Thursday, 24 September 2015

Selamat Idul Adha, Ya

Bismillaahirrahmaanirrahiim....



Selamat Hari Raya Idul Adha 1436 H, ya!!!

Saya baru bersih-bersih nih, heheh. Bersih-bersih rumah, blog, banyak deh. Idul Adha tahun ini sepi. Entah untuk besok. Tapi weekend nanti di rumah saya ramai kok, hahay.

Tahun ini saya tidak ikut solat Ied. Biasa perempuan. Tapi alhamdulillahnya tanggal 1-6 Dzul Hijjah saya bisa puasa. Solat dan khutbahnya, err saya nggak tahu tadi pagi bahas apa.

Mungkin kita sudah bosan dengan khutbah yang menceritakan tentang Nabi Ibrahim yang mau menyembelih Nabi Ismail. Padahal kalau diminta cerita secara detail, kita mungkin tidak bisa.

Saya sempat lihat di TV tentang bagaimana jama'ah saat khutbah. Ada yang ngantuk, ada yang ngobrol, ada yang baca, ada yang mungkin dengar musik, dll. Tahun-tahun lalu saya sering melihat itu ketika di masjid. Seeloknya sih kita mendengarkan. Kalaupun tak bisa ya kita diam, jangan ngobrol mulu. Untuk khutbah jum'at, kalau kita bilang 'Hus' atau ngingetin orang agar tidak bicara saat khutbah, kita malah nggak dapat pahala. Sayang banget kan ya.

Intinya sih, sudah cukup kita berkorban perasaan saat Idul Adha. Saatnya kita semangat menyongsong hari yang lebih baik. Selamat Idul Adha!!!!

4 comments:

  1. taqaballahu minna wa minkum yaa

    ReplyDelete
  2. Banyak juha yg ngobrol pas lagi crramah, ya. :D

    Met idul adha, Jiah.

    ReplyDelete
  3. selamat pesta daging mbak :)))

    hati-hati naik dua kilo

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?