Thursday, 7 November 2013

Pelapis Baja Anti Korosi- Melapisi Sekaligus Menonaktifkan Karat

Dewasa ini Indonesia khususnya mengalami musim yang sangat ekstrim. Kadang hujan lebat, kadang pula panas hingga ke ubun-ubun. Kita sendiri sebagai manusia juga merasakan hal yang sama yaitu panas dan kulit kering. Kalau lebih jeli, bukankah benda di luar juga merasakan hal yang lebih ekstrim? Mereka terkena sinar matahari langsung hingga menyebabkan terjadinya korosi.


Korosi masih menjadi satu masalah yang sangat mengganggu dan merusak, terutama pada berbagai peralatan dalam bidang industri. Korosi sebagai peristiwa kimia yang diakibatkan oleh pengaruh cuaca, udara, angin, dan air ini akan mengurangi kualitas berbagai jenis logam yang berpengaruh pada kinerja mesin atau peralatan yang digunakan. Maka dari itu, sebisa mungkin peristiwa korosi dapat dicegah. Solusinya adalah dengan melakukan pelapisan menggunakan bahan pelapis anti korosi.


Pada umumnya jenis bahan pelapis memiliki macam yang berbeda sesuai dengan material logam yang akan dicoating. Khusus untuk jenis baja, Libratama telah menyediakan suatu produk pelapis, yaitu Drathon 56.21. Libratama sebagai perusahaan pemeliharaan mesin yang selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan konsumen untuk semua bidang industri ini selalu memberikan produk berkualitas untuk menunjang kinerja pada sebuah mesin atau peralatan. Drathon 56.21 merupakan pelapis dengan kinerja tinggi yang diaplikasikan sebagai pencegah karat atau korosi yang aktif pada baja, terutama pada konstruksi baja yang sudah tua.


Selain itu, Drathon 56.21 juga dapat digunakan sebagai pencegah karat yang tahan terhadap cipratan, tumpahan dan uap asam, alkali, air tawar, dan air asin. Dengan produk yang memiliki tingkat perlindungan tinggi ini, menjadikannya tidak perlu untuk memadukan dengan jenis top coating lain. Namun Drathon 56.21 juga sangat kompatibel dengan berbagai jenis top coat lain. Penggunaan produk ini juga akan sangat bermanfaat untuk menonaktifkan karat, sehingga tidak akan berlembang lebih buruk.


Sebagai perusahaan industrial maintenance yang konsisten dengan berbagai perkembangan produknya, Libratama menyediakan berbagai jenis coating lainnya. Tidak hanya Drathon 56.21, tetapi juga pelapis untuk berbagai jenis logam sebagai metal repair. Selain itu, Libratama juga melengkapi dengan rangkaian produk lain, diantaranya tank linings, kompresor, battery diagnosis, ceramic coating, Chicago Pneumatic, serta peralatan listrik berstandar. Khusus peralatan listrik berstandar disediakan oleh Libratama sebagai bentuk dukungan pemerintah dalam program inspeksi listrik yang dilakukan, dalam rangka peninjauan dan mengedukasi masyarakat agar menggunakan produk kelistrikan yang aman untuk digunakan.


Nah, kalau begini kan enak. Memang manusia saja yang butuh perlindungan? Benda juga butuh yang namanya pelapis anti korosi. Kalau benda yang digunakan aman, tentu akan mengamankan diri kita juga kan?

3 comments:

Mana jejak tulisanmu?