Tuesday, 8 January 2013

Misteri di Balik Layar

Cerita sebelumya,

Aku menyeruput  kopi panas yang baru saja ku buat. Ku letakkan pantatku pada angkruk di depan mes sambil menghisap rokok menikmati suasana pagi yang sedikit adem. Rasanya hari ini begitu tentram, lega dalam dada.

“Suryo, semalam kue neng ndi?”
“Gak kmana-mana Gus, emange ono opo?”
“Semalam aku nonton wayang orang BlogCamp Budhoyo. Perange mantep tenan kui. Bareng layare ditutup, langsung podo jerit kabeh. Mudhoiso baturmu kui mati!!!”
“Innalillahi, kok biso?”
“Aku dewe gak ngerti. Inspektur Suzana seng melu nonton langsung ngo TKP. Deleng neng koran iki, langsung dadi hot topik,”

Ku amati koran yang disodorkan Agus. Mudhoiso, malang tenan nasibmu.

“Trus hasil penyelidikane kepiye?”
“Miturut Inspektur Suzana, kedadian iki iseh diselidiki. Wong sing dicurigai kui Rikmo Sadhepo mergo dhe e kui sing   nyucukake keris se cakil Mudhoiso,”
“Walah, kok iso ngono kui pye? Rikmo sing ayu kok kelakuane ngono ya?”
“Hambuhlah. Aku eling wingi pas dewek e Mudhoiso mrene, dhe e ngomong ngene. Gus, aku ki pengen terkenal, iso mlebu koran, mlebu TV. Lha tenane dhe e iki terkenal. Tapi kok yo wes mati,”
“Kita gak tau ngerti, kapan tibane pati. Ah, aku arep ta’ziyah, kue melu gak Gus?”
“Ta’ziyah mengko aelah, soale jenazahe Mudhoiso lagi di otopsi kanggo penyelidikan,”
“Oh ngono ta?”
“Iyo, mengko sms nak arep mangkat ta’ziyah,”
“Sip”

Agus pun berjalan menjauhiku. Aku menyunggingkan senyum, baguslah kalau Mudhoiso mati. Semoga saja Rikmo juga ikut mendekam di penjara dan ikut membusuk di dalamnya.

Salah siapa mereka menjalin hubungan di belakangku. Harusnya dimana-mana Arjuna dan Cakil itu saling bermusuhan, tak pernah ada cinta. Yang ada hanya dendam yang harus dibalaskan. Yah, aku yang menukar keris palsu Mudhoiso dengan keris asli yang sangat tajam. Dengan sedikit goresan dan bubuk racun yang ku tabur di dalamnya, tak sampai lima menit dia akan tewas. Tak akan ada seorang pun yang tahu jika aku yang melakukannya. Rikmo, dialah satu-satunya orang yang akan menjadi tertuduh hahaha.

Tak ada yang bisa menguak misteri di balik layar ini. Biarlah aku dan Tuhan yang tahu. Semoga saja Mudhoiso tenang di alam baka. Jika aku tak bisa memiliki Mudhoiso, lebih baik dia mati. Jadi, tak akan ada lelaki lain, Rikmo atau perempuan lain yang bisa memilikinya.


Note :
Bahaha, ini pertama kalinya aku nulis fiksi dialognya Bahasa Jawa hihih~
Karakter Suryo, ngga aku banget deh :uhuk

21 comments:

  1. aq ngerti dikit2. intinya yg jahat itu si Suryo kan?
    sukses deh.
    eh ikut yg BlogCamp y?

    ReplyDelete
  2. Terima kasih atas partisipasi sahabat
    Akan dicatat sebagai peserta
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  3. aku sih paham soalnya aku orangjawa :D

    Bagus mbak :)

    ReplyDelete
  4. wah ikutan juga
    ini bagus untuk melatih kemampuan menulis kita :)

    ReplyDelete
  5. oh yang bunuh ternyata kamu ya hahah..
    kalau di cerita saya si polisi itu yang jadi tersangka

    ReplyDelete
  6. jawa timurannya terasa hmmm sesuatu, oha ada juga lomba menulis di http://artikel.ha-za.info/ketentuan-lomba/

    ReplyDelete
  7. busyett, seumur2 saya baru nulis jowo pas jaman SMP. Tiap hr ngomong jowo tapi enek nulis uaakeeh negen...iso mumet je

    #sukses yaaa

    ReplyDelete
  8. Huwaaa....sedikit roaming nih Jiah, tapi masih ngerti sih hohoho.

    Gudlak ngontesnya yaa... ;)

    ReplyDelete
  9. mbak jiah wong jowo juga tha?
    ceritanya bagus... :)

    ReplyDelete
  10. Wah ikutan giveaway nih... good luck ya... :D

    mampir ke blog gue juga klo berkenan. Thanks... :D

    ReplyDelete
  11. whoaaaa...
    basa jawaaa...
    gak ngertiiii...hihihi...

    tapi samar samar sih rada memahami lah sedikit...

    Sukses ngontes di tempatnya Pakde yaaah :)

    ReplyDelete
  12. lan ilatku kreteng moco dialog jowo mu... tapi embuh dadakno aku yo iso mudheng... iki pasti cethar membahana badai topan halilintar,,,

    ReplyDelete
  13. Hehehehe...nek aku ngerti boso Jowo mbak...tp nek kon nulis nganggo boso Jowo yo mikir2, ra bakalan dadi. siip mbak Jiah. Semoga menang di GA-nya pakde...

    ReplyDelete
  14. boleh juga nih idenya Jiah..... keren! sukses yaaaa

    ReplyDelete
  15. Nice mbak..
    Lanjutan yang bagus.. :D
    Salam kenal.

    ReplyDelete
  16. nice mbak , saya orang sunda gak ngeti bahasa jawa

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?