Jiah My Id

The Power of Anak Kampung

Powered by Blogger.

Mengungkap Misteri di Balik Layar

Misteri di balik layar merupakan cerbung yang dikarang oleh Pak Dhe Cholik. Tema cerbung ini adalah masalah kriminil, meskipun banyak juga yang mengira bahwa ini kisah pewayangan.


Cerita ini dimulai dengan pertunjukkan wayang orang dimana ada adegan peperangan antara Cakil dan Arjuna. Seperti dalam pewayangan Jawa, dalam perang ini bisa ditebak, Cakil akan mati karena kerisnya sendiri. Semua orang jelas bertepuk tangan karena menganggap pertunjukkan itu sangat berhasil. Tapi setelah layar di buka, jreng jreng jreng. Mudhoiso pemeran Cakil tewas saat perang melawan Rikmo sang Arjuna.   


Inspektur Suzana pun dengan sigap membuka tabir misteri kematian Si Cakil. Dengan segala lika-liku, Pak Dhe berhasil membawa para pembacanya menemukan kepingan-kepingan puzzle di dalamnya. Seperti dalam sinetron, ada sebab akibat dalam sebuah kematian. Ada terbunuh, pembunuh, kaki tangan, dan lainnya. Semuanya terhubung hingga penemuan titik terang pada episode ke tujuh. 


Oh iya, Pak Dhe juga membuat GA untuk Mengungkap Misteri di Balik Layar sesuai kreasi masing-masing. Aku sendiri sudah mengikutinya dan membiarkan misteri itu tak terungkap :uhuk . Untuk pertama kalinya aku  menulis fiksi menggunakan dialog bahasa Jawa :uhuk .


Untuk membuat fiksi Misteri di balik layar, aku juga menyempatkan diri membaca profil Cakil. Meskipun aku asli Jawa, tapi soal pewayangan aku minus :uhuk [Padahal minusnya banyak :shy] . Oh iya, aku jadi tahu kalau Cakil itu anaknya Arjuna, ngga nyangka banget deh. Aku ngga mau punya anak tiri Cakil, soalnya aku naksir Arjuna :smile . Whateverlah soal siapa Cakil. Agama pun tidak ada yang menyarankan untuk balas dendam. Yang ada kita saling memaafkan. Pertanyaannya, Arjuna itu tahu tidak kalau Cakil itu anaknya???


Jadi, siapa yang belum ikutan Mengungkap Misteri di Balik Layar??? Yuk ikutan, Deadline tanggal 20 januari lho. Ayo tunjukkan kreasimu :smile

10 comments

K.A.A said...

makasi Infonya, jadi tambah penasaran ama misteri di balik laayar. Suksesss Suksess

Jais said...

mana itu
tulisannya

:D

mimi RaDiAl said...

nyeraaaaaahhh hehehe

Vita Ayu Kusuma Dewi said...

Serbuan pagi ^^ Semangat...semangat...

SoleildeLamer said...

lah cakil itu jelek kan? masa bapaknya ganteng anaknya horor???

hade komenmu di blogku, kenapa kau sll kejam dg para tokoh perempuan dlm novelku sih.. -__-

achoey el haris said...

lama tak main ke sini karena lama tak ngeblog
wah, sayang saya gak ikutan acara cerbung ini :)

Yuni said...

ora mudeng nek misteri2 ngene iku..*nyerah

Unknown said...

wah ketinggalan jaman nih inyong. maap mbak yu baru sempat silaturahmi. salam:)

Stiker Jalingkut said...

kunjungan mlm sobatsambil cari2 yang bagus barang kali ada yng bisa di bawah pulang heheh...

SoleildeLamer said...

jiah, bener tha cakil anaknya arjuna (masih penasaran) hahaha

hiah, antagonis bgt, sering nonton sinetron indosiar yah :D