Friday, 12 April 2013

Prompt #9: Parfum

Credit
"Parfum-parfum wangi. Ada banyak rasa, jeruk, apel, mangga, pokoknya wangi punya. Ayo beli dibeli harga murah, mahal semua ada. Ibu, Bapak, Mbak, Mas, Om, Tante, Adik-adik ayo beli. Monggo dilihat-lihat, dijamin tokcer. Buat para suami atau istri ada parfum yang bisa bikin lengket pasangan. Ayo-ayo dibeli,"

"Mas, tadi ada parfum yang bisa bikin lengket ya?" tanyaku sembari jongkok di depan lapak lesehannya.

"Iya Mbak ada. Ini parfum bagus lho asli dari tetesan minyak wangi Nyi Roro Kidul. Mbak tahu sendirikan, Ratu Pantai Selatan itu pandai sekali memikat lelaki? Lha, ini tetesannya lho Mbak!"

"Tetesan? Kenapa cuma setetes? Kenapa ngga satu galon sekalian?"

"Ah Mbak ini. Parfum ini tidak dijual oleh sembarang orang Mbak. Ini warisan turun temurun dari Kakek Buyut saya,"

"Emang Kakek Buyut Anda pernah jadi pacaranya Ratu Pantai Selatan?"

"Sttt, jangan keras-keras Mbak. Ini rahasia, percayalah! Kalau Mbak mau, saya bisa kasih diskon buat parfum ini,"

"Parfumnya kaya apa sih? Harganya berapa?"

"Harganya 500 ribu Mbak, diskon 50% jadi Mbak bayar 200 ribu saja,"

"He? Dari mana pula itu perhitungannya?"

"Itu rumus diskon dari Kakek saya Mbak. Jadi gimana?"

"Lihat dulu deh parfummnya,"

Pedagang itu dengan hati-hati mengambil bungkusan kain putih dari tas besarnya. Perlahan-lahan dia membukanya, cling! Botol parfum itu begitu menyilaukan mataku. Botol parfum dengan pita merah jambu itu....

"Yakin nih Mas harganya 200 ribu?"

"Yakin Mbak. Mbak boleh pegang sebentar, tapi sebentar ya!"

Ku amati botol itu dengan seksama. Ku pegang, ku raba.

"Mas, ini kan botol parfum saya yang sebulan lalu hilang di bus. Nih ada ukiran huruf J di bawah pantat botolnya. Harganya juga cuma 50 ribu"

Pedagang itu melotot, tutup lapak. Pulang Ah....

24 comments:

  1. Jiah bangett!! :))


    *lempar botol parfum..*


    Wkwkwkwk

    ReplyDelete
  2. eh ini ada lagi yang kedua ya? hadah gak tau aku yg pertama *dijitak parfum*

    ah saya setuju emang koplak *melipir*

    ReplyDelete
  3. iyya nih, Jiah bangett :))))

    ReplyDelete
  4. Wkwkwkwk... koplak *mlipir*

    Lupakan tentang tata bahasa, tanda baca, dan kelogisan cerita. Ini sangat menghibur hahahaha... Jiah emang gokil abies !!!

    #Jangan sering2 lalaikan 3 hal itu juga. Terutama typo dadaaaah :D

    ReplyDelete
  5. Itu botol parfumnya si Jiah lho he ..he.. lucu :)

    ReplyDelete
  6. gw bantuin nutup lapak, jiah.. :)))

    ReplyDelete
  7. A yeаг or two аwаiting the next major releasе.

    Last week's earnings report provides a hint that trust fund abuse might be related to the acquisition. Oconnor & associates can represent you at the cost of goods sold is business subtracted from gross revenue to determine gross profit.

    Here is my blog: charlotte internet marketing

    ReplyDelete
  8. ha ha...dah kehabisan ide ya mbak? koplak...

    ReplyDelete
  9. jadi jualan farpun atau jualan koplak :P

    ReplyDelete
  10. hahah, twist endingnya kocak. salam kenal :)
    tjuandha.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. ahahahaha
    itu aneh
    >,</ freak ya

    kamu dapet pikiran adi mana jiah

    ReplyDelete
  12. wkwkwk, penjualnya malu donk ya ...

    ReplyDelete
  13. hahaha. harganya masa naik 4 kali lipat ya :d lucu, Jiah

    ReplyDelete
  14. hahahahahaha..... #aslingakaklho#

    ReplyDelete
  15. Terima kasih infonya gan.
    Lumayan buat nambah elmu.

    Gema Parfum
    Parfum wangi apel.

    ----------

    ReplyDelete
  16. Ulasan yang menghibur.:))

    Ditunggu ulasan parfum yang lainnya ya

    Parfum Wanita yang disuka Pria

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?