Friday, 10 July 2015

Kotak Rahasia Pandora

Bismillaahirrahmaanirrahiim....





Cepat kemari. Aku menemukan sebuah kotak. Ada tulisan RAHASIA di atasnya. Bantu aku membukanya.


Aku membaca lagi SMS dari Pandora lima menit yang lalu. Apa aku harus ke sana menemuinya? Sudah malam, sedangkan besok mulai UTS. Dengan IQ yang pas-pasan, bagaimana aku menghadapi ujian tanpa belajar? Tapi, apa isi kotak itu? Aku menjadi sangat penasaran.

Posisi?

Terkirim

Aku menyalakan senter di HPku. Sambil mengendap-endap, aku melangkah hati-hati. Anak-anak di asrama pasti sedang belajar di kamar. Guru penjaga, ya itu yang aku tidak tahu. Aku menuju tempat sesuai petunjuk Pandora.

"Ike!" lirih, kudengar Pandora memanggilku.

"Gimana ceritanya kamu bisa sampai di sini?"

"Itu nggak penting! Sini bantu aku buka kotak ini. Penasaran banget deh!"

"Kita balik deh! Perasaanku nggak enak,"

"Ya udah balik sana!"

Pandora cemberut, masih terus berusaha membuka kotak rahasia itu. Mau tak mau aku membantunya.

Klik!

Kunci kotak rahasia terbuka. Pandora membukanya perlahan. Kami menatap isi kotak itu dalam diam. Pandora menutupnya, tapi aku menahan.

***

Kupandangi nilai-nilai UTS ditanganku. Nilainya nyaris sempurna. Untuk pertama kalinya, aku bisa menyaingi Pandora. Kini semua anak tak akan memandangku sebelah mata. Tak ada lagi Ike yang menempel si pintar Pandora. Ah bahagianya!

Besok UTS terakhir. Kuambil kertas dari bawah kasurku. Kertas kunci jawaban dari kotak rahasia yang ditemukan Pandora.

***

CeriteraJuli #10 Kotak Pandora @KampungFiksi

Notes:
Kaya kurang greget. Aaa padahal cerita ini tak patut ditiru. Gara-gara Pandora!

8 comments:

  1. Endingnya pake tell ya, Jiah. Bukan show. Klo show lebih seru. :D

    ReplyDelete
  2. jadi ingat film Avatar ada pandora juga

    ReplyDelete
  3. bisaan ini merangkai ceritanya, ternyata di kotak pandora itu tercantum kunci jawaban ya

    ReplyDelete
  4. duh kok nggak duit aja isinya hyahaha

    ReplyDelete
  5. Kenapa waktu aku sekolah dulu nggak pernah nemu kotak rahasia yang isiya lembar jawaban soal yah :D

    ReplyDelete
  6. Ya ampuuun....
    Ya pantas nilainya bagus, ya. :D

    ReplyDelete
  7. kotak pandora..pandora box..yang aslinya berasa banyak masalah dan bencna kalau di mitologi yunani :)

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?