Monday, 21 October 2013

Gong Perdamaian Dunia

Melanjutkan cerita Idul Adha Kemarin, aku, Kak Santo, Mbak Ita plus suami n anaknya, ditambah Irfan berangkat ke Desa Plajan untuk mengunjungi Gong Perdamaian Dunia yang cukup terkenal itu :smile .


Dari rumah, er lumanyun jauh deh ya. Kita kudu mendaki gunung lewati lembah, sungai mengalir indah ke samudra, bersama keluarga berpetualang... :uhuk . Berangkat dari setengah tiga sore dan sampai di sana setengah empatan. Seriusan, tempatnya memang rada gunung gitu.


Tiket masuk kemarin sih Rp 4000,- untuk dewasa. Anak-anak itu gretongan kalau ada orang dewasa yang ngajak :uhuk . Wes, kita masuk. Kalau yang hobi makan, harap membawa makanan sendiri karena ngga ada yang jualan makana bok. 


Gong Perdamaian Dunia ini diprakarsai oleh Djuyoto Suntani usai peristiwa bom Bali 2002. Ternyata, setelah itu Gongnya ada dimana-mana bok. Keren banget kan? Dari desa terpencil yang mendunia.

Semua foto, tidak ada aku sama sekali huahah :uhuk

Mbak Ita sama Lala anaknya

Irfan - Lala


Tanah dari 202 negara

Kaki Buto Ijo *Bohong :uhuk



Turis Chinese nih


Sampai di sini info yang aku berikan. Kalau penasaran, bisa cek di sini. Bye bye :smile 

11 comments:

  1. loh, aku baru tahu soal Gong Perdamaian. Widiiih ada tanah dari berbagai negara juga. Eh tapi, mana makan-makannya nih mbak? hoho

    ReplyDelete
  2. Gong perdamaian dunia? Keren ya idenya... Peace for all :)

    ReplyDelete
  3. Gong gede segitu.. ada pemukulnya gak nih Jiah?

    ReplyDelete
  4. hikikiki, lewati lebah dan samudra, tapi perjalanan cuma sejam setengah *tepok jidat berulang-ulang*

    masuk ke tempat wisata seperti itu hanya 4000 rupiah? murah banget ya :)

    ReplyDelete
  5. sik sik...yg acara miss world itu kan ada pemukulan gong perdamaian juga tho?

    #penasaran kayak apa tanah dr 202 negara

    ReplyDelete
  6. @ Vera : habis toh mbak, ngga pake poto :p
    @ Haya : ho oh, keren bgt :D
    @ Lozz : errr, kagak tau, pukul pake kepala aja :p
    @ Miss : muahhahha, ndeso tptnya ckckkc
    @ Ririe : di Bali juga ada gongnya mbak, di negara lain jg udah byk sih

    ReplyDelete
  7. Gong Perdamaian Dunia? Kok aku baru tahu sekarang ya? Oalah.... telat banget aku ini. #tepukjidat

    ReplyDelete
  8. Tapak kaki buto ijo? hahaha... ada2 aja. Yang benar itu tapak kaki dibuat dalam rangka apa?

    ReplyDelete
  9. Murah tuh tiket masuknya ... tempatnya di desa terpencil ya .. keren ^^

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?