Saturday, 18 April 2015

Titik Balik Kata Sederhana

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Dalam setitik kisah berbalut setitik cinta adalah tag line bawah dari blog Sisi Lain. Dalam kitab yang pernah saya pelajari, Al Qur'an dikumpulkan dalam surat Al Fatihah. Al fatihah dikumpulkan dalam bismillah. Bismillah dikumpulkan dalam satu titik di huruf ba. Jadi pada dasarnya, Al Qur'an adalah sebuah titik yang luar biasa.

Dalam hidup, saya merasakan banyak titik balik. Titik-titik yang hadir secara perlahan. Saya yang labil belajar untuk lebih dewasa dari saya yang lalu.

Lewat kata sederhana 'Bismillah' saya belajar untuk konsisten. Ketika saya menulis fiksi, curhatan, saya memulainya dengan Bismillah. Ketika saya menulis review di Jendela Rumah Jiah http://bacaanjiah.mywapblog.com/, saya juga mengawalinya dengan Bismillah.

Bismillah seperti batasan tersendiri bagi saya dalam menuangkan keliaran pikiran saya. Dari Bismillah saya belajar untuk lebih mengendalikan diri dalam berkata dan menulis.

Saya jaim, iya. Bagaimanapun saya ini perempuan, masih single, dan ya saya mengendalikan mulut saya. Kebanyakan orang tentu saja akan menilai dari apa yang keluar dari mulut saya.

Saya berusaha untuk tidak mengeluhkan hal remeh temeh tentang hidup. Mengumpat di blog, medsos sebisa mungkin saya hindari. Bukan berarti saya tidak punya masalah. Hanya saja, saya berusaha memanage curhatan dengan lebih halus.

Titik balik Bismillah jelas sangat besar pengaruhnya bagi saya. Apa saya sudah puas? Tentu saja belum. Saya berdoa semoga ada titik balik lagi dalam hidup saya dan menjadikan saya orang yang lebih baik.

Tulisan ini diikutsertakan di dalam #MGANia bulan Maret 2015

6 comments:

  1. Memanage curhatan dg lebih halus. Ini kereen!

    Apakabar, Jiaah? :D

    ReplyDelete
  2. Selalu awali dengan bismillah ya.

    ReplyDelete
  3. wow curhat buat kekuatan dan kelebihan ya? keren
    sukses buat lombanya yaa
    @guru5seni8
    www.kartunet.or.id

    ReplyDelete
  4. Bismillah sebelum melakukan sesuatu :) hehe

    ReplyDelete
  5. @ mbak idah: iyap, kudu diatur. Kabar baik mbak idah hehhe
    @ mbak susi: iyap, bismillah
    @ mbak tya: ya gitu, blajar curhat yg baik hehehe, mksh buat doanya
    @ mas muhammad: iyap, smoga konsisten

    ReplyDelete
  6. Karena tulisan seseorang adalah cermin dari karakter diri yah.. Sikap yang bijak :D

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?