Tuesday, 16 April 2013

[BeraniCerita #07] Si Pendiam yang Aneh

Berani Cerita #07
Ini pertama kalinya aku masuk sekolah baruku. Suasananya sama seperti sekolahku yang dulu, hanya saja aku bingung, dimana bangku kosong? Hei, dia di pojok ruangan dengan laki-laki berkulit pucat disampingnya.

“Boleh aku duduk disini?”

Deg! Dia menatapku. Sorot matanya tajam. Tak banyak bicara, dia hanya menggeser posisi duduknya agar aku bisa duduk di bangku sebelahnya.

"Aku Bella, kamu siapa?"
"Adward."
"Aku siswi baru, mohon bantuannya ya?"

Dia mengangguk tanpa sepatah kata.

***

Sudah seminggu ini aku sebangku dengan Adward. Dia tetap saja sama tidak banyak bicara denganku atau dengan yang lain. Wajahnya pun bersemu merah saat aku menatap dan berbicara padanya tentang pelajaran. Mungkin jika lubang semut bisa menampung tubuh jangkungnya, Adward akan memilih bersembunyi disana daripada harus berbicara dengan orang lain.

Teman sekelas yang lain sepertinya juga enggan berbicara dengan Adward. Kulitnya yang pucat, jarang bicara, wajah bersemu merah. Aku pun mulai curiga, jangan-jangan Adward itu....

Hari tidak begitu terik. Tidak seperti biasa, si Adward kulit pucat memakai kaca mata hitam. Suasana kelas sudah sepi karena jam sekolah telah usai. Aku harus memastikan semuanya.

"Adward, tumben pakai kaca mata,"
"Ada masalah?"
"Tidak. Apa kamu tidak suka matahari?"
"Hei, darimana kamu tahu?"

Aku mendelik, dia menatapku tajam.

"Kamu tahu dari mana?" ulangnya.

Aku ketakutan. Dia memojokkanku di sudut ruangan. Tangan pucatnya menekan dinding. Wajah kami begitu dekat.

"Jawab aku!" perintah Adward dengan sedikit senyuman. Gigi taringnya, aku baru melihat lewat senyumannya itu.

"Aku...."

Ya Tuhan.... Mungkinkah dia sejenis vampire seperti yang ada di film-film itu?

"Jangan bilang siapa-siapa ya?" bisiknya.
"Jadi semua itu benar?"
"Tentu saja. Aku tidak suka Matahari. Bisa kalap cin kalau liat high heels,"

10 comments:

  1. Aaaaa... Twilight versi Jiah. Si Culen dijadiin hombreng hihihi... :p

    ReplyDelete
  2. Bhuahahahaha.... yg terakhir aku ulang2 bacanya, dan ternyata...

    ReplyDelete
  3. Wkwkwkwkwk.. Nggak suka Matahari ya? Kalau Sogo?


    :)))


    Jiah emang kacau.. :)))

    ReplyDelete
  4. hehehhe ada yang tak suka matahari nih kayak vampire aja yah emank bikin orng pnsaran orang yang selalu diam itu

    ReplyDelete
  5. oh ya,warna kcmta nya edwar apa ya,..?

    Putih,hitam,merah,hijau,kelabu atau gak ada warna nya x ya...

    Hehehe

    ReplyDelete
  6. Ya ampun, Cyin.. Lucuuu.. ^^

    ReplyDelete
  7. semprul.. tiwas deg-degan bakal ada adegan lope-lope :))

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?