Saturday, 7 September 2013

Karnaval

Sudah beberapa tahun terakhir aku sama sekali ngga lihat yang namanya karnaval. Karnaval di Jepara sendiri biasanya dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus. Pesertanya sendiri dari sekolah-sekolah di Jepara dan juga pegawai pemerintah kabupaten.


Kalau jaman sekolah, dulu sering sengaja pulang ke rumah. Tujuannya banyak, salah satunya agar bisa naik angkot plus lihat karnaval gretongan :uhuk . Emang lihat karnaval bayar? Ngga sih, cuma sekalian satu jalan bok, hemat :smile .


Semenjak ngga sekolah aka lulus, jadi ngga pernah lihat karnaval. Apalagi tanggal itu ngga libur. Beberapa tahun terakhir juga bulan agustus merupakan ramadhan. Jadi ya imposible kalau ada karnaval. Peserta karnavalnya jalan kaki bok. Bisa-bisa mereka pingsan karena ngga ngga kuat, ngga ngga kuat, aku ngga kuat :uhuk . Alhamdulillah tahun ini bisa karnaval :hepi . Tapi aku ngga lihat *ngek. Tanggal 18 meskipun minggu aku kerja gitu deh.


Tanggal 22 Agustus 2013, siang hari aku ngojek jemput anaknya bos. Eh ternyata di kecamatan Bangsri Jepara ada karnaval bok. Kata orang, rutenya deket, lewati perumahannya Bapak Bupati Jepara. Yah wes, karena macet ngga bisa jalan, akhirnya jeprat jepret deh. Ini nih hasil karya fotografer amatir :uhuk


































Sekian deh hasil karya anak bangsa Indonesia. Semoga masih ada umur buat lihat karya anak bangsa macam ini :smile . kebudayaan Indonesia yang layak untuk dilestarikan :hepi .

6 comments:

  1. Saya juga suka karnaval, seru dan obyek yang bagus buat foto-foto :)

    ReplyDelete
  2. Sya seringnya liat demo, karnaval jarang liat juga, hehe :D

    ReplyDelete
  3. di kecamatanku g ada karnaval tahun ini

    saya minta like atau komentar untuk foto saya disini

    setiap like atau komentar memberikan kesempatan mendapatkan motor TVS Apache RTR 160

    ReplyDelete
  4. Paling suka tuh liat anak2 kecil yang pake baju adat.

    Lucu2, cantik dan ganteng. . .

    ReplyDelete
  5. karnaval selalu menjadi hiburan menarik juga di Kudus,mba :)

    ReplyDelete
  6. kok yang liat sepi ya Tante??
    kalo disini....bikin macet lamaaaa banget
    soalnya penonton sama pawainya lebih heboh penontonnya

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?