Tuesday, 30 April 2013

#8MingguNgeblog 4 : Warnaku



Warna, kamu suka warna apa? Bisa lihat template blogku? Hijau, i love green coz I care to be green :uhuk . Ini bukan lantaran aku ngefans kolor ijo atau hulk ya, ini murni karena aku memang suka. Design Earth Hourku satu tahun yang lalu saja hijau :uhuk .


Kata orang, cewek itu biasanya suka warna manis seperti pink. Pernah juga ada yang bertanya, warna kesukaanmu apa? Aku jawab hijau, eh dianya bilang begini. Kamu ngga normal!!! So what gitu lho? Aku memang ngga normal, terus masalah buat lo? Ngga semua cewek suka yang manis-manis macam pink. Aku cewek unik, limited edition, jadi suka-suka aku kalau suka warna hijau :smile .

Salah satu baju hijau yang aku pakai buat kopdar sama Mbak Noorma
Aku suka warna hijau sudah sejak lama. Kadang, aku sengaja buat baju yang berembel-embel hijau. Dilihatnya adem sih, meskipun ya agak-agak takut kalau  tiba-tiba ada kambing yang ngejar :smile . Sayuran hijau? I love it, apalagi dibuat pecel. Tapi kalau di jus mentahan gitu, aku mikir-mikir dulu deh :uhuk .


Sayangnya, karena kesukaanku terhadap warna hijau, Bu e pernah bilang kalau aku ngga bisa ke Jogja. Nah lho? Tahu kan soal mitos baju hijau di parangtritis? Nah, yang jadi kendala itu. Bagaimana jadinya kalau-kalau aku dibawa lari ombak? Aku kan ngga bisa renang :uhuk .


Sebentar, aku akan mengingat kapan aku jatuh cinta dengan si hijau. Sepertinya ketika aku masih kecil setelah menonton sebuah FTV. Entah di tahun berapa aku lupa, yang jelas FTV itu begitu mengharukan. Aku masih ingat pemainnya, cuma yang ku tahu namanya hanya Ria Irawan. Tokoh dan karakter yang diceritakan pun aku masih ingat, namanya Sulam.


Namanya anak kecil, nonton mah nonton aja ngga tahu judulnya. Setelah aku googling, ternyata judul FTVnya Sulam.  Ini bukan Sulam yang naik haji itu ya, ini sesosok Sulam yang kurang waras tapi tetap rajin puasa ramadhan dan sembahyang. Dalam kisahnya, Sulam yang kurang waras itu minta baju baru sama pak ramadhan buat lebaran idul fitri gitu deh. Ditanya juga sama pak Ramdhan, warnanya apa? Sulam bilang hijau, katanya hijau itu warna kesukaan Rosulullah. Sebagai seorang anak, jelas saja aku tersugesti dengan penuturan Sulam itu. Dari situlah, sepertinya aku mulai ngefans sama warna hijau. [Bica cek cerita Sulam disini dari Novel Karya Ahmad Tohar - sutradara Choirul Umam]


Sebenarnya, walau pun aku suka hijau tapi ngga semua benda-benda yang aku punya memiliki unsur warna hijau. Sering kali Bu e malah beliin aku baju atau benda-benda berwarna manis dan terang seperti pink. Perlengkapan makeupku juga banyak yang pink. Lagian, kulitku yang item ini kalau keseringan pakai warna hijau, kelihatan banget gelapnya :uhuk .


Warna kesukaanmu menggambarkan dirimu? Aku pikir mungkin iya mungkin ngga. Semua orang punya penilaian sendiri tentang warna yang mereka sukai. Tapi toh apa pun warna yang kita suka, kelihatan warna-warni itu jauh lebih indah. Seperti pelangi, walaupun hanya biasan matahari, tapi aku tetap yakin ada keindahan didalamnya.


Yang jelas, mari warnai hidup kita dengan hal-hal positif dan terus berkarya. Saatnya kita menjadi pelangi untuk orang lain. Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Mari hijaukan bumi, bukankah hijau lebih segar dipandang mata? I care to be green :uhuk #lho? :smile

12 comments:

  1. Jiaaah keduluan posting ttg hijau. Saya juga hijau mania, makanya blog saya hijau. Kirain Jiah sukanya item :D

    Hijau itu adem, teduh, tenang ya. Btw kalo di Parangtritis itu gak semua hijau koq, katanya ada warna hijau tertentu, saya juga gak begitu paham yang mana. Tapi kalo warna2 hijau muda sepertinya gak apa koq. Coba deh *lho? malah nantangin hehehe*

    ReplyDelete
  2. hijaunya segar. aku kelewatan minggu ketiga :(

    ReplyDelete
  3. Aku juga suka ijo mbak.. Katanya si Sulam Hijau itu warnanya Syurga :D

    ReplyDelete
  4. Bajunya bagus lho jiah.... *eh*
    Kalo aq suka warna hitam putih, tapi sekarang tidak begitu fanatik, sekarang lebih suka ke yang warna warni biar kayak pelangi yak :)

    ReplyDelete
  5. eh, aku penasaran deh, kenapa ya cwek selalu diidentikkan dengan pink? padahal ga semua cewek suka pink.. ckckc

    ReplyDelete
  6. Yeahh...go Green...:)
    benar hijau menyegarkan...segerrrr...nyamanna..
    mantap deh..

    ReplyDelete
  7. saya juga suka warna hijau mbak....

    ReplyDelete
  8. aku sukanya item loh..
    #ga ad ayang nanya..

    #pantesan di poto pake warna ijo

    ReplyDelete
  9. aakkk bajunya bling bling amat... :D

    ReplyDelete
  10. bajunya cantiiiik >.<
    eh kok kecil gitu ya ukurannya, berarti Jiah imut dong? hihi

    iyaaa terlihat sekali kalau kamu penyuka warna daun ^^ background blog, euy!

    ReplyDelete
  11. Hijau menenangkan....
    Suka warna hijau, tapi nambah dengan warna biru.

    Yang penting go green... :-)
    Salam kenal Mba.

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?