Sunday, 22 September 2013

[Bukan] Bidangku

Lahir sebagai wanita adalah takdir. Tapi ketika kita sudah hidup, bernafas, dewasa, hidup adalah pilihan dan kemenangan bukan lagi perjuangan.


Dulu aku suka sekali berhayal Sampai sekarang jelas iya. Pernah aku mengungkapkan hayalanku pada seorang teman. Kalian tahu apa jawabannya?

“Ji, jangan menghayal tinggi-tinggi. Nanti jatuhnya sakit lho!”

Dulu sih minder kalau dibilangin seperti itu. Tapi sekarang, ini hidup gue, ini kemauan gue, resiko juga gue yang nanggung :uhuk .


Tak masalah bila saat ini aku banyak berhayal. Yang jelas, berhayalnya kearah positif dan disugestikan dengan kuat. Insya Allah semua bisa terjadi :smile .


Terus, kamu berhayal apa dong Ji?


Sebagai gadis yang normal, aku ingin jadi wonder woman :uhuk .

Aku bukan wonder womanmu
Yang bisa terus menahan
Rasa sakit, karna mencintaimu :luph

Hah! Bukan wonder woman itu smile . Aku punya 100 mimpi yang Insya Allah akan terealisasi amin :smile . Untuk mimpi wonder woman ini aku khususkan untuk anak-anakku nanti :uhuk .


Aku ingin menjadi Ibu yang terbaik untuk mereka. Aku bisa menjadi apa saja yang mereka mau, yang bisa mereka jadikan contoh dan teladan yang baik. Aku akan menjadi guru yang baik untuk mereka. Pokoknya menjadi apapun deh :smile . Bukan berarti menjadi wonder woman itu bisa terbang, merayap di dinding. Yang penting sih, intinya aku bisa merayap di hatimu :uhuk .


Konsekuensinya jadi wonder woman itu harus bisa segalanya dong? Tentu saja iya :smile. Maka dari itu, aku belajar menjadi apa saja.


Kok jadi apa saja sih? Dulu kamu masuk sekolah jurusan apa? Kalau jadi apa saja, kan bukan bidangmu?


Dulu memang sih aku masuk jurusan IPA. Kok jadi blogger dan menulis? Halah, kenapa coba? Bukan bidangku? Itu bukan masalah yang besar kok :smile .


Menjadi wonder woman itu bisa apa saja dan aku sudah mencobanya. Aku bisa jadi chef, bisa jadi tukang cuci, bisa jadi kuli galon, bisa jadi guru, bisa jadi murid, bisa jadi karyawan, bisa jadi pengusaha sukses amin, bisa jadi apapun deh :smile .


Aku berusaha melakukan apa saja yang kuyakini aku pasti bisa. Tidak ada kata tidak bisa sebelum kita mencoba. Aku tidak mau membatasi dengan kata ini bukan bidangku sehingga tidak mau mengerjakan apa saja.


Jadi dokter, tidak hanya fokus pada kesembuhan pasien. Bukankah dokter boleh jadi pengusaha? Jokowi aja biar pun seorang Gubernur DKI Jakarta, tapi dia juga seorang pengusaha. Ustad Yusuf Mansyur, beliau juga pengusaha lho.


“Siapa yang akan tahu jika jodoh kita adalah seorang yang mapan. Maka belajarlah untuk berwirausaha atau mencari maisyah hingga kelak kita bisa membantu dia” Hadilah – Juni 2013 Hal 6-7


Siapa pun kita, jangan berkecil hati tentang suatu hayalan dan mimpi. Bermimpi itu kan gratis, ngapain takut bermimpi? Intinya, jangan membatasi diri dengan mengatakan ini bukan bidangku. Kita bisa kok, pasti bisa menjadi apa saja. Di mana ada kemauan, disitu pasti ada jalan. Wonder woman!!!


“Khayalan ini diikutsertakan dalam Giveaway Khayalanku oleh Cah Kesesi Ayutea

4 comments:

  1. selamat berkhayal..... yakin deh semua akan tercapai.

    ReplyDelete
  2. aku bukaaaaaaaaaaaaaannnn wonder mowenmuuuu.......... :p

    ReplyDelete
  3. masih muda, harus penuh semangat :) Bermimpi, bangun dan raih mimpinya ^_^

    ReplyDelete
  4. perempuan memang bisa apa aja ya, jiah. kadang suruh masak, nyuci, beres2 rumah, dll. semuanya tentu butuh belajar. yang penting tau peran aja :D btw, selamat udah menang ;)

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?