Wednesday, 7 October 2015

#FFRabu: Lidah Mertua

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

***



"Hatchin!!!"

"Walah, cucu nenek pilek. Ini pasti gara-gara kamu ngasih makanan nggak bener! Kasih yang banyak vitaminnya! Baru punya anak satu aja nggak bisa ngurus. Gimana kalo anaknya banyak?"

Aku memijit pelipisku yang mendadak pening. Ibu mertuaku kalau datang ke rumah memang seperti itu.

"Kamu itu diajak ngomong mbok jawab. Sudah dibilang jangan dibeliin es masih saja dibeliin," omelnya lagi.

Aku melengos, pergi ke dapur untuk membuat teh kesukaan Ibu. Saat aku kembali ke ruang tamu anakku menangis.

"Cup-cup sayang. Mau beli apa? Oh itu es? Hayo-hayo kita beli!"

"Tapi, Bu,"

"Nggak papa lah biar nggak nangis."

***

Notes:
Nenek/Kakek kalau cucunya kenapa-kenapa yang disalahin ya orangtuanya. Ibu Bapakku biasanya sih gitu hahay :uhuk. Btw saya baru tahu daun itu namanya Lidah Mertua. Setahu saya namanya Ilat Boyo. Hambuhlah :hepi.

#FFRabu @MondayFF #Mertua

Sumber Gambar:
http://sutarni.pustakasekolah.com/manfaat-bunga-lidah-mertua.html

13 comments:

  1. hoalaah, tanaman ini dua pot besar, namanya lidah mertua ya? saya kira namanya Daru, daun runcing.. hehe,ngarang bebas :D
    pernah kemarinlagi nyapu, daunnya kena tangan,kegores, perihnya aweet :D

    ReplyDelete
  2. eh, maksudnya saya punya dua pot tanaman ini,hehee

    ReplyDelete
  3. ASOY judulnya jiah hahahaaa

    ReplyDelete
  4. dulu di saya banyak tanaman itu tapi sekarang udah gak ada

    ReplyDelete
  5. aku juga baru tahu mba namanya Lidah Mertua

    ReplyDelete
  6. di depan rumahku ada tanaman ini :)

    ReplyDelete
  7. Tanaman pembawa rejeki katanya tetanggaku :)

    ReplyDelete
  8. ada juga ternyata yah tanamn lidah mertua,

    ReplyDelete
  9. hihihi

    akhirnya beliau yang langsung nawari es ya hahaha
    padahal abis dimarahin

    :')

    #Orang Tua

    ReplyDelete
  10. lidah mertua emang manis..kadang2..semanis es..hahahaha

    ReplyDelete
  11. Saya juga baru tau namanya itu lidah mertua setelah tinggal di Jogja.

    ReplyDelete
  12. Tanaman itu suka lihat di halaman rumah tetangga tapi aku engga tau nama tanamannya

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?