Sunday, 5 April 2015

(Bukan) Kartu Ajaib

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Saya bukan penggemar Kartu Tarot, Kartu Remi atau kartu lainnya. Tapi, saya masih menyimpan beberapa kartu yang dulu sempat ajaib di dompet saya.

Kenapa Kartu Ajaib?


Well..., karena dulu belum punya KTP, jadi sebagai pelajar saya punya Kartu Anggota/Kartu Siswa. Pernah juga nyantri, jadi punya Kartu Santri.

Sekarang ini kartu yang paling sering digunakan ada dua. Pertama KTP, kedua Kartu Perpustakaan Daerah.

Karena bukan pelajar atau mahasiswa, KTP atau tepatnya E-KTP sering digunakan sebagai identitas. Ngurus ini, itu yang jelas kalau ngurusin badan tidak perlu KTP.

Untuk Kartu Perpustakaan, sebenarnya saya baru punya setahun lalu. Padahal kalau boleh curhat, saya mengidam-idamkan punya kartu itu waktu masih kelas X :uhuk. Kartu itu dibuat secara gratis. Kita tinggal minta formulir, isi, jangan lupa pas foto dan kita bisa langsung cari petugas.

Bagi saya, punya Kartu Perpustakaan itu penting. Ya karena saya suka baca, uang pas-pasan untuk beli dan butuh buku untuk direview di Jendela Rumah Jiah. Maklum, buku, novel yang saya punya tidak terlalu banyak, jadi ya perpustakaan sangat membantu.

Untungnya, setiap sabtu saya mengikuti kelas AMJ. Paling tidak seminggu sekali bisa menyambangi si perpus.


Doa saya, maunya bisa bolak-balik ke perpus, baca sampai tidur, dan bisa konsisten dalam kebaikan. Maunya juga, kartu ajaibnya bertambah. Bisa jadi ATM lebih dari 1 biji, kartu kredit no limit, kartu asuransi, dih masih banyak kartu ajaib lainnya #MimpiModeOn :uhuk.

:hai

6 comments:

  1. macem-macem ya kartunya. Aku belum nemu perpustakaan disini nih

    ReplyDelete
  2. Punya kartu perpus itu hal yang menyenangkan. Sungguh!

    ReplyDelete
  3. Hebat donk, sering mampir keperpustakaan daerah :)

    Entah kenapa perpustakaan daerah di sini (purwokerto) tu kurang menarik. Dari koleksi bukunya juga masih kurang. Jadi, pengunjung nya tidak terlalu banyak :(

    ReplyDelete
  4. aku sudah lama sekali ga pegang kartu perpustakaan. jadi kangen pengen punya lagi... :D

    ReplyDelete
  5. Kalok aku kartu ajaibnya ATM.. Wkwkwk :D

    ReplyDelete
  6. Aku nggak pernah ke perpustakaan umum. terakhir ke perpustakaan ya di perpustakaan kampus *jadi kangen masa2 kuliah :)

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?