Friday, 17 January 2014

Prompt #36: Pencarian Sang Arjuna

Bismillaahirrahmaanirrahiim....


***

Arjuna mengelus-elus busur panah miliknya. Setelah berabad-abad lamanya dia hidup dengan penuh rasa berdosa akibat menelantarkan Dewi Anggraeni wanita cantik yang diperkosanya jaman dahulu kala, akhirnya kali ini Arjuna berani bertanggungjawab atas perbuatan tercelanya. Arjuna percaya, tidak ada kata terlambat untuk meminta maaf meskipun kini Dewi Anggraeni telah reinkarnasi. 


Dari kabar burung, Arjuna mendapati bahwa Dewi Anggraeni ibu Butho Cakil telah menetap di Pulau Dewata, pulau paling eksotis di jagad raya. Pulau itu sendiri berada disebelah timur tlatah jawa. Arjuna sadar, mendapatkan permintaan maaf Dewi Anggraeni tidak semudah merayunya karena Dewi dijaga ketat oleh Barong penguasa Pulau Dewata yang merupakan reinkarnasi Butho Cakil.  


“Tolong ijinkan aku bertemu Dewi.” kata Arjuna ketika sampai di pelataran istana Barong.

“Tidak bisa! Lupakan Dewi. Dia sudah bahagia bersamaku.”

“Anak terkutuk! Kau menikahi Ibumu, ha?!”

“Itu bukan urusanmu!”


Arjuna dan Barong perang dengan senjata masing-masing. Perang Kembang terulang di Pulau Dewata. Arjuna mengambil busur bersiap memanah Barong. Hujan badai, petir menyambar. Arjuna dan Barong terdiam. Rupanya Dewata murka sehingga mengutuk mereka berdua jadi patung.


Credit



Notes:

Ceritanya absurd banget ahahaha. Aku nggak yakin ada cerita seperti ini di Bali. Aku fans berat Arjuna, tapi miris ketika tahu Butho Cakil itu katanya anaknya dari Dewi Anggraeni. Susah ya kalau berurusan sama orang ganteng :uhuk .

16 comments:

  1. baca ini berasa lagi di zaman dulu banget,ada arjunanya sih....agagagaga

    ReplyDelete
  2. @hanna : ho oh mbak, sengaja mau yg berbau wayang

    ReplyDelete
  3. @Lidya : gak juga sih mbak ahaha, absurd pokoknya :)))

    ReplyDelete
  4. Engkalah Arjuna....
    Penasaran jika kisah ini jd sinetron

    ReplyDelete
  5. @Ririe : mbak ririe ini kebanyakan nonton sinetron :))))

    ReplyDelete
  6. Arjuna memang pantes untuk diangkat ke layar lebar ni. hehe

    ReplyDelete
  7. kayak lagi baca cerita rakyat jiah, kayaknya kamu cocok tuh bikin sesuatu yang bakalan jadi cikal bakal *eh wekekekekeke. hayoooo, ada beberapa typo lhooo :P

    ReplyDelete
  8. idem sama na' . apa cerita rakyatnya emang kayak gitu ya? kekeke

    ReplyDelete
  9. wah... cerita wayang.
    Seru membacanya.

    ReplyDelete
  10. Emang ada beneran cerita seperti ini Jiah? Cerita wayang memang mempunyai daya tarik tersendiri :)

    ReplyDelete
  11. Ada, perang kembang Arjuna vs Cakil, Cakil kalah. Menurut hsil googling, Cakil itu anak Arjuna, begitu deh ^^

    ReplyDelete
  12. Ada, perang kembang Arjuna vs Cakil, Cakil kalah. Menurut hsil googling, Cakil itu anak Arjuna, begitu deh ^^

    ReplyDelete
  13. daaan baru tau kisah wayang yg ini hehe

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?