Tuesday, 17 December 2013

Liburan (Part 8)


Minggu, 1 Deseber 2013 males bangun. Mau ke Pantai Kuta subuh ketakutan kalau kesasar, bagaimana kalau telat pergi ke tempat travelnya. Bagaimana? Hum, hidup dan waktu terus berjalan, aku harus siap-siap chek out.


Setelah aktifitas beres-beres dan lain-lain, sambil nonton TV masih coba masang HP buat internetan tapi gagal. Ada SMS dari Mak Ranny ngasih kabar bahwa aku tereliminasi. Iya aku pulang, tapi tereliminasi itu sesuatu. Pengen nangis :hwa , tapi akhirnya ngakak. Dulu cita-cita waktu tereliminasi bakal nyanyi, tapi belum kesampaian. Yah, mungkin kelanjutan cerita dan perasaanku tentang eliminasi akan aku tulis setelah ini :uhuk .


Aku jalan ke luar hotel. Jadwal travelnya jam setengah dua WITA. Waktu aku jalan keluar sekitar jam sembilan lebih. Ngapain ya aku jalan? Aku nyari taksi :uhuk . Biasanya ya aku naik angkot, bus, sepeda motor sendiri tapi dengan belagunya nyari taksi. 



Masih mengira ini patung Arjuna, ternyata bukan :uhuk

Setelah nyetop taksi, akhirnya aku minta tolong buat dianter ke hotel dulu. Setelah chek out, sambil SMS Mas Usnan tanya apa nunggu travel di Mengwi atau Ubung. Ini hasil ngobrol sama Pak Supir bisa tahu bahwa turun di Mengwi dan naik dari Ubung. Nah! Di sini aku minta tolong buat diantar ke Pantai Kuta. Kata Pak Supir, ke Bali tanpa lihat pantai itu seperti tidak ke Bali. 


Ciye, jadi ke Pantai Kuta. Mampir sebentar, lumayan memuaskan :smile . Sudah kaya nonton FTV di SCTV setting Pantai Kuta. Ramainya, Bule bikininya, orang yang surfing, penjual gelang-gelangan, tukang pijat, pokoknya nggak ada bedanya kaya di TV.




Setelah beberapa waktu mampir di Pantai Kuta, perjalanan berlanjut ke Ubung. Jauh? Jauh banget deh, ngalahin perjalanan dari Mengwi ke hotel. Sedikit kaget waktu sampai di sana pintu taksi di buka. Beberapa orang nawari buat naik bus ini itu, tapi aku tolak. Ye lah wong aku sudah ada travel.



Setengah dua WITA bus berangkat. Seperti yang kemarin-kemarin, bus jalan ke pelabuhan Gili Manuk menempuh waktu yang lumayan lama. Tak lupa pamitan sama Mas Ari dan Mbak Ayu yang ternyata kita tidak jadi kopdar, maaf  :peace :hiks .

I'm go home....

Sampai di pelabuhan aku bangun dari tidur. Kali ini nggak mau tidur, harus lihat laut :smile .





Ada yang buat takjub saat di kapal. Jadi aku duduk di kursi penumpang kapal, tiba-tiba byur!!! Kirain ada yang bunuh diri, ternyata nggak :uhuk . Jadi ada sekelompok anak sengaja terjun dari kapal dan berenang di laut sambil minta dilemparin uang receh. Aku ya amazing gitu sambil ikut lempar koin. Hal ini tidak berlangsung lama. Setelah kapal siap berangkat, mereka berenang ke tepian. Kini saatnya menikmati laut :hepi .









Ternyata, ombak di laut tidak terlalu besar. Rasanya itu, gimana ya? Asik deh . Penyeberangan masih sama kurang lebih satu jam **Satu jam saja oh asyiknya *sambil goyang Itik :uhuk . Sampai pelabuhan Banyuwangi magrib. Bus terus berlanjut sampai Situbondo kurang lebih jam delapan malam untuk solat, makan de el el. Setelah itu, masuk bus aku bobok lagi deh :uhuk .


Rasanya mimpi deh bisa jalan sampai berhari-hari. Kali ini AC tidak terlalu dingin. Aku juga dapat tempat duduk nomor 8, lumayan di depan. Terus yang di sampingku juga lumayan :uhuk bisa diajak ngobrol. Tapi mendadak aku berhenti ngobrol setelah makan malam dan lihat dia ngrokok. Oh No!


Jam tigaan aku terbangun. Pak kernet bilang sudah di daerah Lamongan. Aku siap-siap aja, takut kalau sampai Rembang. Rencananya aku tidak langsung pulang tapi mampir dulu ke Pati, tepatnya daerah Batangan. Dan pertama kalinya dalam sejarah hidupku, aku turun dari bus jam empat pagi :smile . 


Sebelumnya aku nelfon Mas buat minta jemput. Beberapa menit setelah turun, motor Mas datang.


Jadi selama aku di Pati, lumayan bisa nyuci baju ganti yang kotor pas di Bali. Bisa juga aku main sama Lala keponakanku :uhuk . Paling nggak, aku bisa ngunjungi Mbakku itulah.


Tanggal 3 Desember sore sekitar setengah enam aku pulang ke Jepara naik bus Indonesia Jepara-Surabaya. Bus kali ini lumayan longgar sampai Jepara. Sampai bagasi di derah Pengkol Jepara, aku SMS adikku buat jeput.


Ah! Akhirnya tuntas juga ceritanya :smile . Beneran liburan yang luar biasa :hepi .

4 comments:

  1. wkwkwkwkwkwkw,,bunuh diri kok rame2 hahaha,dulu waktu ke bali juga sempat ndlomong,lah loh lah loh lihat anak2 terjun ke laut,ealah ternyata hahahaha....njakul duwek receh to yo heheh

    ReplyDelete
  2. 10 tahun lalu aku juga dibuat kaget dgn aksi anak2 itu. tpi ga ikut lempar koin. uang sakunya saja mengkhawatirkan. wkwwk...

    ReplyDelete
  3. APAAH?????!! Jiah nolak orang?!!! woww.... tapi biasa aja ding, wong yg ditolak para calo bus wkwkwk
    **
    aku dah ke kuta pagi itu, tapi perut mules, jadi balik lagi... pdhl si cantik pengen ketemu kamu :D

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?