Sunday, 5 January 2014

Anak SMA Hot

Bismillahirrahmaanirrahiim….


WeBe ngadain PKK lagi hore :hepi . Rasanya sesuatu banget dong kalau seorang aku nggak ikut ngeramaiin. Menang kalah nggak penting, yang penting ramein, itu aja sih :uhuk .


Ngomongin anak SMA, aku belum pernah sih jadi anak SMA :shy . Iyolah, aku dulu ogah masuk SMA dan lebih milih masuk MAN :uhuk . Tetep setara kan ya? Iya dong :uhuk .


Dulu waktu aku mau lulus MTsN, guru olah ragaku bilang kalau kita sudah masuk kelas dua SMA, kita ini akan jadi anak yang bandel. Gara-gara sugesti guruku itu, aku beneran jadi anak bandel bok :uhuk . Memang sih di Sisi Lain aku kelihatan baik, padahal mah nggak sama sekali. Aku banyak dosa, suka bully tapi sering dibully. Ah sudahlah. Ini nih cerita Anak SMA Hot versiku :uhuk .


Masuk kelas XI aku mulai kenal dunia luar gara-gara ekskul teater yang aku ikuti. Dulu mah aku alim, jarang keluar malam. Tapi semenjak jadi salah satu pejabat di teater, mau nggak mau aku jadi sering keluar malam. Ngaji di ponpes sering ijin, pulang pagi maksimal subuh karena harus sekolah juga. Ngapain coba? Ikut pentaslah :uhuk . Meskipun jadi regu inti tapi jarang main di panggung, aku sering jadi orang belakang layar termasuk ngontrol keuangan. Maklum, aku bendahara :uhuk .


Hoi! Cerita Anak SMA Hotnya mana?


Sabar-sabar. Mari kita mulai :uhuk . Jadi, awal tahun ajaran baru 2008 seperti biasa di sekolah ada yang namanya kemah ta'aruf, kemah perkenalan gitu. Dalam kemah, anak teater ini buat semacam warung sambil jual makanan gitu deh. Nah karena kakak kelas XII sibuk, anak teater kelas XI ini digilir buat jaga warung. Aku kebagian? Jelas!


Tanggal 14 Agustus bertepatan dengan hari Pramuka, kelasku XI IPA 1 dapat giliran ikut upacara. Karena alasan piket jaga warung teater, aku nggak ikut tuh upacara di lapangan kecamatan yang lumayan jauh dari sekolah. Padahal itu memang alibi, males ribet ganti seragam resmi :uhuk . Ketua kelasku nggak berdaya buat ijinin karena yang harusnya minta ijin itu lurah teaternya. Sialnya, si lurah ini nggak lapor noh sama guru yang absen. Tahu kah apa yang terjadi?


Tanggal 20 Agustus, guru BP yang ganasnya nggak ketulungan masuk noh ke kelas-kelas. Katanya gini, siapa yang nggak ikut upacara Hari Pramuka dan Upacara 17 Agustus ke lapangan sekarang! Pas itu jam sebelas siang, terik matahari be!


Sebenarnya gurunya nggak nyebutin nama. Kalau pun aku nggak ngaku beliau-beliau juga nggak tahu. Kayanya aku tipe-tipe geje, ikut aja keluar menuju lapangan. Di lapangan noh kita -yang kena hukuman dengan berbagai alasan- diminta hormat sama bendera yang berkibar di tiang. Ada beberapa teman yang syok :shock lihat aku ikut berdiri :uhuk . Lho? Kok kamu!? :uhuk .

Credit
Pas jam istirahat teng pukul 12 aku melarikan diri. Bener-bener hot deh di kepala. Sampe-sampe pas jam pelajaran dimulai yang kebetulan pelajaran muhadatsah aka percakapan bahasa arab, aku absen nggak ikut hafalan :uhuk .


Yah begitulah cerita Anak SMA Hot versiku. Rasanya dijemur di lapangan itu beneran hot pakai banget deh. Wis sekali doang nggak mau ngulang, hahaha :uhuk . Semoga anak muridku nggak baca ini :smile . Nggak layak kalau inget filosofi kata guru, digugu lan ditiru :uhuk .


"Artikel ini turut mendukung gerakan PKK Warung Blogger"

5 comments:

  1. terima kasih sudah turut mendukung gerakan PKK

    Artikel sudah tercatat sebagai peserta

    ReplyDelete
  2. SMA emang banyak cerita.... Hmmm..

    ReplyDelete
  3. Ijin Jalan" di Blog agan yang Bagus ini gan :)
    Jangan Lupa Mampir Balik :D

    Kumuplan Cerita Dewasa Terbaru

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?