Sunday, 10 February 2013

[BeraniCerita #2] Surat Merah Jambu

Hanya ingin berdiam di keheningan malam
Membayangkanmu di depanku, aura dirimu mempesonaku
Dan ku terdiam di keheningan malam
Ku ingin memastikan diri apakah ku telah jatuh hati

Kali ini aku akan menulis Surat Merah Jambu untuk pujaanku Dara. Dia pencuri hatiku. Aku menggoreskan kata demi kata untuknya. Dalam kertas berwarna merah jambu ku ungkapkan seluruh hatiku untuknya.


***

Aku melihatnya, ah dia duduk di bangku paling depan. Hatiku bergetar, dag dig dug, omg :omg . Aku melihatnya, dia tersenyum ke arahku. Suaranya, ah selalu terngiang di otakku. Sampai pelajaran selesai, aku pun masih tak mengerti. Yang tadi dibahas itu apa?

Jam sekolah telah usai. Aku duduk di bawah pohon beringin taman sekolah. Di pohon beringin inilah cintaku bersemi. Beringin ini saksi bisu ketika aku dan Dara sering duduk berdua disini. Sama-sama bercerita sama-sama berbagi. Seperti dugaanku dan memang biasa, dia datang. Ah uh auh uh, please Dara. Jangan mendekat. Kau buat hatiku melompat.


Kepadamu pencuri hati 
Yang tak ku sangka kan datang secepat ini
Padamu pencuri hati
Biarkan ini menjadi melodi cinta berdua


"Asep, ngapain disini?"
"Anuh, saya ..."
"Saya kenapa? Hayo kamu nunggu siapa?"
"Nuggu jemputan, heh,"
"Oh begitu,"
"Oh iya, ini..."


Aku mengulurkan surat itu. Dara menerimanya dengan malu-malu. Perlahan dia membuka dan membacanya dengan lirih.


Oh Bu Dara. Ibu adalah guru yang sangat mempesona. Ibu guru baik sekali. Seperti sebuah jambu merah yang sangat manis. Jambu merah di kebun belakang rumah Asep banyak banget lho Bu. Ibu mau tidak? Satu kilonya cuma 15 ribu Bu. Suer manis banget kaya Ibu Guru

Salam Manis Jambu Merah

Asep


"Hem, boleh deh Sep. Besok satu kilo ya,"
"Hah, beneran Bu? Asik.... Kalau begitu Asep langsung pulang mau manjat jambunya. Makasih ya Bu Guru,"

Aku berlari senang bukan kepalang. Pelangganku nambah satu :uhuk . Besok aku mau buat surat Merah Jambu lagi ah. Hem, targetnya siapa yah? :uhuk


"Flash Fiction ini disertakan dalam Giveaway BeraniCerita.com yang diselenggarakan oleh Mayya dan Miss Rochma"


Thanks to : Pencuri Hati - Gissel

22 comments:

  1. Wah, udah jadi aja nih Mbak FF untuk GA nya, aku nyusul deh, semoga berhasil ya..:)

    ReplyDelete
  2. Wah, udah jadi aja nih Mbak FF untuk GA nya, aku nyusul deh, semoga berhasil ya..:)

    ReplyDelete
  3. hahahaa,,,, ceritanya unik, manajemen marketing ini jadinya,, kirain ky crita2 d ftv, bhahaha,,, sukses tuk GAnya ya jiah,,

    ReplyDelete
  4. halah...
    ujung2nya jualan toh...kyak simail ja. 2 sringget..2 seringget...

    ReplyDelete
  5. Ngikik baca ceritanya :D
    Mau juga deh jambunya sekilo :D

    ReplyDelete
  6. keren deh kata katanya..
    jadi teringat masa lalu #sering ngirim surat #eh #curcol

    ReplyDelete
  7. eh benatr, kayk e ini bukan GA :D
    tapi ada sisi curhatnya :p

    ReplyDelete
  8. nyimak...baca...dan duaarrrr endingnya ga nyangka wqwqwq

    ReplyDelete
  9. jeduer... surat merah jambu ternyata ... hehehehehee lucu mbakk :D

    ReplyDelete
  10. hm ini kisah seorang murid yang jatuh cinta dengan ibu gurunya yah #eh

    ReplyDelete
  11. Hihihi lucuuuu.. penjual jambu tooh. Kreatif .. kreatif. Salut. Moga menang yaa

    ReplyDelete
  12. kirain jatuh cinta sama gurunya taunya jualan jambu :)
    maksudnya blog yang ini ya Jiah?

    ReplyDelete
  13. met ultah yaa..

    ni ada award..

    http://www.noormafitrianamzain.com/2013/02/sunshine-award.html

    ReplyDelete
  14. Aduh asep boleh atuh sekalian jambunya hehe... buguru favorit ya... sukses ganya..

    ReplyDelete
  15. whuaa aku ketinggalan baca FF ini.. kerenn layak menang

    ReplyDelete
  16. Hahahha.... lucu banget mba....
    Selamat ya, udah jadi salah satu pemenang nya :)

    ReplyDelete
  17. Keren banget... menggelitik dan lucu.
    Selamat utk kemenangannya yaa..

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?