Monday, 9 September 2013

Prompt #25: Untuk Sari

Jam sudah menunjukkan pukul sembilan pagi. Aku baru saja selesai memandikan Sari dan memakaikannya baju terbaik. Semalaman aku mondar-mandir memikirkan tawaran Warti. Aku bisa bertahan, tapi Sari? Ya Tuhan! Apa hidupku harus seperti ini?

"Assalamu'alaikum, Yun!"

"Wa'alaikum salam."

"Sudah siap Yun?"

"Ya, begini War. Apa ngga apa-apa kalau Sari ikut?"

"Sekali ini aja ngga papa. Ada beberapa orang yang bisa dititipin anak."

"Aku ingin yang terbaik untuk Sari. Tapi haruskah seperti ini? Jika Mas Dudi masih hidup, dia ngga akan ridho aku bekerja seperti itu."

"Ini bukan pekerjaan hina. Kalau kamu ngga ngambil pekerjaan ini, kamu mau kerja apa lagi?"

Aku terdiam. Kupandangi Sari yang memeluk boneka dengan botol susu di mulutnya. Dia tersenyum manis dan aku tidak sampai hati membuatnya menangis lagi. Dia satu-satunya milikku. Ini aku lakukan untuk Sari.

***

Aku kaget saat Warti menyodorkan baju padaku. Baju ini terlalu kecil, cukup seksi. Aku tidak pernah memakai pakaian mini seperti itu.

"Ngga ada yang lebih longgar?" tanyaku pada Warti.

"Orang-orang itu lihat bajumu. Kalau bajumu ngga mini, ngga seksi, kamu ngga akan dapat duit."

Aku tahu, apa yang dikatan Warti memang benar. Aku bergegas memakai pakaian itu. Rasanya sungguh tidak nyaman. Semua demi Sari.

Aku berjalan mendekati semua orang. Mereka memandangku tanpa sedikitpun berkedip. Aku mulai buka suara seiring musik mengalun.


"Hei kenapa kamu kalau nonton dangdut
Sukanya bilang 'buka dikit joss'
Apa karena pakai rok mini jadi alesan


Sukanya abang ini
Lihat-lihat bodiku yang seksi
Senangnya abang ini
Intip-intip ku pakai rok mini"

Semua orang bergerak, semua orang bergoyang dan aku melihatnya dari atas panggung.

"Aku tahu, suaramu memang bagus Yun. Besok ngga usah ajak Sari. Orang-orang di sini tahunya kamu masih sendiri." bisik Warti sambil menyodorkan dua lembar Ngurah Rai setelah aku selesai menyanyi.

***


Notes :
Aku lagi kesihir dangdutan #DungTakDungTakJes!!! :uhuk
Lagu : Juwita - Buka dikit joss

14 comments:

  1. et daah..
    goyang caesar ayoooo... :D

    ReplyDelete
  2. Artikel bermanfaat :)
    Jangan lupa kunjungan baliknya :)

    http://anggarafd.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Hebat Jiah, cepet banget buat ceritanya. Aku aja masih bingung mau nulis apa :)

    ReplyDelete
  4. dalem..

    Based on true story yak? :p

    ReplyDelete
  5. hahaha lagi booming banget nih ...

    ReplyDelete
  6. Nah...lagi2 aku ga tau lagu si Juwita ini Jiah *aseli kudet* >_<

    hihihihihi

    ReplyDelete
  7. wkwkwkwk..
    Bukak Sitik Jozzzz

    ReplyDelete
  8. aKU KETINGGALAN joget ini baru kemarin tahu haha ngakak tapi sedih

    ReplyDelete
  9. Bukak sithik, josss..

    wkakakkaa.. bagus Mbak, tapi sudah saya tebak sejak di paragraf yang ada kata pakaian mini, seksi, bla-bla-blanya. Tapi nice idea!

    ReplyDelete
  10. Bukak sithik Josss...
    aku juga lagi suka sama lagu ini, hahaha

    ReplyDelete
  11. baru tau lirik lagunya kayak gini hahahah

    ReplyDelete
  12. Dan aku baru tahu kalau lirik lagunya tuh kaya begini... :D


    Wkwkwkwkwk..

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?