Tuesday, 10 March 2015

Percaya Sama Tuhan, Bukan Padaku

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Kadang saya itu bingung, kenapa ada saja yang mau percaya sama saya? Bukan karena saya penipu. Hanya kadang apa yang mereka percayakan itu berat di mata saya.

Teman, sahabat saya, pernah saya tanyai perihal naskah novelnya. Apa tidak apa-apa kalau saya baca dulu? Tidak kuatir saya mungkin hilaf mengambil karyanya? Dia pun menjawab. Katanya dia percaya sama saya. Spontan saya menjawab, percaya itu sama Tuhan, bukan padaku.

Beberapa waktu kemudian ada teman lagi yang mengirim naskah calon novelnya. Saya baca, bantu apa-apa yang saya tahu.

Kembali saya bertanya pada diri saya. Siapa saya? Saya belum menelurkan novel satu pun. Kenapa dia percaya sama saya? Hanya Tuhan dan dia yang tahu.

Yang jelas, terima kasih atas kepercayaan kalian. Sebisa mungkin saya akan menjaganya. Saya merasa istimewa karenanya. Di dunia ini akan semakin sedikit orang yang bisa dipercaya. Tapi ingat, jangan pernah pudarkan kepercayaan kita pada Tuhan.

:hai

14 comments:

  1. Aku jg pernah dimintain baca naskah mentah yang mau dikirim

    tapi aku beneran baca aja trus kasih pandangan umum aja
    nggak berani ngomen atau kritik

    soalnya kau juga belum pernah nelurin karya wkwkwk :))

    #aneh memang

    ReplyDelete
  2. Beruntung sekali, bisa menjadi kepercayaan temen...berikan saran terbaik perihal naskah novelnya, mungkin bisa lebih dipercaya lagi...Jangan sampai Karena Nila Setitik, Rusak Susu Sebelanga.

    ReplyDelete
  3. Semoga kita bisa menjaga amanah ya, Mbak, termasuk amanah kepercayaan dari orang-orang di sekitar kehidupan kita.

    ReplyDelete
  4. Saya akan selalu percaya pada Tuhan :)

    ReplyDelete
  5. Mungkin karena Jiah memang punya reputasi baik di mata temannya jadi percaya :)

    ReplyDelete
  6. Aku percaya padamu. editkan novelku ya.... :ngikkk..... entah kapan itu.

    ReplyDelete
  7. Kepercayaan itu mahal harganya. Sekali kita menyalahgunakan kepercayaan itu, kita nggak akan dipercaya lagi *ih tumben2 an aku ngomong sok bijak gini hehe :)

    ReplyDelete
  8. Orang yang memiliki track record baik memang akan dipercayai oleh teman-temannya, Mbak..Kalau dirimu dipercaya, artinya track record Mbak Jiah sudah bagus :)

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah banyak yg percaya sama Jiah :)

    ReplyDelete
  10. alhamdulillah banyak dipercaya orang
    insyaallah jiah penjaga amanat yang baik ya :)

    ReplyDelete
  11. Karena Jiah orang baik & bisa menjag aamanah jadi dipercaya orang lain :)

    ReplyDelete
  12. baca artikel ini jd inget cerita tentang semut dan nabi sulaiman :D

    ReplyDelete
  13. @ aul: slama bs ngasih kritik membangun, gak papa toh :D, pede aja
    @ A Fazri: smoga memang gak kena nila, jd bs terus dipercaya
    @ Pak Azzet: amin... Smoga apa yg diamanahkan pada kita bs bermanfaat
    @ fikri: saya jg percaya sama Tuha
    @ Juvmom: mgkn ya mbak El, smoga slalu dipercaya
    @ mbak susi: waaa boleh, insya Allah kalo bisa aku bantu deh
    @ mak lianny: setuju... Memang mahal mak, ngalahin beras. Kipas2 kebijakan
    @ evi: amin mbak evi, smoga memang bneran baik sayanya
    @ santi: alhamdulillah, smoga mbak juga
    @ ninda: alhamdulillah mbak, smoga slalu bs dipercaya
    @ mbak lidya: baiknya biasa aja mbak, apa faktor bejo kali ya hihih
    @ mbak nathalia: cerita yg mana sih? Duh lupa :uhuk

    ReplyDelete
  14. kepercayaan itu amanah..dan pastinya, kalau sudah dipilih oleh temna, pasti dirimu memang layak untuk itu :)..

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?