Monday, 16 December 2013

Liburan (Part 7)


Setelah sehari di Bali dengan kegiatan nggak jelas, akhirnya tanggal berganti menjadi 30 November 2013. Sebelum tanggal ini aku sudah booking untuk jalan-jalan. Tournya aku sendiri kayanya terus dikasih driver. Janjiannya jam sembilan pagi WITA. 


Sebelum pergi, aku jalan-jalan dulu ke area hotel. Kata resepsionisnya kemarin, samping hotel ada rumah Bali, ada kolam renang juga. Nggak ada salahnya lihat-lihat. Toh nggak bayar. 


Waktu keluar kamar dan jalan ke depan hotel, uh bau sesaji. Dupa-dupa wangi-wangian bikin mabok :mabok . Yah wes, lihat-lihat rumah Balinya. Taraaaa :smile ….





Ini beberapa potret Rumah Bali di samping hotel. Aku paling suka teratainya :uhuk . Keinget Rooftop Prince


Jam sembilan, driverku dah datang lansung tancap deh :uhuk . Seperti yang sudah-sudah, driverku juga kaget aku seorang diri. *Jangan biarkan, daku seorang diri* *Kemudian ngumpet takut Diana Nasution Bangkit :smile . Acara pertama kita ke daerah Celuk. Katanya banyak kerajinan perak. Tempatnya, jauh banget ternyata.









Kerajinan perak. Katanya masang pernik-pernikan kecil itu satu-satu. Njlimet banget deh.


Habis itu pindah tempat lagi. Pergi ke tempat lukisan. Omo, lukannya keren-keren banget deh.










RAKADI
Paintings

Ida Bagus Ketut Santika

Office :
Br. Penataran, Batuan Ubud, Gianyar, Bali
Telp : (0361) 297655
E-mail : gusrakad@yahoo.com

Home : 
Jl. Ir. Soetami Kemenuh Sukawati, Gianyar
Telp. (0361)953544
Hp. 081 2392 6671


Setelah lihat lukisan di Batuan, bablas pergi ke pengrajin kayu. Halah di Jepara mah banyak :uhuk . Beberapa barang ada yang pernah kutemui pas di Jepara. Iyalah wong dulu pas masih kerja di Sentra Industri Jepara, bosku yang Korea itu beli barang juga dari Bali. Tokonya Gangga Sukta namanya, hihi :uhuk .







Karya Mas

I MD. KARYA
Wood Carver

Mas - Ubud - Bali
Telp + 62 - 361 - 975284
E-mail : karyamas1975@gmail.com

Lanjut ke Puri, Ubud Gianyar Bali. Ada pasarnya juga di sana. Banyak bule, jelas. Tapi aku nggak poto sama mereka. Baju mereka so sexy :uhuk .












Setelah kucing-kucingan sama driverku :uhuk , dia nyari parkir sementara aku nyungsep di pasar, kita lanjut ke daerah Tenggalang.

Ini jepret di dalam mobil. Bayangin Arjuna memanah daku :luph

Sampai di Tenggalang, lumayan ramai banget. Suasananya, ya you know me so well :smile .




Waktu lihat poto ini di rumah, aku inget jaman SD. Subak, irigasi keren di Bali. Lha, jaman SD nggak pernah ngipi bisa ke Bali wekeke :smile


Udah selesai bok tournya :smile . Capek, ngantuk banget deh. Beneran aku udik :uhuk . Di mobil pas balik ke hotel, bobok deh :uhuk . Bangun bentar, kriyep-kriyep :uhuk .


Setelah sampai hotel tepar sampai sore. Yang bikin heboh itu waktu aku mau solat dan nggak tahu arah kiblatnya. Pas magrib pun suara adzan super lirih. Jadinya aku pasang kuping biar kedengaran adzannya. Nggak mungkin aku nunggu adzan magrib waktu WIB kan ya? :uhuk . Lillahi Rabbil 'alamin, madep kiblat berdasarkan kemantapan hati.


Setelah solat, aku jalan keluar ke mana aja kaki melangkah. Pokoknya jalan terus, sampai jalan besar yang ruame pol. Ternyata kota memang selalu ramai, nggak peduli waktu. Setelah agak malam, aku balik ke hotel sambil jalan cari makan yang nggak ada tulisannya babi guling :uhuk . Dapat warung Jawa Timuran. Ngobrol sebentar sama yang jualan, tanya ini itu sekalian tanya arah kiblat. Setelah itu balik deh ke hotel.


Makan sambil lihat TV terus internetan. Belum habis jadi nggak selera makan gara-gara baca Elimination Show MFF Idol yang menyebutkan aku jadi Ghost Writers lagi dan lagi.


Sudahlah, aku belum ke pantai kuta. Besok sudah pulang, bisakah aku mampir ke Kuta barang sebentar?

7 comments:

  1. xixixi... kebayabg deh, kamu sendirian menyambut driver yg kaget. dulu, waktu punya kesempatan jalan2 sendiri juga biasa dapat reaksi sama.

    ReplyDelete
  2. hihihi Jiah ada-ada aja takut diana Nasution bangkit. kalau yang datang Elo gimana? :)

    ReplyDelete
  3. whooho libut=raan ke bali tho kaaa, liburan sendiri juga gak kalah menyenangkan yaaah :D

    ReplyDelete
  4. ooowwwwhhh,jadi gitu ya....udah nyampe bali beneran,nggak hoax ternyata xixixixi...aaarkkkkk ikutttttttttt ^_^

    ReplyDelete
  5. ow ow.. udah yang ke-7 aja nih ceritanya.
    Aku gak ke Kutaaa. Jauh banget kalo naek motor mah...
    Next time aja deh, sekalian hanimun #eh

    ReplyDelete
  6. BOleh minta foto burung yg di galeri RAKADI PAINTINGS?

    Hasan (moh_83japan@yahoo.co.jp)

    ReplyDelete
  7. Selamat siang.
    Boleh minta foto burung yang di galeri RAKADI PAINTINGS, Ubud-Bali? (URGENT)
    Terima kasih.
    Salam kenal

    Hasan

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?