Thursday, 2 July 2015

Godaan Saat Puasa

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Ramadhan, bulan purnama dan saya tidak puasa :uhuk. Malam-malam begini, masa puasa? Hihi :smile.

Sepanjang Ramadhan ini, walau pun usia saya dewasa, tapi tetap kadang tergoda. Kaya puasa tanggal sepuluh kemarin. Bener-bener ngelus dada.

Malam tanggal sepuluh, entah kenapa saya banyak makan dan nyemil. Setelah tadarus lebih banyak di mushola, pulangnya saya nyemil lagi. Pas sahur ngebut makan lagi.

Paginya saya nyuci banyak. Habis itu siap-siap ke Jepara kota. Saya ke Puspusda balikin buku sekalian foto untuk kartu baru. Lanjut nyervis motor, habis itu lihat pameran di Masjid Agung Jepara. Karena bosan lihat buku yang tak berdiskon, saya pergi ke pasar untuk patriin kalung masnya si Mbak.

Yang namanya pasar ya ramai dan warung-warung masih buka. Banyak yang jual es, dan baunya, ya ampun! Iman saya betul-betul tergoda. Entah kenapa tiba-tiba perut saya lapar banget.

Ramadhan, warung dilarang buka. Nyatanya? Salah siapa kalau buka?

Salah saya lah kau tidak kuat iman. Yang puasa ya puasa, kalau tidak puasa kan tetep makan semau mereka. Walaupun ya di warung itu banyak yang berkerudung. Siapa tahu memang lagi halangan heheh :Uhuk.

Menurut saya, mau warung buka atau tidak itu tidak berpengaruh. Jujur saja, saya nemu kok orang yang di KTP islam, tapi tidak solat tidak puasa. Semua itu kan tinggal masing-masing individunya. Iya kan?

Kalau kalian, puasa ini sudah tergoda apa? Jangan bilang tergoda diskon? Itu mah saya juga hehehe :uhuk.

13 comments:

  1. godaan terberat adalaaaaah mercon, duh gak siang, nggak malam. Bisingnya minta ampuuuun, rasanya mau uring - uringan, sumpah serapah sama anak - anak yg main mercon XD

    ReplyDelete
  2. Kalau gak ada godaan, jadinya kurang seru, Mbak. hehe

    ReplyDelete
  3. Tergoda diskon itu sudah pasti
    Toss duyu ahhh ;)

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah walau sudah punya istri tapi tidak tergoda, bisa puasa dua bulan berturut-turut kalau sampai tergoda

    ReplyDelete
  5. Aku kalo puasa jadi malas ngemil, bahkan kadang malah ngga makan malem.

    ReplyDelete
  6. Godaannya kalau lagi nyuapin si kecil makan, eh ada sisanya. Dulu sering banget, lupa makan sisanya itu padahal lagi puasa :D Untung kalo lupa gak batal :P

    ReplyDelete
  7. gak tergoda apa-apa sih kalau aku, wong di rumah terus hehehe

    ReplyDelete
  8. haha bener, tergoda diskonan/promo olshop :D

    ReplyDelete
  9. Kalok aku sih masih aja kelaparan.. :(

    ReplyDelete
  10. Godaannya itu drama korea, kalo udah nonton korama saya jadi lupa tadarus

    ReplyDelete
  11. godaannya sama.. diskon hahaa..

    ReplyDelete
  12. sangat tergoda sam diskon besar-besaran :D

    ReplyDelete
  13. Aih Jiah pake nanya lagi ... yaiyalah, saya tergoda diskon :(
    :D

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?