Wednesday, 27 March 2013

Berani Cerita #04 : Unwritten


Aku melihat sekitar, bersiap dengan pakaianku. Aku yakin dia, lelaki itu akan datang lagi. Tepat!

"Hai, apa kabar? Aku senang bisa ketemu kamu lagi,"
"Oh ya? Aku baik-baik saja. Oh iya aku..."
"Boleh duduk disini?"
"Ah iya, silakan"
"Ini untukmu,"

Dia mengerutkan dahi,

"Kertas kosong?"
"Aku ingin memulai sesuatu yang baru, bersamamu, kamu mau?"
"Tentu saja,"
"Aku tak mampu menuliskannya, aku tidak bisa membaca pikiranku sendiri. Aku mencoba berlari, pergi menjauh dari segala tradisi di desa yang menyatakan wanita tidak perlu sekolah karena akhirnya pun dia akan jadi ibu rumah tangga, hingga...."
"Aku menemukanmu di tengah deras hujan, begitukan?"
"Iya. Aku menikmati tiap air yang menetes,"
"Tapi kenapa lidahmu tidak bisa merasa dengan baik?"
"Entahlah, harusnya aku bisa merasa itu sendiri, untukku sendiri. Maka dari itu aku ingin selalu bersamamu,"
"Aku tidak mungkin menghianati istriku,"
"Aku tak peduli,"
"Gila kamu!"
"Biarlah. Chef? masih kosong kertasnya?"
"Aku sudah bilang, aku tidak bisa menghianati istriku dengan memberikan resep nasi goreng andalannya untukmu,"
"Ayolah Chef, aku sudah datang jauh-jauh dari kampung ke Seoul untuk menjadi chef yahud. Siapa tahu Chef, Lee Min Hoo mau makan nasi gorengku,"
"Makin ngaco saja kamu, cuci piring dulu sana! Kadang kala resep itu tidak tertulis tapi dirasakan, ingat itu!"

202 kata

Maafkan aku karena Bahasa Inggrisku ngga begitu bagus :uhuk  . Geje nih ceritanya, padahal udah dengerin lagunya Natasha Bedingfield – Unwritten, udah nulis liriknya, udah diterjemahin juga :smile . Ribet banget yah :uhuk

13 comments:

  1. perjuangan translate lagunya yang membuatku acungin jempol.. Hehehehe good job, i like it

    ReplyDelete
  2. kirain kertas buat apa, eh gak taunya resep, hihi

    ReplyDelete
  3. Asli keren loh cerita nya, walopun sempet mendadak keki waktu ada Minho nya hihihi..

    Unik :D

    ReplyDelete
  4. gaya berceritamu yg geje ini... memang cocok bgt sama gaya tulisannya lexie XD

    ReplyDelete
  5. yang penting berjuang dapetin resep :)))

    ReplyDelete
  6. hahahaha.memang ribet ceritanya, tapi sukses ya mbak :D

    ReplyDelete
  7. itu endingnya dibikin ngambang... kamu bingung yaaaa

    ReplyDelete
  8. mending..
    kalo aku ga bisa bahasa bule
    i don't speak english :D

    ReplyDelete
  9. Kalau udah cuci piring dikasih gak ya resep rahasianya

    ReplyDelete
  10. ternyata saya sedang berkenalan dengen penulis handal, bagus mbak ceritanya :)

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?