Tuesday, 12 November 2013

Saya Maco

Terlahir sebagai gadis Jawa tulen, terlebih di Jepara yang terkenal dengan kota Kartini ternyata namaku masih menimbulkan tanda tanya besar. Okey, Jiah Al Jafara hanya nama pena yang kupakai sejak tahun 2010. Untuk Jiah sendiri aku memakainya dari kelas IX MTsN atau sekitar tahun 2005/2006.


Nama pena, bukan berarti aku tidak bangga dengan namaku sendiri. Ya, aku ingat saja apa yang dikatakan guru Bahasa Indonesiaku waktu kelas VII MTsN. Katanya, kalau kamu buat suatu karya, ada bagusnya pakai nama pena. Aku mengamalkan apa yang dikatakan guruku :uhuk .


Dari dulu aku tidak kepikiran tentang apa itu blog, apa itu dunia maya. Semuanya mengalir begitu saja setelah melewati banyak hal. Dari iseng, lalu jadi gamer, terus mantepin pasion yang sudah mengakar dalam hati yaitu menulis.


Oke, aku tidak akan membahas tentang tulis menulis.


Entah sudah berapa kali orang-orang memanggilku mas :hwa . Aku cantik nan unyu begini dipanggil mas :hiks . Bukan hanya dengan nama Jiah saja, waktu pakai nama asli dan chatting via YM dengan konsumen aku juga dipanggil mas :hwa .


Tidak usah pake sensor ya... soalnya aku tidak marah :uhuk .


Mungkin aku memang maco, makanya pada panggil mas. Aku suka angkat junjung galon sendiri sampai Bapak, Bu e setres lihatnya. Aku juga pernah naik turun jendela rumah yang lumayan tinggi. Yang pasti, aku masih suka manjat pohon jambu air depan rumah. Maco kan? :smile .


Aku tidak suka terlalu ribet dandan, moles bedak ini itu. Yang simpel aja enak tau :uhuk . Soal penampilan baju, seringnya Bu e yang ribut gara-gara aku pakai baju kucel jaman bahula. Maunya Bu e, anak perempuan yang tinggal satu ini terlihat cantik, enak dipandang. Ya, beginilah aku.


Ketika menulis fiksi, aku juga lebih suka menggambarkan tokoh aku sebagai laki-laki, cowok, meskipun beberapa sebagai tokoh perempuan. Rasanya menggambarkan laki-laki itu tidak terlalu rumit. Kalau perempuan, hem sebagai perempuan sendiri aku saja bingung bagaimana menggambarkan sosok perempuan yang manis.


Terserahlah mau panggil aku apa. Asal nama itu baik dan enak didengar tidak akan masalah. Aha! Sekalian postingan ini aku buat about me aja ya :uhuk . Kalau mau kenal lebih lanjut, silakan ke :


Twitter : @jiahjava
e-mail : jiahaljafara32@gmail.com
Nomor HP, terjemahin lewat FF Saat Hujan aja :uhuk 


Tak usahlah pajang foto-foto cantik aku. Dipandang cuma buat Zaujy tercinta :uhuk . Kalau mau daftar jadi Zaujy, isi formulir dulu ya :huahahah :smile .


Tidak penting siapa aku. Aku hanya aku, perempuan biasa yang mencoba menjadi luar biasa :smile mumumumumu :shy

9 comments:

  1. Wihihi langsung bikn postingan n ada Scrinsootnya..wkwkwkw :D

    ReplyDelete
  2. weh... maco abis ... keren terkadang cewe juga harus ada sifat maconya.. meskipun kagak gitu juga kalee. ampek angkat galon sendiri tapi, keren, asal jangan sering-sering aja

    ReplyDelete
  3. jadi diri sendiri emang selalu lebih enak ya..
    .aku juga suka dipanggil -om- gegara nama belakang saputra T.T hehe

    ReplyDelete
  4. Tapi kamu belum pernah manjat genting atau angkat barbel kan, Jeng? Cobain ayoo, biar tambah macoooo. Hahahaha

    ReplyDelete
  5. kirain aku aja yang suka dipanggil mas di blog hehehe. Jelas-jelas ada tulisan mam Cal_vin

    ReplyDelete

  6. salm kenal, Jiah ...
    terimakasih untuk kunjunganya ke blog bunda ...

    bunda juga kadang suka disebut mas di blog
    ( padahl nama blognya aja dah ada nama bunda nya ...hehehe...)

    maco tapi teuteup tjantik kan Jiah :)

    salam

    ReplyDelete
  7. Salam kenal dari orang jawa juga :)

    ReplyDelete
  8. Hahahahha, sama-sama orang Jepara. Semoga blogger jepara makin banyak yang hidup kembali :-D

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?