Saturday, 2 February 2013

Antara Surabaya dan Purwokerto

CAHAYA langit tak seindah cahaya hati yang kini berbunga. Dulu tak pernah terfikir akan jadi seperti ini. Tapi aku selalu yakin, semua kan indah pada waktunya. 

Hati ini memang sedang berbunga. Kau tahu kenapa? Ini semua karena CINTA. Cinta antara kau dan aku dan juga Cinta-Nya yang akhirnya akan menyatukan kita.

Dulu hatiku sama sekali tak berPENGHUNI. Aku meredamnya sendiri, membangun tembok untuk ku huni sendiri. Tapi ternyata aku bodoh, karena aku tak sanggup menahan gejolak hati yang tak bertepi. Di detik 60 aku baru menyadari. Ada kamu yang telah meluluhkan hati ini. Yah kamu, mantan kekasihku.

Aku memanggilnya Om John. Dulu aku kira dia itu masih bersaudara dekat dengan John Pantau dan John Terry :uhuk . Couplenya, Mb' Enny, yang sebenarnya tak ku ketahui berapa usianya, mungkin setara denganku tapi aku senang saja memangginya mb' :hepi . Ini tentang mereka menurut versiku :uhuk. Cinta antara Surabaya dan Purwokerto yang bersemi di dunia maya :luph . 


Aku tahu keduanya dari dunia maya, dari ngeblog juga. Dulu aku pernah ikut GAnya Om John yang hadiahnya template. Tapi, aku belum menang waktu itu. Beberapa kali aku juga Bewe di rumah mayanya dan yah aku tertarik dengan Quotenya "Aku tidak menyebut ini cinta, ini hanya sebatas intikali" . Mb' Enny, dulu itu postingannya kegalauan tapi enak juga kok. Oh iya, jiahjava.ngetik.com itu hasil karya Mb' Enny dan Kokonya :uhuk


Jadi, ini kisah cintannya dimana sih??? :smile


Aku tak tahu dari mana cinta itu datang. Tapi yang jelas, cinta itu perlahan hadir diantara hati Om John dan Mb' Enny. Aku mencoba menjadi pembaca yang baik, mengikuti sedikit kisah mereka yang tentu saja membuatku iri setengah hidup. Kau tahu akhirnya? Mereka memilih untuk tidak pacaran meski mereka pacaran. Why?


Begitulah cinta, sering kali kita harus memilih diantara berbagai macam pilihan. Kita harus memilih untuk berkorban demi kesetiaan cinta. Dalam hal ini, keputusan yang paling bijak adalah mengakhiri hubungan yang tak jelas demi sebuah hubungan yang halal yang diridhoi oleh-Nya.


Mereka tentu baik-baik saja tanpa adanya hubungan yang mungkin akan membawa mereka pada hal-hal yang tidak sesuai dengan agama. Pada akhirnya, selangkah menuju perjalanan indah kini terukir sudah. Segera mereka akan mengucap janji SETIA karena-Nya. Menikah, bukan akhir tapi awal menuju kehidupan yang lebih dewasa.


Lalu, romantisme hubungan mereka itu ada dimana? Entahlah aku juga tak tahu karena aku tak sempat megintip chattingan mereka :uhuk . Toh aku sendiri tak tahu definisi romantis itu seperti apa. Apa mereka saling kirim bunga? Menurutku tidak. Apa mereka bertemu lalu jalan bersama? Tentu saja tidak karena Om John baru dua kali ke rumah Mb' Enny. Mereka berbagi pekerjaan bersama. Saling membantu dalam mendesign sebuah template blog yang kece. Bukankah itu romantis? :smile . Om John, dengan ke-gantlelan-nya rela jauh-jauh dari Surabaya ke Purwokerto untuk mewujudkan niatan suci. Bukankah itu keren??? :hepi


Setiap pengorbanan yang kita lakukan, pasti akan menuai hasil sesuai kerja keras kita. Tak ada yang tak mungkin jika cinta sudah bicara. Yah, semua karena cinta, cinta yang membawa kita menuju ridho-Nya. 

Bila cinta menggugah rasa
Begitu indah mengukir hatiku
Menyentuh jiwaku
Hapuskan semua gelisah

Duhai cintaku duhai pujaanku
Datang padaku tetap di sampingku
Kuingin hidupku
Selalu dalam peluknya

Terang saja aku menantinya
Terang saja aku mendambanya
Terang saja aku merindunya
Karena dia karena dia begitu indah

~Padi - Begitu Indah

Happy Wedding buat Om John dan Mb' Enny. Jangan berantem gara-gara design undangannya yah :uhuk. Kita warga dumay turut bahagia. Bahagia untuk kalian bukan hanya hari ini tapi selamanya :smile


Kisah ini diikutsertakan pada 3 Years Of Blogging Giveaway oleh Penghuni 60

3 Years of Blogging Giveaway Penghuni 60

12 comments:

  1. Wkwkwk pas baca judulnya kok inget postingan Mas John Terro ternyata emang iyah toh
    Moga menang ya Jiah

    ReplyDelete
  2. umurnya 22 tahun kalo gak salah.... menikah muda... wah aku ketinggalan kereta

    ReplyDelete
  3. eehh mbak tak kirain mbak enny yang jatim, hahahah :D

    bener2 sesuatu yaa surabaya purwokerto dan jdi lamaran, hahahah keren mbak jiah :D

    ReplyDelete
  4. jodoh itu memang gak ada yg tahu. jodoh itu udh ada yg ngatur. Hanya Tuhan yg tau siapa yg menjadi jodoh kita.
    byk sekali aku temui kisah sepasang blogger yg jatuh cinta lalu diakhiri dgn janji setia.
    smoga kisah cinta Om John dan Mb Enny akan langgeng ampe kakek dan nenek.

    Siip sekali ceritanya Jiah, cinta itu memang butuh pengorbanan kok.

    untuk itu:

    ________________________
    "KAMU TERDAFTAR"

    hebat, mendaftar disaat detik2 terakhir...makasih atas partisipasinya
    ^_^

    ReplyDelete
  5. kapan nikahnya? Masya Allah, intikali sama weirdoo kan? Ahh *manisnyaaa

    Barakallahu fiik~

    ReplyDelete
  6. Tetaplah pada jalan illahi, seperti kisahnya ali bin abi thalib. Percayalah semua akan indah pada waktunya. kalau jodoh nggak akan kemana

    ReplyDelete
  7. sukses ya jiah kontesnya...

    maaf yah soal lonceng angin. lain kali kalau ada cerbung, diikuti yaah :D

    ReplyDelete
  8. senyum2 sendiri nih baca postnya
    jadi terharu :')

    ReplyDelete
  9. Semoga pernikahan mereka berkah dan bahagia. Dan buat Jiah semoga sukses dengan GAnya...

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?