Saturday, 20 July 2013

X

. ...adakah kesempatan kedua untuk cinta yang telah lalu?
Dia pernah membuangku di masa lalu.
Di masa tersulit dalam hidupku, dia menjadi sama seperti lainnya, menatapku dengan pandangan jijik. Dia tak bedanya dengan manusia-manusia lainnya di dunia ini, yang menghakimi tanpa peduli.
Dia adalah mantan pacarku semasa SMA.
Atau bisa dibilang dia adalah cinta pertamaku. Kali pertama aku jatuh cinta dan semenjak itu aku tidak bisa lagi membiarkan hatiku terjatuh untuk kedua kalinya. Darinya aku belajar, jangan pernah mempercayai pria mana pun.
Namanya Andra.
Ketika ia menawarkan kembali apa yang dulu pernah membuatku melayang karena merasa dicintai, aku tidak sebodoh itu untuk membiarkannya menyakitiku. Tidak untuk kedua kalinya!
(X Part 1)

Sumpah lho! Ngomongin mantan aka X itu bikin ngeces kuping. Dulu aku sering sebel setengah hidup kalau ada yang ngorek-ngorek tentang mantan. Tapi sekarang, karena aku sudah sadar, ngomongin si X itu bukanlah sesuatu yang tabu :uhuk .


X ini juga merupakan judul cerbung Mbak Annesya yang terbaru. Dulu aku sempat menuliskan Masihkah dan Atran When You're Away dan alhamdulillah si Atran ini berhasil menemukan jodoh penerbitnya dan menjadi With/Out You :smile . Selamat kakak :hepi . Jah! Kok OOT sih :uhuk .


Yuk balik lagi ke X.


X bercerita tentang gadis bernama Ariel yang memiliki mantan bernama Andra. Awal pertemuan mereka itu ketika mereka sama-sama masuk SMA. Kerennya lagi mereka ini sama-sama mendapat nilai tertinggi saat penerimaan siswa baru. Duh ileh. Aku juga mau punya pacar pinter kaya mereka :smile .


Seperti cerita cinta pada umumnya, cinta, kagum, musuh. Ariel yang terbiasa bekerja keras banting tulang dan raga dalam mencapai kemenangan di bazar sekolah. Sementara Andra yang memang orang kaya, sak enak udelnya buat ini itu tanpa untung bahkan buntung. Gara-gara sifat jelek Andra itu aku sampai sentimen dan mencap agar tidak menyukai Andra. Diakhir pertunjukkan kelas, akhirnya Andra bisa mendapatkan Ariel, jeng jeng! :uhuk . Mereka resmi pacaran deh.


Walaupun mereka rival, Andra ketua OSIS dan Ariel wakilnya, mereka ini tergolong pasangan yang klop. Andra dengan mimpinya yang tak terbatas dan Ariel yang mengeksekusi setiap perencanaan dan budgetnya. Aku sendiri sampai salut dan geleng-geleng dengan pasangan gila seperti mereka. Dua manusia yang saling mengisi, saling berbagi.


Tak ada kisah tentang cinta 
Yang bisa terhindar dari air mata
Namun ku coba menerima, hatiku membuka
Siap untuk terluka

Sesuatu itu pasti ada ujiannya begitu juga cinta. Derita tiada akhir... :hiks . Kisah cinta Ariel dan Andra tidak semulus bayangan kita. Sebuah kejadian tak terduga menggoyahkan cinta mereka. Andra pergi meninggalkan Ariel disaat Ariel benar-benar menganggap Andra bisa membantu meringankan bebannya. Sakit? Sakit hati sangat. 


Mencintaimu,
bagaikan mencengkeram duri pada mawar yang indah,
darahku meleleh bersamanya. (X Part 25)

”Kau membuatku percaya bahwa keajaiban itu ada. Kau membuatku merasa bahwa tidak ada salahnya menulis puisi cinta dan menyimpannya dalam botol kaca. Aku datang hanya untuk mengatakan itu. Karena selanjutnya, aku akan selalu membencimu di sisa hidupku.”
(X Part 28)

Life must go on. Ariel harus tetap bertahan tanpa Andra, harus!

Setelah tujuh tahun, kehidupan Ariel yang sebenarnya hampir baik-baik saja tanpa kehadiran Andra tiba-tiba Andra muncul dihadapannya. Apa yang dia mau coba?

Sungguh kusesali
nyata cintamu kasih
tak seperti terbaca hatiku
malah terabai olehku

Lelah ku sembunyi
tutupi maksud hati
yang justru hidup karenamu
dan bisa mati tanpamu

Andai saja aku masih punya kesempatan kedua
pasti akan kuhapuskan lukamu
menjagamu, memberimu segenap cinta

Ariel, seberapakah sakitnya ketika aku meninggalkanmu? Luar biasanya, aku bisa bertemu denganmu lagi dan kau masih begitu kokoh seakan kejadian tujuh tahun yang lalu tidak pernah terjadi. Luka-luka itu… semuanya hilang… kecuali luka yang memborok di dalam hatimu. Luka karena egoku.
Aku menangis karena aku tahu, aku tidak mungkin bisa mendapatkan hatimu lagi. Kamu yang pernah menjalani masa sulitmu seorang diri. Kau yang kini tidak bisa mempercayai siapapun, bahkan Tuhan sekalipun.
(X Eps 29)

Ya, Andra menginginkan Ariel kembali. Gila banget kan? Hello? Andra! Kemana saja lu saat Ariel benar-benar butuh dirimu? Kenapa kamu kabur?


Bagiku sendiri sebagai pembaca, aku tidak berhak menyalahkan Andra yang meninggalkan Ariel. Usia labil dan tidak biasa mendapat masalah membuat Andra Egois. Sementara Ariel, dia sudah terbiasa dengan masalah kehidupannya. Aku pikir, karena seringnya mendapat masalah menjadikan Ariel begitu kuat setelah tujuh tahun ditinggal Andra.


Bagaimana kalau cuma dia yang kuinginkan? Bagaimana kalau cuma dia yang terbaik? Itu artinya tak akan ada yang lebih baik.” (X Eps 30)

Membaca cerita ini bagiku sendiri memberikan banyak efek. Efek ngamuk-ngamuk sama penulisnya, ngambek tidak mau komentar karena klimaksnya terlalu nyesek, nangis Bombay. Sebel banget!!! Harus aku akui Mbak Nessya, sebagai pembaca aku itu terlalu over kali ya :peace .


Masalah itu datang tiba-tiba, kita tidak pernah bisa menduganya. Yang ada, kita harus mempersiapkan segala kemungkinan. Masalah berat bukan menjadikan kita down tapi justru membuat kita semakin kebal.


sebagai pasangan, harusnya kita memang saling mengisi. Kita mendengarkan apa yang dia mau dan sebaliknya. Ya, Ariel dan Andra adalah pasangan yang serasi. Tapi apakah benar rasa mereka masih sama setelah tujuh tahun perpisahan yang meninggalkan luka? Bisakah Andra meyakinkan Ariel untuk kembali jatuh cinta?


Tanya aja ya pada penulisnya hueheheh. Bagi yang tidak mengikuti cerbungnya, sukurin :wek ups maaf :peace . Episode awal telah turun dari blog untuk menghindari pembajakan yang sedang naik daun. Doakan saja semoga Mbak Nessya bisa segera lanjutin ceritanya sampai selesai terus ada penerbit yang ngelamar :uhuk . Aku mah mau juga dilamar :smile .


Akhir kata, buanglah mantanmu pada tempatnya. Tapi jika ternyata masih ada cinta diantara kalian, maka istikhorohlah :smile .

Bonus lagu

Di jejak langkahku
Ku mau kau tak ada
Di warna hidupku
Yang lama tenggelam
Bersama cintamu

Ku yakin tanpamu ku dapat lalui
Ku harap ini kan slamanya

Kini kau datang dengan sejuta cinta
Yang kau beri rasuki diriku

Kau curi lagi ...
Kau genggam lagi ...
Kau tawan lagi hatiku yang telah terbiasa tanpa dirimu
Kau jerat diriku

Kau yang pernah singgah di hati yang tertanam
Kau atau kesalahan yang membuatku cintai dirimu


Thanks for :
Mbak Annesya
Kesempatan kedua - Tangga
Cinta Tak Mungkin Berhenti - Tangga
Kau Curi Lagi - J-Rock feat Prisa

10 comments:

  1. hahahaha gendeng ah... pake acara ngambek segala...
    duile tapi maaci yah diripiew... unyu unyu... jiah unyu2 kaya penyuuuu :3

    ReplyDelete
  2. wwwaaaaah >O<
    masa SMA punya banyak kenangan yaaah ?? :D heheh

    ReplyDelete
  3. uh jiah nakal jiah nakal #pukul2manja

    ReplyDelete
  4. wah aku gak ngerti nih , gak ikutin cerbungnya, belum kenalan pula sama penulisnya :)

    ReplyDelete
  5. epilognya sudah publish... uwwuwuww

    ReplyDelete
  6. lama banget ya, 7 tahun? bener2 gagal move on kalo masih keingetan hehe :D

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?