu
Setiap hari
Ku menanti datangnya pagi
Ini semua karena
Menikah denganmu
Menikahlah denganku, ucapmu saat itu
Tentu saja aku tidak bisa menolaknya
Karena menikah denganmu
Kisah indah yang akan kita ukir bersama

11-10-2012

Setelah nunggu lama, melewati semua hari-hari penuh rasa deg-degan, akhirnya menikah denganmu juga. Aku bahagia :hepi dengan ending yang indah. Apakah ini ending? Tentu saja bukan, ini adalah awal menuju kisah sebenarnya.

Ah, seandainya saja tahun ini menikah denganmu :uhuk . Hai, kamu pemilik tulang rusukku!!! Kenapa tak menyaut saat aku memanggilmu dengan suara hatiku, dengan surat di diaryku? Lewat doaku. Bolehkah beri aku sedikit clue agar aku tahu namamu??? :hepi

Ini sebenarnya nulis apa sih???

Jadi, sebenarnya hampir sebulan ini aku kesengsem sangat dengan cerbung Menikah Dengamu -nya Mb Hani. Siapa dia? Bacalah tulisannya, maka kamu akan tahu siapa dia. Karena aku juga melakukannya, ngubek-ngubek blognya. Okey-okey, dia itu penulis novel Memamah Jantungmu, puas?? :uhuk

Waktu pertama kali Mb' Hani ngepost coming soonnya Menikah Dengamu,  hem penasaran juga aku. Padahal aslinya aku ngga suka cerita bersambung, apalagi yang ada dimajalah. Bisa dihitung berapa biji cerbung yang kuikuti. Kalau sinetron, hem liat akting mereka plus jalan ceritanya dulu deh baru bisa komentar heheh :smile @loveinparis

Cerita ngga ya???
Baiklah, dimulai dengan episode 1 dimana ada tokoh bernama Clarissya yang patah hati karena Rama pacarnya yang selama tujuh tahun mengatakan akan menikah dengan gadis lain. Rasanya, sakittttt banget :hwa seolah-olah aku juga merasakan #semoga tidak amin :hepi

Lanjut?
Disana juga ada Awan, sahabat Clarissya sejak kecil. dia yang sangat baik, tempat dimana Clarissya mengeluarkan semua unek-uneknya. saking dekatnya dengan Awan, Clarissya juga sering tidur dikamar Awan. Perlu diketahui, mereka ini bertetangga.

Terus?
Cerita sedikit kompleks karena ada aturan dikeluarga Clarissya yang mengharuskan menikah saat usia 24 tahun. Kalau aku? Bebaslah, mau nikah kapan aja boleh. Yang penting ada kamu :uhuk

Lalu apa yang Clarissya lakukan? Padahal orang tuanya mengira Rama telah melamarnya. Hem~ Problem mode on.

Lanjut lagi?
Baca saja sendiri, kan sudah lengkap episodenya. Jadi kamu-kamu yang penasaran tinggal klik aja linknya Menikah Dengamu. Kamu, tidak perlu merasakan seperti apa yang aku rasakan. Menunggu, merindu, menanti pagi tiba untuk Menikah Dengamu. Apalagi pas Mb' Hani sakit lalu belum bisa melanjutkan ceritanya. Wah ... Nangis guling-guling akunya. Sering kali beberapa episode ku baca berulang-ulang biar dapat feelnya #emang mau casting??? :uhuk

Ya ya ya, cinta jodoh memang tidak tahu akhirnya. Sering kita tertipu akan cinta dan menganggap pasangan yang masih pacar akan baik-baik saja dengan kita. Orang yang paling memungkinkan untuk berkhianat adalah orang yang paling dekat dengan kita. Ibaratnya, musuh dalam selimut gitulah.

Setelah kita mencari-cari, menggali sampai dasar tentang siapa cinta kita, ternyata eh ternyata orang itu sebenarnya sangat dekat. Hanya saja kita tidak menyadarinya. Mereka memandang kita dengan caranya, sampai kita sadar bahwa dialah orangnya. #lirik kanan kiri :smile

Sesungguhnya dia ada didekatmu
Tapi kau tak pernah menyadari itu
Dia selalu menunggumu
Untuk nyatakan Cinta

Sesungguhnya dia adalah diriku
Lebih dari sekedar teman dekatmu
Berhentilah mencari
Karna kau tlah menemukannya

Dialah aku- Drive

Mungkin dia memang bukan seseorang yang kita impikan. Mungkin dia banyak kekurangan. Tapi karena kekurangan itulah kita mencintainya. Tentu saja, cinta bisa menyempurnakan kekurang kita.

Setelah kita menikah, kita akan menjadi pasangan yang saling mengisi. Menggenggam erat tangan dan memeluk pasangan kita saat bahagia maupun saat kesulitan mendera. Tentu saja aku tak akan memutuskan pernikahan karena main-main semata. Aku akan memperjuangkan pernikahanku #nanti tapi. kan aku belum menikah heheh :hepi

Tunggu apa lagi? Katakan padaku, kamu mencintaiku karena aku maunya Menikah Dengamu. Laki-laki yang bisa ku banggakan, laki-laki yang bisa menang dengan hormat karena memperjuangkanku dengan cara yang benar.

Aku dan kamu, kita tak perlu banyak bicara #alibi coz aku ngga pinter ngomong :uhuk . Karena mata kita yang berbicara, menyampaikan rasa hati yang saling mencinta. Padang aku sekali saja ya, soalnya pandangan yang kedua itu dosa. Aku tak mau membebanimu dengan dosa yang bertumpuk karena sering memandangku #hem, kayaknya foto di fb perlu direvisi :uhuk

Jika kita sudah menikah, pandangilah aku sepuasmu. Tapi paling aku juga akan menutup wajahku dengan kedua telapak tanganku. Sudahlah, aku malu :shy

Jangan lama-lama ya, nanti aku diambil orang :uhuk

Thursday, 1 November 2012

Kamu Potong Apa?

Bismillahirrahmaanirrahiim

Selamat hari raya idul Adha, telat :uhuk
Ngga apalah, ini juga masih bulan Dzul Hijjah, jadi masih ada kesempatan untuk nikah #eh :uhuk

Idul Adha kemarin potong apa?
Ngga sempat potong apa-apa, bisanya motong kuku :smile. 
Tanggal 25 sesuai kesepakatan bersama mb' tencinta, aku pulang. Wah, pulangnya telat beuh, bis sudah habis hingga akhirnya aku terdampar diterminal. Trus gimana pulangnya? Akhirnya dapat telfon, kakak nanti yang jemput diterminal. 

Nunggu dengan was-was, akhirnya ada bis. Ngikut aja deh walau ngga ngepol sampai perempatan menuju jalan rumah. Maksud hati sih biar kakak ngga terlalu jauh jemputnya. Ternyata aku malah salah, kakak sudah sampai diterminal #tepok jidat. Hadeuh, nyusain banget aku ini

Karena aku sudah terlanjur naik bis dan kakak ngga nyaut waktu ditelfon, akhirnya aku minta pak sopir berhenti tepat didepan Pasar Malam. Jadilah buka puasa plus takbiran didepan pasar malam :smile . Singkat cerita, akhirnya ketemu si kakak terus sekalian aja tak ajakin jalan-jalan. Pulang deh :uhuk

Paginya, seperti biasa solat idul adha di masjid. Ngga asik wong aku telat jadi dapat barisan dibelakang. Seperti tadi aku bilang, aku ngga motong apa-apa. Belum bisa berkurban :hwa . Tak apalah, yang penting lebaran tahun ini sekeluarga bisa kumpul bareng :hepi

Oh iya, selamat hari Sumpah Pemuda juga heheh :uhuk

Keinget John Pantau Aka John Genges yang ditanyain bunyi Sumpah Pemuda itu kaya apa. Kalau tuh orang ngga bisa jawab, pasti maluuu :shy soalnya dulukan dia sering nge-bully kalau ada artis yang ngga tahu tentang UUD, Pancasila dsb.

Dulu waktu SD, setiap selesai berdoa pagi kami selalu mengucapkan Sumpah Pemuda. Jadi sampai sekarang ini, aku jelas masih ingat betul bagaimana bunyinya. Kalau sekarang, ngga tahu deh apa masih diucapkan setiap pagi atau tidak.

Maknanya apa sih???
Biar kalian sendiri para pemuda yang menjawabnya. Yang jelas kita harus menjadi yang lebih baik karena kita ini peminpin masa depan.

Ya sudahlah ...
See you and happy blogging :hepi

Happy November