Sunday, 16 August 2015

Prompt Quiz #8: Tahu Apa Kesalahan Anda?

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

***

"Tahu apa kesalahan Anda?" tanyanya lagi sambil melotot karena aku tidak merespon pertanyaannya.

Dejavu, ini seperti kejadian tujuh tahun lalu saat pertama kali aku kena tilang. Badanku panas dingin dengan detak jantung yang berlompatan. Tapi sekarang tidak. Aku balas mendelik sementara dia kini menyeringai.

"Harusnya Anda tahu, memakai helm itu untuk keselamatan, bukan karena takut ditilang Polisi!" jelasnya.

"Setelah ini, saya akan selalu memakai helm untuk keselamatan, bukan karena takut POLISI," ucapku sambil menekan kata Polisi.

"Nah, gitu dong! Anda pulang dulu ambil helm. Saya jagain motornya deh, Pak Polisi!"

***

Notes:
Saya mah gitu orangnya. Selalu deg-degan kalau lihat Pak Polisi. Padahal ya beliau itu gak nilang saya. Persepsi orang-orang yang susah hilang itu, pakai helm karena takut Polisi, bukan untuk melindungi diri. Hayo, siapa yang punya pikiran seperti itu juga???

Prompt Quiz #8: Ceritakan Kisahmu

6 comments:

  1. haha. ternyata kecele polisi juga. :D
    kalo tilang menilang ini bikin deg-degan ya, Jiah. apalagi pas lupa bawa dompet beserta isi2nya. :D

    ReplyDelete
  2. walau aku pakai lengkap & bawa surat2 lengkap tetep takut kalau ada polisi hehehe. Tapi kata bapakku kalau ada polisi lagi ngadain pemeriksaan jangan menghindar jalan aja pede motornya deket polisi jangan malau menjauh nanti sengaja di stop polisi

    ReplyDelete
  3. kunjungan pertama.....
    Nice Blog.....

    ijin lihat-lihat blog/website nya.....

    Daftar rumah Murah Subsidi Bekasi tahun 2015-2016

    ReplyDelete
  4. kalau masalah pake helm aku pakai memang krn keselamatan jiah.. karena apa? orang meninggal bukan krn jantung berhenti tapi karena otak
    sementara otak dan hal hal rawan ada dikepala kita. jadi harus dilindingi

    ReplyDelete
  5. Tiba2 jadi inget program tv SIAP 86 hehehe, salam kenal ^^

    ReplyDelete
  6. saya juga suka takut sama polisi kalo gk pake helm

    hehe

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?